15 September 2021

[Resensi Buku] Ta'aruf dalam Sunyi by Diana Fitria


novel islami taaruf dalam sunyi - diana fitria

Judul Buku : Ta'aruf dalam Sunyi
Pengarang : Diana Fitria
Penerbit : Clover
Terbit : Cetakan Pertama, 2020
Tebal : 304 halaman
Genre : Novel Islami (U 13+)
ISBN : 978-6230302114


Rating : 4/5 bintang
Harga Buku : Rp 89.000
Beli di Gramedia.com

13 September 2021

[Resensi Buku] Jangan Diklik #1: Rahasia Ayu - Lexie Xu

 

Jangan Diklik Series : Novel Rahasia Ayu - Lexie Xu


Judul Buku : Rahasia Ayu (Jangan Diklik #1 Series)

Pengarang : Lexie Xu

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)

Terbit : Cetakan Pertama, 2020

Tebal : 256 halaman

ISBN : 978-602-06-4356-4

Genre : Novel Remaja /Teenlit (U 17+)

Rating : 5 bintang

Harga Buku : Rp 79.000

Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital

 

8 September 2021

[Resensi Buku Anak] Kitty Sang Pahlawan Super by Paula Harrison


kitty and the moonlight rescue

Judul Buku : Kitty Sang Pahlawan Super

Judul Asli : Kitty and The Moonlight Rescue

Pengarang : Paula Harrison

Ilustrator : Jenny Levlie

Alih Bahasa : Susanna Prayoga

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)

Terbit : Cetakan Pertama, 2021

Tebal :  130 halaman

ISBN : 978-623-04-0516-7

Genre : Children Book (U 7+)

Rating : 4/5 bintang

Harga buku : Rp 67.000

Baca via Gramedia Digital

7 September 2021

[Resensi Buku] Kitty dan Harta Karun Harimau Emas by Paula Harrison

 

kitty and the tiger treasure


Judul Buku : Kitty dan Harta Karun Harimau Emas

Judul Asli : Kitty and The Tiger Treasure

Pengarang : Paula Harrison

Pengalih Bahasa : Susanna Prayoga

Ilustrator : Jenny Lovlie

Penerbit : Penerbit BIP

Terbit : Cetakan pertama, 2021

Tebal : 130 halaman

ISBN : 978-623-04-0517-4

Harga Buku : Rp 67.000

Rating : 4/5 bintang

Baca via Gramedia Digital

27 August 2021

[Review Komik] Agen Polisi 212 #Vol12 - Mati Ketawa

 

komik agen polisi 212 volume 12 - mati ketawa


Judul Buku : Agen Polisi 212 Volume #12 - Mati Ketawa

Pengarang : Raoul Cauvin

Ilustrator : Daniel Kox

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Terbit : Cetakan Pertama, 2010

Tebal : 48 halaman

ISBN : 978-979-074-154-6

Rating : 4/5 bintang

Harga : Rp 30.000

Beli di Gramedia.com

16 August 2021

Review Buku Komik Pulang (Kompilasi Komik)

 

Kompilasi komik pulang - matto haq

Judul Buku : Pulang (Sebuah Kompilasi Komik)

Pengarang : Matto Haq, dkk

Penerbit : Koloni Komik Indonesia

Terbit : Cetakan Pertama, 2017

Rating : 4/5 bintang

Harga : Rp 55.000

24 July 2021

Resensi Buku Si Juki Anak Kosan Vol #1 by Faza Meonk

 

Resensi buku Juki anak kosan

Judul Buku : Si Juki Anak Kosan Vol #1

Pengarang : Faza Meonk

Penerbit : Falcon Publishing

Tebal : 140 halaman

ISBN : 978-602-6714-67-1

Genre : Komik

Rating : 4/5 bintang

Harga Buku : Rp. 69.000

Bisa dibeli di Shopee Gramedia

20 July 2021

[Resensi Buku] Hari yang Luar Biasa by Stella Ernes

 


Judul Buku : Hari yang Luar Biasa (Fabel Mengenal Emosi Anak)

Pengarang : Stella Ernes 

Penerbit : BIP (Imprint Gramedia)

Terbit : Cetakan Pertama, 2021

Tebal : 112 halaman 

ISBN : 978-623-04-0479-5

Genre : Children Book/Pictorial Book (usia 3 tahun)

Rating : 5 bintang 

Harga buku : Rp. 75.000

Baca ebook di Gramedia Digital


18 July 2021

Resensi Buku Rock Star Wannabe! by Put Rizki

novel rock star wannabe! karya put rizki


Judul Buku : Rock Star Wannabe! 

Pengarang : Put Rizki

Penerbit : Gramedia 

terbit : Cetakan Pertama, Juni 2019

Tebal : 248 halaman

Genre : Teenlit

ISBN : 9786020629674

Rating : 4/5 bintang 

Harga Buku : Rp. 78.000

Baca ebook via Gramedia Digital 

17 July 2021

Resensi Buku A Sky Full of Stars by Nara Lahmusi

novel teenlit nara lahmusi

Judul Buku : A Sky Full of Stars 

Pengarang : Nara Lahmusi

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Terbit : Cetakan Pertama, September 2019

Tebal : 240 halaman

ISBN : 978-

Genre : Teenlit 

Rating : 5 bintang

Harga : Rp. 73.000

Baca ebook di Gramedia DIgital

16 July 2021

Resensi Buku Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin by Tere Liye

 

Novel romantis tere liye

Judul Buku : Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Pengarang : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan ketiga puluh tiga, April 2018

Tebal : 264 halaman

ISBN : 9786020331607

Rating : 4/5 bintang

Harga Buku : Rp 53.000

Beli buku di Shopee Gramedia

12 July 2021

Review Buku #TemanTapiMenikah Living in Campervan by Ayudia C dan Ditto Percussion

 

Buku traveling ke new zealand


Judul Buku : #TemanTapiMenikah Living in Campervan

Penulis : Ayudia C & Ditto Percussion

Penerbit : Elex Media Komputindo

Terbit : Cetakan Pertama, 2021

Tebal : 185 halaman

ISBN : 978-623-00-2370-5

Rating : 4/5 bintang

Harga Buku :  Rp 125.000

Download ebook di Gramedia Digital

 

 

11 July 2021

[Resensi Buku] Catatan Harian Olin #3 : Selalu di Hati by Ali Muakhir

 

Novel komik catatan harian olin 3 - ali muakhir

Judul Buku : Catatan Harian Olin Vol 3 : Selalu Di Hati

Pengarang : Ali Muakhir

Ilustrator komik : Hasan Arifin

Penerbit : DARI! MIzan

Terbit : Cetakan Pertama, Agustus 2015

Tebal : 168 halaman

ISBN : 978-602-242-829-9

Rating : 5 bintang

Harga : Rp 30.000

Beli buku di Shopee Mizan

9 July 2021

[Resensi Buku] Nawaitu Cinta - Natta Reza : Perjuangan Menikah Muda Pasangan Influencer Islami

 

Nawaitu cinta natta reza

Judul Buku : Nawaitu Cinta

Penulis : Natta Reza

Penerbit : Falcon Publishing

Terbit : Cetakan Pertama, April 2021

Tebal : 117 halaman

ISBN : 978-602-6714-69-5

Rating : 4/5 bintang

Harga Buku : Rp 69.000

Bisa dibeli di Shopee Gramedia.com

7 July 2021

[Resensi Buku Anak] Bulu Telinga Kuda Nil - Durroh Fuadin K

 

Kuda nil


Judul Buku : Bulu Telinga Kuda Nil

Series Buku Anak : Seri Bijak Mengelola Sikap

Pengarang : Durroh Fuadin K.

Ilustrator : Bela Ansori

Penerbit : BIP

Terbit : Cetakan Pertama, 2020

Tebal : 28 halaman

ISBN : 978-623-216-911-1

Genre : Picture Book/Children Book

Usia Pembaca : 5 tahun

Rating : 5 bintang

Harga : Rp 55.000

Baca ebook via Gramedia Digital

6 July 2021

[Resensi Buku Anak] Cerdas Berbicara - Wrini Harlindi

 

buku anak cerdas berbicara - wrini harlindi


Judul Buku : Cerdas Berbicara  (Kumpulan Cerita Pengembangan Diri)

Pengarang : Wrini Harlindi

Penerbit : Penerbit Kiddo

Terbit : Cetakan Pertama, 2021

Tebal : 121 halaman

ISBN : 978-602-481-538-7

Rating : 4/5 bintang

Harga : Rp 115.000

Baca via Gramedia Digital

15 June 2021

[Resensi Buku] Doriyaki Rasa Baru - Dorippu

 

download ebook pdf doriyaki rasa baru


Resensi Buku : Doriyaki Rasa Baru

Pengarang : Dorippu (Andriani Toegiono)

Penerbit : Gagas Media

Terbit : Cetakan kedua, 2018

Tebal : 202 halaman

ISBN : 978-979-780-927-0

Rating : 4/5 bintang

Harga : Rp 88.000

Download ebook Doriyaki Rasa Baru di Google Playbook


Sinopsis Buku Doriyaki Rasa Baru - Dorippu : 


“Enak ya, jadi Kak Dori, hidupnya bahagia terus.”

“Aku pengin jadi Kak Dori bisa tinggal di Jepang.”

“Kak Dori, mah, kaya, bisa beli apa aja. Lha, aku?!”

 

Nggak sedikit yang komen begini ke gue. Banyak yang mengira hidup gue bahagia terus, nggak pernah sedih. Makan enak terus, sering jalan-jalan, punya uang banyak. Padahal, untuk bisa seperti sekarang gue melewati banyak hal yang pastinya nggak semua orang tahu.

Lewat Doriyaki Rasa Baru ini gue pengin berbagi cerita tentang hubungan kehilangan, impian, hingga LDR yang berujung pada pernikahan. Jadi, komen-komen, kayak di atas bisa terjawab dengan sendirinya.


Resensi Buku Doriyaki Rasa Baru - Dorippu :
 

Awal aku kenal nama Dorippu alias Andriani Toegiono pas sekitar tahun 2019 an, waktu itu ada temen yang rekomendasikan twitternya. Ceritanya, Dori ini cewek yang LDR an sama Gama, pacarnya. Mereka akhirnya menikah di tahun 2016. Kisah cinta mereka yang LDR an Jakarta-Tokyo ini pernah diliput oleh stasiun televisi dan jadi viral.


Well ya... waktu itu aku nggak gitu tahu kisah cintanya seviral apa, tapi aku penasaran sama sosok Dorippu ini karena kelihatannya anaknya asyik diajak ngobrol. Jadilah pas aku nemu bukunya di toko buku online Shopee, aku langsung mutusin buat beli bukunya. Btw, ternyata buku yang kupegang ini cetakan kedua loh. Keren banget ya! ;)


Buku Doriyaki Rasa Baru ini bisa dibilang kumpulan cerita yang digabungkan sejak Dori kecil hingga menikah. Ya, Dori ini dulu pernah tinggal di Jepang pas umur 5 tahun, tapi pas dia udah kelas 3 SD, dia harus kembali ke Indonesia karena kondisi perekonomian orang tuanya sedang tidak baik.


Selain itu, orang tuanya juga sering bertengkar. Ini yang bikin Dori akhirnya mau pindah ke Indonesia. Tapi, pas pindah ke Indonesia, Dori diturunkan kelasnya jadi kelas 2 karena perbedaan masuk tahun ajaran baru. Makanya Dori makin senewen sama ortunya dan sempat membenci mereka.


Hidup Dori bisa dibilang mengalami banyak naik turun seperti roller coaster. Ada saatnya bahagia, ada saatnya sedih. Beberapa kisah itu dia tuangkan di buku ini. Jadi, kalau kamu pengin kenal Dorippu, kamu bisa baca buku ini deh. ;)


Dorippu yang dikenal di social media tampak bahagia, ternyata dulunya pernah mengalami berbagai fase hidup yang bikin merinding. Misalnya : dia pernah lihat orang tuanya hampir bercerai, ayahnya mau bunuh diri, bahkan dia juga pernah sakit parah sampe beberapa kali masuk rumah sakit.


Baca juga : Resensi Buku Totto Chan Gadis Cilik di Tepi Jendela - Tetsuko Kuroyanagi


Saat SMP, papanya memutuskan untuk keluar dari rumah. Ortunya pun bercerai di tahun-tahun masa SMA nya. Di saat itulah kehadiran Gama muncul, yang membuat hidup Dori jadi lebih berwarna dan bermakna.


Yang bikin saya terkejut waktu baca kisah hidup Dori pas dia berusaha keluar dari stress yang melandanya. Dia kehilangan sosok orang tua yang dia cintai, karena kedua orang tuanya lebih banyak bertengkar di rumah. Bahkan barang-barang di rumah banyak yang dihancurkan. Ya, gambaran kehidupan rumah yang jauh dari kata ideal. Itu sebabnya waktu Dori dengar teman-temannya atau kenalannya bilang bahwa hidupnya selalu bahagia, yaa... nggak selalu bahagia kok. Ada sedihnya juga.


Dorippu mampu menyimpan semua kejadian di rumah dengan rapi, bahkan dari temannya sendiri. Sampai dia akhirnya sering sakit-sakitan dan temannya pada heran kenapa nilai dan kesehatannya makin menurun. Setelah itu, Dori tahu bahwa dia nggak mungkin menyimpan semuanya sendirian. Dia pun mulai terbuka dengan teman-temannya tentang kisah hidupnya.

 

“Di sekolah, gue menjadi pribadi yang ceria, semangat, humoris, dan tampak nggak pernah punya masalah hidup sama sekali. Tapi, begitu sampai di rumah, gue menjadi anak yang kasar, emosioal, sering membentak orangtua, sering membanting barang ketika marah. Gue sadar, semakin lama semakin menyerupai bokap nyokap. Gue benci sama diri sendiri yang seperti kehilangan arah. Gue butuh tempat bergantung tapi nggak  ada.” (Hlm. 41)

 

Sejak kejadian itu, Dori jadi lebih dekat dengan teman dan gurunya. Dia berani cerita apa yang dia rasakan dan mulai menjalani hidup dengan lebih optimis.

 

“Kalau orang tua gagal, masak gue sebagai anak juga ikutan gagal. Cukup mereka aja. Gue harus membuktikan punya kehidupan yang jauh lebih baik dari mereka. Pikiran dan keyakinan itu mulai gue tanam kepada diri sendiri.” (Hlm. 48)

 

Ada kejadian yang tak terlupakan sama Dorippu pas tahun 2011, waktu dia ada di Jepang buat ikut sekolah bahasa. Ternyata di Jepang ada bencana alam terparah yaitu tsunami yang menghantam daerah Fukushima, Jepang hingga ketinggian 23 meteran. Wow, gila sih. Untungnya, Tokyo nggak kena, makanya dia aman dan cuma mengalami shock karena gempa yang terjadi bertubi-tubi.Tapi gara-gara hal itu, Dori akhirnya ngungsi ke Indonesia.

 

“Setelah gempa hari itu, setiap hari terjadi gempa-gempa susulan. Hidup gue benar-benar nggak tenang, dan trauma dengan suara alarm gempa yang menyeramkan. Karena kondisi Jepang belum bisa dikatakan aman sepenuhnya, gue memutuskan balik ke Indonesia untuk mengungsi sebentar, tapi bokap tetap di Jepang. Setiap hari bokap memakai masker, lalu celah-celah jendela rumah dilakban untuk mencegah radiasi masuk ke dalam rumah.” (hlm. 88)

 

Setahun sebelum kuliahnya di desain grafis selesai, Dori mendapatkan kabar yang mengejutkan yaitu Mamanya sakit kanker. Dia pun shock dan sedih banget karena kehilangan mama membuat Dori sempat putus asa untuk melanjutkan kuliahnya. Nilai-nilainya turun drastis, bahkan ia lebih sering merasa hampa.

 

Namun, ada satu kejadian yang mengubah segalanya yaitu saat ada stasiun televisi yang menawari Dori untuk bertemu dengan Gama, untuk event televisi Indonesia (yang diproduseri Jepang) bertema LDR. Saat itulah Dori bisa bertemu dengan Gama untuk melepas rindu, dan membantunya keluar dari masa-masa suram setelah kematian mamanya.

 

Gama bisa nemenin Dori liburan selama 5 hari keliling Jepang. Sebuah hadiah yang nggak disangka-sangka karena doa Dori pas lagi sedih banget dan keinget di Jepang nggak punya teman yang bisa diajak berbagi cerita. Dia pengin Gama ada di sisinya nemenin dia. Ternyata, doa Dori dikabulkan.

 

Baca juga : Resensi Buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino


Well ya... cerita ini bakal biasa aja kalau Dori hanya LDR 1 tahun, tapi Dori udah menjalani LDR bertahun-tahun dengan Gama. Bahkan mereka menikah setelah 8 tahunan pacaran. Wow, lama juga ya.

 

Salah satu tips LDR bagi pasangan beda negara adalah rasa percaya yang tinggi bahwa pasangannya nggak akan selingkuh. Dori menjalaninya dengan lebih optimis dan ceria bahwa masalah jarak bukanlah penghalang untuk menjalani long distance relationship.

 

“Ngejalanin LDR itu nggak usah takut mikirin jarak dan bakal gimana ke depannya. Mikir kayak gitu nggak bakal ada habisnya. Besok aja belum tentu ada, ngapain mikir kejauhan. Jangan ribet sendiri, capek sendiri dan tenaga. Kadang masalah-masalah dalam hubungan itu kita sendiri yang ciptain. Jadi mending jalanin hari ini yang udah jelas-jelas ada di depan mata dan siapin diri untuk jalani hari esok.”

“Sejauh-jauhnya jarak, perasaan sayang akan ngalahin jarak yang ada. Jangan pernah berhenti membangun mimpi berdua pasangan kita. Banyak cara bikin hubungan jadi seru walau LDR-an, walau pacaran udah lama. Yang penting sama-sama mau berjuang bersama.” (Hlm. 166)

 

Menurutku cerita Dori tentang kisah hidupnya ini bikin aku sadar bahwa hidup itu ya pasti ada aja ujiannya Tapi gimana kita menghadapi hari, itu yang akan membuat hidup kita jadi lebih berwarna. Kalau Dori saja bisa menjalani hidupnya dengan lebih baik, kamu juga bisa ya.

 

“Jangan pernah berhenti bermimpi karena ada seribu lebih jalan menuju impian kita. Jangan biarkan hidup kita mengalir begiru saja mengikuti takdir yang ada. Karena ini hidup kita, cerita kita, kita sendirilah yang menentukan.” (hlm. 200)

 

Overall, buku Doriyaki Rasa Baru ini mengingatkanku untuk lebih bersyukur menjalani hidup, berani mengejar impian yang sudah diinginkan sejak lama, dan berani untuk memperjuangkan cinta yang meskipun banyak hambatannya tetap harus dikejar bagaimana pun caranya.

 

Well ya, 4/5 bintang untuk buku Doriyaki Rasa Baru karya Dorippu ini. Kamu udah baca juga? Share dong komentarnya di bawah ya. ;)

 

14 June 2021

[Resensi Buku] Teka-teki Rubi Merah - Fayanna


Novel anak detektif cilik - teka-teki rubi merah


Judul buku : Teka-teki Rubi Merah (Seri Kecil-kecil Jadi Detektif)

Pengarang : Fayanna Ailisha Davianny

Penerbit : DAR! Mizan

Terbit : Cetakan pertama, 2015

Tebal : 92 halaman

ISBN : 978-602-242-664-6

Rating : 4/5 bintang

Harga buku : Rp 5.000

Beli di Shopee 

9 June 2021

[Resensi Buku] Naura & Genk Juara - The Adventure Begins : Petualangan Menggagalkan Pencurian Satwa Langka

 

Buku anak Naura & Genk Juara


Judul Buku : Naura & Genk Juara - The Adventure Begins

Pengarang : Veronica Widyastuti

Illustrasi : Rendy Al Azhar

Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)

Terbit : Cetakan kedua, Januari 2018

Tebal : 110 halaman

ISBN : 978-602-424-719-5

Rating : 4/5 bintang

Harga : Rp 128.000

7 June 2021

Resensi Buku : Finding Dory - Who Needs a Hug? : Petualangan Para Hewan Laut Menggemaskan di Dunia Bawah Laut

 

disney pixar finding dory - who needs a hug?


Judul Buku : Finding Dory – Who Needs a Hug?

Pengarang : Beth Sycamore

Ilustrasi : Disney Storybook Art Team

Alih Bahasa : Ramayanti

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan Pertama, 2018

Tebal : 32 halaman

ISBN : 9786020620732

Rating : 5 bintang

Harga : Rp 49.000

 

14 May 2021

[Resensi Buku] Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino



Judul Buku : Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Pengarang : Keigo Higashino

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan Pertama, 2020

Tebal : 404 halaman

ISBN : 9786020648293

Rating : 5 bintang (⭐⭐⭐⭐⭐)



Sinopsis Novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino : 


Ketiga pemuda berandal bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko melalui lubang surat.

Surat yang berisi permintaan saran. Sungguh aneh.

Namun, surat aneh itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan.

Hanya untuk satu malam.

Dan saat fajar menjelang, hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi …


Review Buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya :


Hallo man-teman. Kali ini saya akan bahas novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya karya Keigo Higashino.

Novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya ini berkisah tentang 3 pemuda brandal yang nyasar di toko kelontong. Atsuya, Kohei dan Shota, mereka bermalam di toko sampai pagi.

Namun, ada keanehan yang terjadi di toko kelontong tua bernama toko kelontong Namiya. Mereka menemukan surat-surat misterius yang ditujukan ke kakek pemilik toko kelontong itu.

Kakek tua itu sudah meninggal. Bahkan tak lagi ada yang menghuni toko kelontong itu. Namun, malam itu, surat-surat yang datang dari masa lalu itu berkisah tentang bagaimana kakek tua itu membantu orang-orang yang berkonsultasi lewat surat.

Pertanyaan demi pertanyaan muncul saat surat-surat yang datang dari masa lalu itu mengusik rasa ingin tahu tiga penjahat itu.

Apakah suratnya akan dijawab? Ataukah lebih baik didiamkan saja? Tapi surat itu banyak meminta saran untuk masalah-masalah berat.

Mulai dari masalah gadis yang meminta saran utnuk menggugurkan kandungan karena kasus hamil di luar nikah dengan lelaki suami orang, juga kasus seorang atlet yang dilema haruskah menjaga kekasihnya yang sakit atau melanjutkan mimpi untuk mengejar kejuaraan olimpiade?

Ada juga seorang pemusik yang dilema apakah harus mengejar passionnya di bidang musik atau mewarisi toko ikan ayahnya?

Ada juga kesedihan seorang anak sekolah yang harus kabur dari rumah karena ayahnya terlilit hutang sangat banyak.

Semua surat itu datang dari masa lalu, karena suasana di toko kelontong itu antara dua dunia masa lalu dan masa depan (setelah 33 th) yang saling terhubung.

Saat bulan bersinar terang hingga pagi menjelang, surat-surat itu saling bertukar kabar lewat tangan 3 lelaki berandal itu, berpindah dari kotak penyimpanan susu toko kelontong Namiya yang sudah menua termakan zaman masuk ke dunia paralel.

Hanya satu malam. Ya, satu malam. Keajaiban itu terjadi.

Mereka menggantikan peran kakek tua untuk menjawab pertanyaan konsultasi Toko Kelontong Namiya.

Bagian paling ngenes pas baca kisah anak laki-laki yang kabur dari rumah. Sedih bener deh. Dia baru tahu kalo keluarganya meninggal setelah 18 th berlalu.

Part berikutnya akan membahas seorang gadis yang menggunakan nama pena unik untuk menulis surat pada kakek Namiya
Seorang gadis yang memakai nama pena "Anak anjing yang kebingungan" adalah seorang gadis berusia 19 th yang terpaksa bekerja keras jadi hostes demi menyambung nyawanya.

Pekerjaannya di kantor ATK tidak sepadan dengan gajinya. Ia minta saran dari kakek Namiya bagaimana cara untuk mendapatkan uang dengan cepat. Tapi yang menjawab 3 penjahat kecil yang masuk toko kelontong Namiya itu.

Kisah novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya ini makin menarik karena berkisah tentang dunia paralel di Toko Kelontong Namiya.

Aliran waktu selama semalam terhenti di toko kelontong. Tepat di tanggal 13 September, bertepatan dengan peringatan kematian Kakek Namiya ke-33 th.

Yang menarik, surat terakhir itu justru menjadi saran yang diterima oleh si gadis itu. Ia bekerja keras untuk menghasilkan uang dari investasi saham dan properti sebelum perekonomian Jepang kolaps. Ia jadi kaya raya dari hasil jual properti berkali-kali lipat.

Namun yang lebih menarik lagi, ada hubungan apa antara rumah perlindungan Taman Marumitsu dan Toko Kelontong Namiya?

Semua orang yang berkonsultasi dengan si kakek terhubung dengan rumah perlindungan Taman Marumitsu. Wow! Di bagian ini aku tercengang. Sebuah plot twist yang bikin kaget!

Ternyata aliran waktu di toko kelontong Namiya si kakek tua, terhubung dengan arwah direktur rumah perlindungan taman Marumitsu yang ternyata.... Jreng-jreng... Mantannya si kakek. What the... Jadi dulu pas mau meninggal, direktur bilang kalau akan melindungi seluruh penghuni Taman marumitsu meskipun dari surga. Uwow.... Jadi yang konsultasi sama si kakek itu banyakan ya anak-anak dari rumah perlindungan. Yang mana sebenernya secara ikatan batin jadi penghubung kisah cinta si kakek dan mantannya.

Yang lebih gregetan pas endingnya. Baca balasan Kakek Namiya untuk surat kertas kosong yang dikirim ke tokonya.

"Peta yang anda miliki masih berupa kertas kosong. Itulah mengapa meski sudah memiliki tujuan, anda belum menemukan dimana jalan yang bisa membawa anda ke sana... Itu wajar. Siapapun pasti akan merasa kebingungan."

"Cobalah mengubah sudut pandang. Karena peta anda masih berupa kertas kosong, anda jadi bebas menggambar apa saja. Semuanya terserah pada anda. Anda bebas melakukan apa saja karena kesempatan terbentang luas di hadapan anda."
Ini adalah balasan untuk surat kosong yang dikirim ketiga berandal kecil pada si kakek Namiya yang ternyata berasal dari rumah perlindungan taman Marumitsu itu. Uwoww... Jadi secara nggak langsung si kakek Namiya bilang,
"Hidupmu itu masih bisa diperbaiki lho, meski kamu nggak tahu tujuan hidupmu apa. Kamu ga harus jadi dirimu yang sekarang terus menerus. Kamu bisa mengukir dirimu jadi siapapun yang kamu mau."
Yang intinya TOBAT woy! Kamu bisa ga jadi penjahat melulu! Thats point is... Beneran deh baca novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya ini bikin mikir, "oya ya, hidup tu ya ada banyak sudut pandang." Dan saat dimintai nasihat, bisa jadi nasihat sesederhana apapun bisa mengubah jalan hidup seseorang. Artinya, kata-katamu bisa mengubah hidupmu dan orang lain.

Jadi jangan abaikan kalau ada yang minta tolong atau saran atas hidupnya yang amburadul. Bisa jadi itulah saran yang benar-benar dia butuhkan untuk menemukan peta dan arah hidupnya lagi. Arigatou~ Novelnya beneran dah. Mantep banget! 😍

Kalau kamu gimana? Udah pernah baca novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya? Share dong kesan kamu di kolom komentar. 😉


10 May 2021

Giveaway Ramadan Berbagi

 Hallo man-teman. 


Aku mau ngadain giveaway sederhana sebagai syukuran karena invoiceku sudah cair. Alhamdulillah. 😁

30 April 2021

#NgabuBookRead bareng Novel Favorit dari Falcon Publishing

Hallo man teman, gimana kabarnya? Gimana kabar reading challenge Goodreads tahunanmu? Udah sampe mana nih progressnya? Hehe. Bulan Ramadhan ini, kita udah sampai di sepertiga kedua ya. Kali ini saya malah makin semangat buat namatin beberapa bacaan karena pengin cepet nambah jumlah buku untuk reading challenge.

Biasanya saya nyiapin #NgabuBookRead alias baca buku pas ngabuburit untuk ngisi waktu luang. Kadang kalau sore belum sempet baca, saya akan baca buku agak malem jam 8 an mulai nyicil baca buku. Kalau pas sore, bisa banget nih baca-baca buku yang sekiranya memperkaya wawasan atau pengalaman kita tentang hal-hal baru. Nah, pas malem kita juga bisa baca buku yang membuat hati kita jadi lebih tentram dan damai.

17 April 2021

Review Belanja Buku Murah dan Hemat Ongkir di Grobmart.com

 

Review Belanja Buku Murah dan Hemat Ongkir di Grobmart.com

 

Hallo man-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan bahas tentang gimana cara belanja buku murah, selain itu juga bisa hemat ongkir di Grobmart.com.

Tahu nggak sih, kalau ongkir buku itu bisa mahal banget, sampe 16-20 rb an sekali kirim. Padahal 1 kg nya aja isinya hanya 3-4 buku saja. Ini yang bikin saya masih mikirin gimana cara beli buku murah tapi nggak boros.

Salah satu cara belanja yang saya coba adalah belanja di marketplace dengan gratis ongkir. Tapi selain itu, saya lagi cobain nih belanja buku di Grobmart.com. Harganya murah banget, gaes. Diskonnya bisa sampe 33%. Mayan banget, kan?

Buku murah grobmart




25 March 2021

List Book Haul Maret 2021

 

Sejak dua bulan lalu, saya nggak beli buku. Terakhir belanja tuh pas awal tahun. Habis itu saya nggak beli buku apa-apa karena invoice kepending dan timbunan buku masih ada yang belum dibaca. Saya berharap nggak jajan dulu karena pertimbangan dua hal itu. Selain kecepatan baca saya yang lagi kayak siput juga. Heuheu

 

Begitu awal bulan Maret, saya dapet email penawaran dari Gramedia.com buat nuker voucher diskon 20% hadiah ultah saya. Yah, yaudah deh akhirnya saya luluh juga. Wekeke

 

Saya belanja 2 buku pakai voucher MyValue itu di Gramedia Tegal. Setelahnya, saya juga belanja 3 buku di gramedia.com dengan diskon 20% dan potongan ongkir 8 rb. Jadi lebih hemat ongkir sih. Hehe.  *baca list bukunya ada di bawah ya

20 March 2021

Cara Pakai Voucher Diskon Gramedia 47% di Aplikasi MyValue

Diskon Gramedia 47% MyValue


Gramedia ngadain promo nih. Kamu bisa redeem voucher diskon 47% di aplikasi MyValue. Kamu bisa dapat diskon maksimal 100 rb untuk minimal belanja 200 rb.

Voucher tersedia sampai tanggal 21 Maret. Sedangkan batas waktu penukaran voucher sampe 24 Maret. 

Kamu bisa pesan di layanan pesan antar di web http://gramediapesanantar.com. jadi nggak perlu datang langsung ke toko.

Kalo mau download aplikasi My Value pake kode referralku ya. Ini kodenya : MAUDONG100. Kamu bisa dapat 1000 point lho.



Btw aku beli buku dua kali pake 2 voucher MyValue

  • Buku Buku Harry Potter 6. Harga asli 250 rb. Diskon jadi 150 rb.
  • Buku Buku Harry Potter 3 & Le Petit Prince. Dua buku ini diskon jadi 116 rb.

 


Lumayan lah. Alhamdulillah, kesampaian koleksi harpot lagi.

 



Pertanyaan :

Hai Kak, itu voucher MyValue gimana ya kak? Terus belinya itu online apa offline di gramedianya kak?

Jawaban :

Nah, kamu bisa beli secara online dan offline ya, kak.

 

Berikut cara pakai voucher Diskon Gramedia 47% di Aplikasi MyValue :

 

1. Download dulu aplikasi MyValue

2. Pake referalku juga bisa. masukkan kode MAUDONG100, ntar kamu dapat point 1000.

3. Redeem voucher 47% dengan cara klik voucher digital. Ntar kasi liat vouchernya ke kasir

4. Kalo beli buku offline di store langsung, kamu tinggal tunjukin voucher di appsnya. Ntar diklik-klik ama kasirnya.

5. Kalo online bisa screenshot voucher trus kirim di wa gramedia terdekat.

 

Nanti biasanya dikasi format buat pesanan bukunya.

Kek gini ya:

 

Silahkan untuk mengisi form order di bawah ini :

Nama :

No. Telp :

Alamat Pengiriman :

Order :

Ekspedisi :

 

Nama dan nomer telponnya pas order itu yang didaftarin di apps MyValue ya. Biar dapat diskon 47% itu. Tapi minimal beli 200 rb. Maksimal diskon 100 rb.


Kaya gini ya

Klik voucher HUT GPU 47 » Klik beli voucher » gunakan point » bayar 0 point » ntar masuk ke voucher digital » tunjukkan ke kasir saat bayar.






Nah, selamat mencoba! 😍