17 July 2020

Cobain Fitur Cari Dokter Terdekat di website Sehatq.com




Sejak Maret 2020 saat virus Corona ditemukan di Indonesia, masyarakat mulai memberlakukan social distancing dan berbagai protokol kesehatan untuk mencegah tertular virus Corona. Musim pandemi COVID19 ini masih berlanggung hingga antivirus Corona ditemukan. Entah berapa banyak orang yang sudah tertular, namun jumlahnya semakin meningkat dari hari ke hari. Bahkan penambahan pasiennya hingga ribuan per hari. Ini yang terdata ya, gimana yang nggak terdata coba?


Nah, pernah nggak sih takut ke fasilitas kesehatan karena kondisi pandemi ini bikin was-was buat janjian sama dokter? Yaps, saya pun mengalami hal itu. Waktu itu saya ngrasain gigi goyang tapi nggak berani ke dokter gigi karena takut ditulari atau menulari pasien lain dan dokternya sendiri. Duh, ribet banget ya. Padahal, kalau sakit gigi siapa yang mau nanggung rasa sakit lebih dari seminggu? Wong sudah seminggu saja biasanya senut-senutnya makin terasa. Apalagi yang saya alami ini adalah gigi mau copot tapi nggak bisa lepas. Alhasil saya pun berusaha untuk menggoyang-goyangkan gigi hingga entah kenapa giginya tiba-tiba lepas sendiri. Haha.

Ya, saya bersyukur nggak perlu ke dokter. Mungkin gigi saya sudah tua, jadi akarnya memang sudah bisa lepas sendiri. Gimana kalau ada orang yang mengalami penyakit lainnya? Kan nggak mungkin nunggu sampai pandemi selesai? Kita tetap harus ke dokter jika sakitnya sudah parah.

Nah, waktu saya ngecek di website https://www.sehatq.com, ternyata ada fitus web yang membantu kita untuk mencari dokter yang tepat untuk konsultasi. Di website Sehatq.com ini, jumlah dokter yang masuk direktori dokter yaitu 31.586 orang.  Domisili dokter ini tersebar ke berbagai penjuru kota lho, mulai dari Jabodetabek, Jateng (Semarang, Sragen, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Temanggung, Wonogiri, dll), Jatim (Madiun, Ngawi, Nganjuk, Sidoarjo, Tulungagung, dll) bahkan sudah sampai di Riau juga. Untuk lebih jelasnya bisa cek di cari dokter di Sehatq.com.

Nah, kita juga bisa mencari dokter berdasarkan kategori penyakit yang ditangani oleh dokter tersebut. Misalnya : dokter anak, dokter gigi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis fisioterapi, dokter spesialis bedah, dokter ahli gizi, dokter ahli kandungan, doker mata, dokter spesialis ortopedi, dll.

Contohnya, saya coba cari di web apakah ada dokter di Tegal?  



Ternyata ada 66 dokter yang sudah masuk dorektori dokter di Tegal di web sehatq.com. Saya cek nama-nama dokternya, ada dokter yang pernah merawat bapak  saya, namanya dr. Daru Jaka Sulistya, SP.PD, M.Sc.Beliau adalah spesialis penyakit dalam yang praktik di RSU Mitra Keluarga Tegal. Ada juga dokter lainnya yang bisa saya temukan jika saya membutuhkannya.


Nah jika ingin chat dokter juga gratis. Ada kolom chat dokter di bawah halaman website.  Jadwal layanan chat dokter hanya tersedia di jam kerja ya. Yaitu dari jam 07.00-20.00. Setiap hari Senin hingga Minggu. Untuk pertanyaan medis, kamu bisa menggunakan fitur frum tanya dokter melalui tautan yanga da di kolom tanya dokter.



Nah, untuk menggunakan fitur chat dokter, juga sudah ada disclaimernya. Jadi konsultasi virtual ini tidak digunakan untuk mendapatkan diagnosa pasti dan tidak dapat menggantikan konsultasi dengan dokter secara langsung. Jadi kamu bisa langsung menghubungi klinik atau rumah sakit utuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jika terjadi kondisi kegawatdaruratan medis, segera kujungi unit gawat darurat terdekat ya.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat untukmu yang sedang butuh cari dokter terdekat di dekat rumahmu melalui layanan web sehatq.com. Semoga kita semua sehat selalu ya!

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^