Langsung ke konten utama

Resensi Buku Flowers for Flo by Watiek Ideo


Judul Buku : Flowers for Flo (Bunga untuk Flo)
Pengarang : Watiek Ideo
Ilustrator : Andhika Wijaya
Penerbit : Wortel Books Publishing
ISBN : 978-979-1349-536
Tebal : 40 halaman 
Ella dan Keisha adalah dua sahabat yang berbeda agama. Ella beragama Katolik, sedangkan Keisha beragama Islam. Perbedaan agama ini justru mengajarkan mereka untuk saling menghormati. Begitu pula saat mereka berkenalan dengan teman baru yang bernama Flo. Flo berasal dari Pulau Bali. Ia memiliki kebiasaan unik yakni meletakkan wadah berisi bunga-bunga di depan rumahnya. Untuk apakah wadah dan bunga itu? Ikuti cerita lengkapnya di buku ini. Selamat membaca!

Flo dan kawan-kawannya, berbeda tapi tetap bersahabat
Picbook seri Unity in Diversity ini merupakan 1 dari 5 judul buku yang ada. Ella, Keisha dan Flo adalah gambaran perbedaan agama yang ada di negara kita. Agama adalah salah satu keragaman yang patut untuk dihormati. Dengan mengajarkan pada anak bahwa perbedaan itu indah, mereka akan tetap menghormati teman yang berbeda keyakinan dengannya. Bagi anak-anak, ini akan membuat mereka membaur dengan yang lainnya di sekolah maupun lingkungan bermain di sekitar rumah.
Lembar aktivitas untuk anak
Ilustrasi yang cantik disertai dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris yang mengisi teks di buku ini, membuat buku terbitan Wortel Books Publishing menjadi menarik untuk dibaca anak-anak usia sekolah dasar. Apalagi, di akhir cerita, anak-anak juga diajak untuk mengisi lembar aktivitas, seperti mencari perbedaan dalam dua gambar yang disajikan di buku dapat melatih ketelitian anak. Ada pula padu padan gambar dengan istilah bahasa Inggris, dan menjumlah gambar yang ada. Nah, siap mengenal Flo dan kawan-kawannya? Baca saja buku ini. ;)
Lembar aktivitas : mencari perbedaan dalam dua gambar

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com