Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

24 February 2020

BOOK HAUL FEBRUARI 2020 - BUKU BELAJAR BAHASA JEPANG DAN KOREA

Book Haul bulan Februari 2020

Hallo man-teman, apa kabar? Kali ini aku mau sharing judul buku apa aja yang masuk list book haul Februari 2020. Buku yang aku beli kebanyakan buku untuk belajar bahasa asing, baik buku belajar bahasa Jepang maupun kamus bahasa Korea.


Targetku tahun ini pengin lulus ujian Topik level 2, dan lulus ujian JLPT N4. Ya, nggak muluk2 amat sih. Ujiannya juga masih lama, pas menjelang akhir tahun. Jadi masih ada waktu 10 bulan buat belajar.

Sedangkan ujian Topik aku penginnya ambil yang ujian di bulan Oktober. Aku harap hasil ujiannya sesuai dengan target. Ya dicoba aja dulu deh. Aku ga akan tahun hasilnya kalau belum nyoba kan?

Kali ini aku beneran niatin beli buku dan ngeprint soal-soal file berupa ebook pdf yang aku dapetin dari web seperti hangguk.com, koreanfirst.com dan talktomeinkorean.com.



Untuk buku belajar bahasa Jepang aku beli buku bahasa Jepang secara online di Shopee. Ada yang jual paketan gitu. Hehe.

Buku kiat sukses JLPT N5 Gakushudo dan kamus praktis Jepang-Indonesia terbitan Gakushudo udah ada di rumah. Aku beli udah lama banget. Jadi buku yang aku beli kali ini adalah buku lanjutannya. 😍

Isi bukunya Paket 3 Buku JLPT N4:
- Simulasi Ujian N4
- Kiat Sukses N4 Gakushudo
- Kamus Kanji N4-N5 Gakushudo

Harganya 156 rb an.



Buat harga segitu worth it lah ya. Hehe. Katena baru pesen jadi aku belum bisa motret penampakan bukunya. Ini aku kasih liat yang ada di shopee ya.

Trus Google Play Book lagi ada promo nih. Google ngasih diskon pembelian buku sebanyak 25 rb, dengan minimal beli buku nominalnya di atas 25 rb. Jadi misal harga buku 26 rb, ntar bayar cuma 1000 aja.

Nah, aku beli dua ebook karena penawaran diskonnya untuk 2 emailku.

Aku beli ebook apa aja?

1. Buku Ungkapan Sehari-hari dalam Bahasa Jepang by Tri Asih Kusmaryani. Harga asli 27.000 rupiah. Bayar hanya 2000 rupiah saja, pakai saldo google playku.




2. Buku Bahasa Jepang itu Gampang by Hanina Zakiyyah. Harga asli 33.200 rupiah. Bayar hanya 8200 rupiah. Bayar pakai potong pulsa tri, hehe.




Trus ada 1 buku yang aku beli di Gramedia yaitu kamus bahasa Korea - Indonesia Indonesia Korea. Harganya 65.000 rupiah. Kamus ini memuat 12 rb kosakata bahasa Korea. Dilengkapi tata bahasa korea dan percakapan bahasa Korea. Tapi jangan berharap materinya lengkap ya. Percakapan dan tata bahasa koreanya hanya beberapa lembar aja. Jadi cuma pelengkap doang. 😅


Menurutku masih lengkapan materi dari Talk To Me in Korean. Kalo mau download bisa di web hangguk.com. Udah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.



Aku pun baru ngeprint 2 level aja. Itu pun belum semua. Heuheu. Masih kurang beberapa part. 🤣 Level 1 baru ngeprint sampai pelajaran 20, level 2 baru ngeprint sampai pelajaran 10. Wekeke. 😆

Anyway, belajar bahasa asing seperti challenge buatku, karena selama ini aku ngira aku ga bisa belajar bahasa. Haha. Aku dulu kuliah sebagai mahasiswa matematika murni, jadi bahasa buatku sangat asing.

Ya bayangin aja aku biasa utak atik angka eh sekarang malah belajarnya bahasa. Tapi gara-gara baca cerita di buku Mantappu Jiwa by Jerome Polin nih, aku jadi termotivasi lagi buat belajar lebih giat. Hahaha. Jerome bisa tembus ujian N1 dengan hasil yang bagus nih. Apakah aku bisa menyelesaikan ujian ini dengan hasil yang bagus juga? Well see... Liat ntar deh. 😅 Doanya ya biar aku belajarnya rajin, nggak anget-anget tai ayam. Wkwk.

Aku sungguh pengin ngukur kemampuan di usia yang udah nggak muda lagi. Penasaran aja otakku masih bisa dipake apa nggak buat belajar hal-hal baru. 😝

Semoga yang disemogakan terwujud, begitu pun impian teman-teman yang baca tulisan ini ya. Aamiin. Saling menyemangati kitaa yaa~ 🤗


1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^