Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

25 December 2017

Reason For Being

REASON FOR BEING

Dulu waktu disuruh ngedit naskah dari cikgu, saya kebagian file berjudul Reason for Being. Salah satu materi yang masih saya ingat tentang pengaruh dongeng bagi perkembangan imajinasi, karakter dan daya pikir anak-anak di London.


Mengapa mereka lebih taat aturan, teratur, disiplin, dan bersih (dalam arti yang sebenarnya)? Ya, karena dari kecil bacaan yang dikasih kisah-kisah kepahlawanan yang berkarakter. Coba aja baca buku-buku anak dari penulis Inggris. Beda feelnya deh. Para penulis Inggris melukiskan bagaimana karakter pahlawan mereka bahwa meski kalah kamu harus tetap berani menerima kenyataan, tanpa menjatuhkan dari belakang. Seperti yang terjadi saat perang Salibis. Pengakuan kemenangan datang dari panglima perangnya. .



Buat saya yang bertumbuh di tahun 90 an, baca dongeng itu sesuatu. Saya suka baca majalah Bobo yang diminjemin temen TPQ dan emang terbukti klo bacaan ini yang akan membentuk karakter anak di usia dewasa. .

Jadi sekarang saya pun mulai belajar memperluas genre bacaan. Nggak hanya dari penulis lokal tapi juga dari luar negeri. Ada rekomendasi buku(boleh anak atau dewasa) yang bagus? Share dong di komentar. 😊

1 comment:

  1. ahh aku tumbuh 80 an, tapi pernah mengalami baca majalah bobo, kuncung, kawanku, soalnya waktu itu si mama langganan karena anaknya suka baca .

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^