Langsung ke konten utama

Project Battle Challenge #31HariBerbagiBacaan 2016

Hallo, man-teman. Bulan September ini kami, saya dan mba Esti Sulistyawan akan mengadakan lagi Project Battle Challenge #31HariBerbagiBacaan 2016. 

Project Battle Challenge #31Hari BerbagiBacaan merupakan program baca buku bareng selama 31 hari sejak tanggal 12 September - 12 Oktober 2016. Peserta akan meresensi  di blog dengan sistem battle challenge. Kenapa battle challenge? Karena kalo ada temen diskusi tentang buku, saya jadi lebih semangat buat bikin resensi di blog ini. :D

Aturan mainnya gampang :
1.       1 hari hanya 1 postingan resensi saja ya.
2.       Postingan minimal 500 kata selain biodata buku dan sinopsis buku
3.       Genre buku terserah, ketebalan buku juga terserah
4.  Memuat cover buku, plus minus buku, biodata buku dan sinopsis buku dan label #31HariBerbagiBacaan
5.       Diposting paling lambat pukul 23.59 setiap harinya
6.       Wajib mention di twitter dan tag di fb kepada teman yang jadi pasangan duet dengan hastag #31HariBerbagiBacaan. Mention dan tag juga kepada penerbit dan penulis buku tersebut(kalo ada fb/twitter)
7.       Mention link ke twitter @ila_rizky (minggu pertama dan ketiga) dan @estisulistyawan (minggu kedua dan keempat) nanti kami RT twitnya. Biar yang baca tambah banyak.
8.       Saling share di Google + dengan settingan publik.
9.       Wajib bikin list postingan yang udah ditulis di postingan khusus. (jadi nanti ada link-link resensi buku yang masuk #31HariBerbagiBacaan) kayak di sini.
11.   Pasangan battle memilih sendiri, tidak ditentukan secara acak. Tujuannya agar bisa saling support untuk menyelesaikan challenge dan berbagi ilmu meresensi.
12.   Karena modelnya battle antara dua orang, maka yang kalah bisa dapet hadiah dari teman duetnya :D Hadiahnya apa? Terserah kesepakatan aja. Hehe
13.   Gimana nentuin aturan menangnya? Misal : Si A battle dengan B. Si A menulis resensi sebanyak 23 kali, B menulis 27 kali. Berarti B yang menang. Jadi yang menang battle itu dihitung dari jumlah resensi yang ditulis, tapi ga wajib mulai dari hari pertama. Asal satu pasangan battle mulainya bareng misal di hari ke-3 sampai akhir, nanti hitungan jumlah resensinya dari hari ke-3.
14.   Project ini ditujukan untuk mereka yang memang ingin mengisi blognya sehingga blognya tidak lumutan. Selain itu project ini bisa dijadikan ajang untuk membranding diri sebagai blogger buku dan melatih kemampuan menulis resensi bagi yang nantinya ingin jadi peresensi di media cetak. :)

Hadiah :
Akan dipilih 5 orang peresensi terbanyak di akhir periode untuk mendapatkan buku @ 4 buku. Judul buku bisa memilih sesuai judul buku yang disediakan. Peresensi terbanyak pertama memilih hadiah terlebih dahulu, yang kedua setelah pertama memilih, begitu seterusnya. :)

hadiah untuk 5 peresensi terbanyak. masing-masing 4 buku. judul bisa memilih sendiri. :)
Udah itu aja :D Selamat berkompetisi! ;)

Komentar

  1. Aku buat master postnya dulu deh, hihihi

    BalasHapus
  2. Banyak buku yg udah aku baca tapi ga semuanya diresensi. Kesempatan nih buat update-in blog khusus tentang buku hihi. Semoga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya. Jalanin aja dulu, teh. Nanti juga lama-lama banyak resensinya. :D

      Hapus
  3. Wuiih....kece banget programnya.
    Tapi jadi aga syerem....bisa konsisten ga yaa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk ikutan, mba. Baru 12 orang yang udah berpasangan :D Peluang menang masih besar, hehe

      Hapus
  4. Saya masih belom mulai-mulai jugaa, hiks, :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com