17 April 2021

Review Belanja Buku Murah dan Hemat Ongkir di Grobmart.com

 

Review Belanja Buku Murah dan Hemat Ongkir di Grobmart.com

 

Hallo man-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan bahas tentang gimana cara belanja buku murah, selain itu juga bisa hemat ongkir di Grobmart.com.

Tahu nggak sih, kalau ongkir buku itu bisa mahal banget, sampe 16-20 rb an sekali kirim. Padahal 1 kg nya aja isinya hanya 3-4 buku saja. Ini yang bikin saya masih mikirin gimana cara beli buku murah tapi nggak boros.

Salah satu cara belanja yang saya coba adalah belanja di marketplace dengan gratis ongkir. Tapi selain itu, saya lagi cobain nih belanja buku di Grobmart.com. Harganya murah banget, gaes. Diskonnya bisa sampe 33%. Mayan banget, kan?

Buku murah grobmart




Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk yang order di Grobmart.com ya.

Nah, saya sarikan apa saja pointnya :


Review Belanja Buku Murah dan Hemat Ongkir di Grobmart.com :


1.       Ongkir dihitung sesuai dengan jumlah buku yang dipesan. Ongkir 1 buku flat harganya yaitu 3 rb/buku. Ekspedisinya Ninja Express.

2.       Daya jangkau ongkir murah ini sampai hingga Sumatra Utara, Pulau Jawa, dan Pulau Bali.

3.      Kalau mau diskon ongkir, belinya sekalian banyak aja, minimal 350 rb sudah dapat gratis ongkir hingga 20 rb.

4.       Buku Pre-order akan dikirim sesuai dengan tanggal pengiriman yang tertera di promo.

5.       Buku yang ready akan segera dikirim setelah diproses pesanannya.

6.       Sedangkan, buku yang stoknya di gudang penerbit akan diorderkan sesuai dengan estimasi waktu yaitu 5-7 hari kerja (Sabtu, Minggu dan Hari libur nasional tidak dihitung ya)

7.       Jika pakai Virtual Account, Gopay, dll akan dikenakan biaya 2 rb.

8.      Jika bayar pesanan buku Grobmart.com pakai bank Mandiri dan BCA verifikasi transfer manual, akan dibebaskan dari fee channel 2 rb.

9.       Masalahnya adalah cek transfer manual membutuhkan waktu 2x24 jam (tidak termasuk Sabtu dan Minggu).

10.   Ada biaya packing sebesar 2 rb/paket, Kalo menurut saya sih its oke. Selama paketnya aman nyampe rumah ya. Toh mereka ambil untungnya dikit per buku. Hehe

Nah ini orderanku : 

Ada biaya handling 2 rb, fee channel (virtual account) 2 rb, dan ongkir per buku 3 rb. 


Novel tere liye murah dan diskon




Kekurangan Web Grobmart.com :


Nah, yang bikin saya agak gregetan adalah pas pake web grobmart.com loadingnya lamaaa, dan beberapa kali ngalami logout sendiri gitu. Jadi baru mau klik order pesanan, abis diklik eh kok balik ke home lagi.

Pas saya cek email dan dasbor udah ada notif bahwa saya pesan buku tersebut, tapiii.... nomer virtual accountnya mana, kakak? Nggak ada. Huhu. :(

Setelah saya nanya ke admin Grobmart di twitter, saya disuruh ulang proses pesanannya kembali pakai sistem pembayaran lain. Jadilah saya ulangi beberapa kali pakai vitual account, tapi ternyata sama saja. Hiks. 

Jadilah di orderan terakhir saya pakai opsi pembayaran BCA manual trasfer yang harus konfirmasi bukti pembayaran. 

Makanya ini agak ribet juga ya, karena selain nggak praktis, saya juga harus nunggu 2 hari buat verifikasi pembayaran. Belum lagi kan harus nunggu order bukunya juga, plus estimasi pengiriman bukunya jadi makin lama. Huhu


Book Haul April 2021 : Pesan 11 Buku di Grobmart.com 

 

belanja buku murah grobmart.com

Saya kasih ilustrasi aja ya.

Saya pesan buku tanggal 8  April (Hari Kamis), diproses verifikasi pakai BCA Virtual Account. Jadi cepet hari itu juga slese. Langsung diorderkan ke penerbit.

Kalau order di penerbit makan waktu 5-7 hari + 2 hari libur (Sabtu Minggu) = 9 hari

Di pengiriman kurir 3-5 hari. Anggap aja 5 hari maksimal kirimnya ya. Jadi 9+ 5 hari = 14 hari.

Beuh, lama juga ya. Harus nunggu 2 minggu buat barangnya nyampe ke rumah. XD

 

Novel murah grobmart

Kalau ordernya buku yang ready stok dan bayar pake VA, berarti pengirimannya normal ya. Tinggal nunggu 3-5 hari sejak order.

 

Masalahnya, saya ngalami nih pesan buku dari tanggal 8 belum nyampe juga. Huhu. Iya, tahu sih ordernya buku PO. Tapi ternyata lama juga ya. Wekeke. Saya kira semigguan aja udah diproses gitu, dan diangkut kurir. Ternyata timeline pemesanannya lumayan lama. Terakhir buku bisa dipesan tanggal 18 April. Jadi? Kapan bukunya nyampe? Entahlah. 


Saya udah nanya di dm twitter Grobmart ternyata bakal dikirim mulai tanggal 1 Mei. Semoga aja cepet nyampe. 

 

Kapan hari saya nanya ke teman, apa ada yang pakai Grobmart? Iya, katanya ada 3 orang yang pernah order. Yang pertama Isha pesan bukunya di daerah Bandung juga, jadi lebih cepet nyampe.

Sedangkan mb Yuni malah pesan 6 buku pakai pembayaran COD. Buku yang dikirim hanya 1 karena sisanya stoknya kosong. Tapi pas udah nyampe, biaya ongkir dikenakan untuk 6 buku alias 18 rb. Padahal harusnya kalau nggak ada barangnya kenanya ya tetep biaya ongkir buku yang tersedia ya.

Trus Ade juga pernah pake Grobmart ini. Murah harganya, tapi ya lama nyampenya. Hehe.

Nah, ini jadi catatan saya juga nih. Semoga buku yang saya pesan ada semua ya. Aamiin

 

Biaya Ongkir Flat Rp 3000/buku ke Area Jawa, Bali dan Sumatera Utara : 


Kalau menurut saya, Grobmart ini bisa jadi solusi buat teman-teman di area luar Jawa atau yang daerahnya susah dijangkau oleh ekspedisi, atau yang harga ongkirnya dirasa kemahalan. Kalau pesan 1-2 buku kan murah tuh ongkirnya hanya sesuai dengan buku yang dipesan. Misal pesannya 2 buku ya kenanya hanya 6 rb saja.

 

Kena flat ongkir 3 rb/buku

Nah, selain itu, menurut saya Grobmart ini hanya untuk orang-orang yang sabar ya. Mengingat timeline verifikasi pesanan, order ke penerbit, dan dikirim ke rumah pakai kurir ekspedisi itu butuh waktu lumayan lama. Maksimal bisa sampai 14 hari.

 

Jadi, apakah belanja buku murah di Grobmart.com ini worth it dengan diskon dan harga ongkir yang sangat murah, 3 rb rupiah saja per buku?

 

Hmm, menurut saya sih masih worth it. Asal kamu udah menaruh ekspektasimu serendah-rendahnya soal kecepatan pengiriman ya. Karena namanya order dulu di penerbit jadi agak lama. Huhu. Mungkin perlu dipercepat sama pihak Grobmart biar layanannya makin maknyus nih.

 

Oiya, sebenarnya ada layanan Grobprime yang katanya sih bisa gratis ongkir dan lebih cepat nyampenya ke rumahmu. Tapi ini hanya untuk beberapa daerah di kota besar aja ya. Kl rumahmu di pelosok ya agak susah dapet pengiriman yang super kilat. Kan bukan pake kurir superman, bund. Yang langsung wuss wuss. Hahaha :p

 

Pesan Buku via fitur layanan Grobprime lebih Murah dan Cepat? 


Overall, saya suka belanja di Grobmart.com karena diskonnya sangat mantul sekali, kakak. Saya pesan 11 buku (3 kali checkout) total bayarnya hanya 698.630. Kalau diratain sih per buku ya sekitar 63.512/buku. Murah, kan? ;)

 


Nah, pilihan ada di tanganmu nih. Kalau kamu merasa kesulitan dapet buku murah, mungkin Grobmart ini bisa jadi solusimu. Apalagi buat yang tinggal di pelosok desa atau di luar Jawa seperti Sumatra Utara dan Bali ya. Kena biaya 3 rb per buku itu lumayan banget murahnya ya. Hehe. Saya jadi inget temen blogger yang belanja buku di Grobmart dari Cirebon. Katanya dia udah langganan Grobmart karena murah itu.

 

Buat yang memang tertarik untuk pesan buku di Grobmart.com, kamu bisa daftar pakai kode referralku nih buat ikutan jadi member Grobprime. Nanti bakal ada berbagai penawaran menarik lainnya untuk member yang tergabung dalam Grobprime.

 

Download aplikasi Grobmart atau daftar di web Grobmart.com,

Lalu masukkan kode referral Grobmart : Ila111526aS saat pendaftaran di web https://www.grobmart.com/grobprime/.

Nah, selamat mencobaaa! ;)


No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^