Langsung ke konten utama

Book Haul April 2019

Book Haul April 2019

Bulan ini aku banyak beli buku, alhamdulillah. Sebenernya beli buku fisik ini karena faktor kebutuhan juga ya, bukan asal beli. Yang judul nomor 1-4 itu beli karena diskon. Pas akhir Maret ada bazar Mizan di Toserba Yogya Tegal, buku yang dijual harganya murah 15 rb an aja. Jadi deh aku beli 4 buku.

Kalau yang novel Tere Liye berjudul Komet dan Komet Minnor itu aku beli karena butuh buat bahan review.

Aku pun beli kamus karena butuh untuk belajar bahasa.

Bulan ini aku ambil 2 kelas bahasa Arab dan Nederland di Gres Course. Lalu nanti tanggal 20 akan mulai lagi 2 kelas bahasa lainnya yaitu kelas bahasa Jepang dan Mandarin. Jadi total ada 4 kelas bahasa yang aku ikuti. Selain kelas bahasa Arab hari Minggu di SMK Al Irsyad dan Sekolah TOEFL kak Budi secara online.




Kenapa ambil banyak?

Sebenarnya karena aku butuh mengisi waktu agar benar-benar bermanfaat. Selain itu aku pengin saat traveling nanti ke tempat yang asing, aku bisa menggunakan bahasa yang aku pelajari.

Seingatku, bahasa mandarin bisa digunakan di beberapa negara, meskipun dialeknya berbeda ya. Nah, kalau Jepang aku emang pengin traveling ke sana.

Kalau Belanda, aku pengin belajar literasinya karena penasaran gimana sih cara belanda bisa menjajah indonesia sampai ratusan tahun. Penasaran seberapa luas ilmu yang dimiliki orang-orang Belanda. Ya, kenapa kita nggak belajar aja dari sana?

Kalau bahasa Arab karena aku ada rencana mau umroh, tapi masih nabung ya. Jadi anggap aja nabung sekalian belajar juga memantaskan diri biar bisa ngobrol juga sama orang sana.

Nah, inilah judul-judul bukunya ya. Siapa tahu kamu juga lagi nyari referensi buku bagus. Semoga list buku favorit ini membantu kamu menemukan buku terbaik ya. :)




List Book Haul April 2019:


  1. Membangun Dunia Bareng-bareng by Ridwan Kamil (15 rb)
  2. Menemukan Indonesia by Pandji Pragiwaksono (15 rb)
  3. This is Africa! Catatan Perjalanan dari Benua Hitam by J. Erickson Ginting (15 rb)
  4. Flow di Era Social Media - Efek Dahsyat Mengikat Makna by Hernowo Hasim (15 rb)
  5. Komet Minnor by Tere Liye 105 rb
  6. Komet by Tere Liye 95 rb
  7. Kamus bahasa Mandarin-Indonesia 67 rb an
  8. Kamus bahasa Arab-Indonesia 80 rb
  9. Kamus bahasa Belanda-Indonesia 88 rb


Nah, semoga bermanfaat ya. :)

Komentar

  1. Pasti mau ikutan lomba blogging yang diselenggarakan penerbit Gramedia. Sukses terus ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com