Langsung ke konten utama

Impian Sang Bintang Jindo


Judul Buku : Bintang Jindo
Pengarang : Susanti Hara
Penerbit : Dar! Mizan
Terbit : September 2014
Tebal : 132 halaman
ISBN : 978-602-242-443-7

Impian Sang Bintang Jindo

Tiga sahabat menjalin kisah di sebuah kampung nelayan. Hyo Ra bersekolah dengan Youra, gadis centil nan narsis yang ingin jadi artis dan Eun Hee yang hobi ngeblog dan berfoto. Ketiganya saling berbagi mimpi. Hyo Ra pun memiliki cia-cita ingin menjadi kebanggaan orang tuanya. Impian sederhana yang ingin ia wujudkan lewat celengan mungilnya. Celengan yang ia isi dari uang hasil bekerja menjual kerang laut dan membantu di sebuah restoran.

Di Pesta laut terbelah Jindo atau Jindo Yengdeung Festival, laut terbelah menjadi dua selama satu jam yang menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo. Sebuah fenomena alam yang membuat para wisatawan takjub dan kagum. Keramaian membuat kampung laut menjadi penuh wisatawan. Di sana ketiga sahabat itu saling berfoto mengabadikan laut terbelah.

Foto yang diambil oleh Eun Hee membuat perubahan besar dalam hidup Hyo Ra. Pose foto Hyo Ra dipajang di blog Eun Hee hingga seorang pencari bakat penasaran pada talenta Hyo Ra. Sutradara sekaligus pencari bakat itu berkunjung ke kampung nelayan tempat Hyo Ra tinggal. Dia sedang mencari bintang baru untuk bermain di film terbarunya. Akankah lahir seorang bintang dari pulau Jindo? Nah, siapa pemeran utamanya? Siapa yang menjatuhkan kamera sang sutradara? Mengapa Hyo Ra jatuh hingga tak sadarkan diri? Temukan jawabannya di buku ini.

Kisah persahabatan yang terjalin asyik dengan konflik yang biasa dialami oleh anak-anak ini menjadikan K-novel ini menjadi salah satu buku terbaik dari seri KKPK Reader’s Choice. Pembaca bisa meneladani semangat Hyo Ra untuk mencapai impiannya. Pembaca juga bisa belajar menyelesaikan konflik lewat kisah persahabatan yang terjalin dalam buku ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital