30 April 2021

#NgabuBookRead bareng Novel Favorit dari Falcon Publishing

Hallo man teman, gimana kabarnya? Gimana kabar reading challenge Goodreads tahunanmu? Udah sampe mana nih progressnya? Hehe. Bulan Ramadhan ini, kita udah sampai di sepertiga kedua ya. Kali ini saya malah makin semangat buat namatin beberapa bacaan karena pengin cepet nambah jumlah buku untuk reading challenge.

Biasanya saya nyiapin #NgabuBookRead alias baca buku pas ngabuburit untuk ngisi waktu luang. Kadang kalau sore belum sempet baca, saya akan baca buku agak malem jam 8 an mulai nyicil baca buku. Kalau pas sore, bisa banget nih baca-baca buku yang sekiranya memperkaya wawasan atau pengalaman kita tentang hal-hal baru. Nah, pas malem kita juga bisa baca buku yang membuat hati kita jadi lebih tentram dan damai.

 

Nah, ada beberapa buku dari Falcon Publishing yang saya baca sebagai first reader. Di bulan Ramadhan ini, Falcon Publishing menerbitkan 10 buku terbaru yang bakal kamu sukai. Apa saja judulnya? Saya list di bawah ya, siapa tahu kamu sudah kenal siapa penulisnya. 


Yuk yuk yuuk! Mari kita kemon! ;)

 


Inilah 10 Judul Buku Terbaru Pilihan dari Falcon Publishing : 


1.       Filosofi Endog – Chef Arnold P

2.       Haru Mahameru

3.       Kekasih Semusim

4.       Gadis Pramugari

5.       Istri Kedua Gus – Annisa Ae

6.       Nawaitu Cinta – Natta Reza

7.       Jodoh Sang Superstar

8.       Kecebong Kesayangan – Kaesang P

9.       Warkop DKI Kartun – Indro Warkop

10.   Si Juki Anak Kosan – Fazza Meonk


Nah, 10 buku ini bisa kamu pesan di toko buku online yang bekerjasama dengan Falcon Publishing ya.

 

Review 3 Buku Falcon Publishing Pilihanku :


1.       Nawaitu Cinta

Pas pertama kali tahu Nata Reza nulis buku di Falcon Publishing, saya beneran kaget. Hehe. Soalnya selama ini saya hanya menikmati karyanya sebagai seorang penyanyi. Selain dikenal sebagai penyanyi yang tergabung dalam grup Adam Musik, Natta Reza juga sebagai solois (penyanyi solo) alias nyanyi sendiri. Jadi soal kemampuannya menyanyi sudah tidak diragukan lagi ya. Karena lagu-lagunya juga sudah bisa dinikmati oleh siapa saja di berbagai platform streaming musik online. Hehe

Nah, kali ini Natta Reza akan cerita gimana perjuangannya untuk menjadi seorang suami dari istrinya yaitu Wardah Maulina. Yaps, Keduanya sudah menikah sekian lama, sekitar 4 tahunan tapi belum dikarunia anak. Hal inilah yang sering memicu sisi insecure atau ketidak percayaan diri dari Wardah, istrinya.

 

Novel cinta

Saat saya membaca kisah Natta Reza ini, dia berkisah bahwa perjuanganya untuk meyakinkan sang istri bahwa ia mencintainya apa adanya ini sangat sulit. Istrinya sering memintanya untuk menikah lagi, demi bisa memiliki momongan. Namun, Natta bilang bahwa bukan tentang anak yang akan membuat hidupnya bahagia. Natta akan selalu berusaha sabar untuk menanti kedatangan buah hati yang didambakannya

Natta Reza ingin selalu bersama istrinya, bagaimana pun keadaannya nanti. Apakah akan diberi anak atau tidak, dia tak akan menyerah begitu saja. Jadi, dia membuat lagu berjudul Percaya Aku yang dibuat khusus untuk sang istri tercinta. So sweet banget ya? :D

Di buku Nawaitu Cinta ini, Natta Reza meluapkan segala kesedihan dan isi hatinya dalam tulisan-tulisan ini. Dia ingin percaya bahwa Allah akan selalu ada untuknya dan sang istri. Allah akan selalu memberikan cinta seluas samudra, sebanyak apapun ujian yang menghadang bagi keluarga mereka. Nah, pengin tahu gimana isi hati Natta Reza? Baca aja bukunya ya.  

Yuuk langsung pesan aja buku Nawaitu Cinta di toko buku online kesayanganmu. ;)

 

2.       Gadis Pramugari

Novel Gadis Pramugari merupakan novel yang ditulis oleh Annastasia Anderson. Novel Gadis Pramugari ini berkisah tentang seseorang pramugari bernama Gadis. Dia merupakan pramugari yang masih terbilang junior, namun sudah memiliki berbagai pengalaman dan jam terbang yang padat. Gadis bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai seorang lajang metropolitan.

Gadis tak pernah menyangka perkenalannya dengan Radit akan membawanya pada kehancuran karena cinta yang dimilikinya sangat besar pada lelaki itu. Lelaki yang ternyata hanya memanfaatkan dirinya saja. Di satu sisi, Gadis ingin menyerah dan melupakan kisah cintanya dengan Radit yang hanya mempermainkan dirinya. Di sisi lain, Gadis ingin bertahan di pekerjaannya yang sekarang sebagai pramugari, meskipun stigma negatif sering dilayangkan pada sosok pramugari yang cantik dan menawan.

Ya, Gadis tahu bahwa bertahan di pekerjaannya akan membuatnya sulit lupa dengan Radit karena mereka bekerja di maskapai yang sama. Itulah yang membuat dia khawatir akan susah move on. Gadis hanyalah salah satu rekan pramugari yang dikencani Radit. Bukan seseorang yang akan dinikahi oleh lelaki playboy itu.

Di tengah keterpurukannya itu, dia bertemu dengan seseorang dari masa lalunya yang hadir mengisi kekosongan hati Gadis. Akankah keduanya saling jatuh cinta dan menyembuhkan luka?

 

Pramugari indonesia

Novel Gadis Pramugari ini bikin saya berpikir tentang risiko menjadi seseorang yang cantik dan bekerja menjadi pramugari. Ternyata, stigma negatif yang telanjur melekat pada sosok pramugari akan sulit diubah ya.

Tokoh Gadis membuat saya makin tahu bahwa menjadi seorang perempuan itu ujiannya sangat berat. Selain harus menjaga harga diri dan martabatnya sebagai seorang perempuan, dia juga harus bisa mandiri dan bekerja keras.

Saya salut dengan cara penulis menggambarkan sosok Gadis yang pekerja keras dan mandiri. Dia sangat bekerja dengan keras, apalagi jika mendapatkan jadwal bekerja di pagi hari, jam berapa udah harus sampai di bandara dan menyiapkan segala sesuatunya.

Buat kita yang penumpang biasa aja effort banget kalau dapet jam terbang pagi ya. Apalagi buat para flight attendant yang tiap hari harus berjibaku untuk menyiapkan penerbangan agar tetap aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Wow, bener-bener salut deh!

Penulis novel Gadis Pramugari sangat detail menjabarkan tentang bagaimana lika liku hidup seorang pramugari di mata rekan pekerja dan kekasihnya. Detail tentang pekerjaan pramugari dituliskan dengan sangat rinci di setiap lembar halaman novel ini. 

Jadi buat kamu yang penasaran gimana kehidupan ala pramugari ya? Kamu bisa baca novel Gadis Pramugari ini ya. ;)

 

3.     Istri Kedua Gus

Tema poligami agaknya akan tetap ada hingga akhir zaman ya. Bahasan tema poligami masih laris hingga sekarang. Terbukti dengan adanya novel Istri Kedua Gus yang merupakan karya dari mb Annisa Ae. :D

Mba Annisa menulis novel bertema poligami yang ditulisnya dengan riset yang matang. Umumnya, praktik pernikahan poligami sangat mudah ditemukan di lingkungan pondok pesantren.

Kalau kamu dulu pernah baca novel Ayat-ayat Cinta yang kental dengan unsur poligami di kalangan religius, begitu pun di novel Istri Kedua Gus ini. Meskipun tokoh Nisa menjadi seorang istri kedua seorang Gus, ternyata hal itu tidaklah mudah. Padahal, tokoh Nisa menerima lamaran dari seorang Gus, yang merupakan tokoh agama yang terpandang di lingkungannya.

Novel islami poligami


Dalam novel Istri Kedua Gus ini, tokoh Nisa digambarkan sebagai tokoh yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Sebagai seorang perempuan, ia harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai buruh tukang cuci di hajatan tetangga.

Kehidupan Nisa berubah dratis saat ia menerima lamaran Gus untuk menjadi istri keduanya. Ya... inilah awal dari masalah yang muncul dalam hidup Nisa karena ia harus berjibaku untuk menghadapi tekanan dari berbagai pihak setelah pernikahannya yang kontroversial. Nisa pun harus menghadapi segala tekanan mulai dari lingkungan sekitar hingga istri pertama sang Gus.

 

Bagaimana kisah selengkapnya? Baca saja lanjutannya di novel Istri Kedua Gus ini ya. ;)

 

Nah, daripada penasaran dengan isi novel yang saya bahas ini, lebih baik kamu segera klik aja link pesan bukunya ya. ;)

Kamu masih bisa pesan 10 buku Falcon Publishing hingga tanggal 30 April ini. Lumayan lho, kamu bisa dapet diskon khusus yaitu 20% di web Gramedia.com, tanda tangan penulis, free akses di aplikasi Klik Film selama 2 bulan untuk setiap pembelian buku, dan ada gratis random buku untuk pembelian di bukku.id.

Selain di dua web tadi, ada banyak toko buku lainnya yang bekerjasama dengan Falcon Publishing. Klik saja linknya di linktr.ee/falconpublishing01

Selamat berburu buku unuk menemani aktivitas #Ngabubookread kamu yaa! ;) 

10 comments:

  1. Aku pengen baca istri kedua Gus. Keknya seru nih konfliknya.

    ReplyDelete
  2. Baru tau aku kalau nawaitu cinta itu diangkat dari kisah nyata juga ya. Pengen baca jadinya

    ReplyDelete
  3. Tema poligami masih disukai embaca ya La, padahal buibu suka geram hehe. Kalau aku mupeng sama si juki, warkop komik dan The Javas, mau tahu soal kecebong yang katanya unik hehe. Fiksinya punya Dini ajalah, hehe.

    ReplyDelete
  4. Istri Kedua Gus menarik sih alur ceritanya banyak hal yang relate sama kehidupan sehari-hari dan memang ada di sekitar kita

    ReplyDelete
  5. Biasanya kalau gak puasa aku juga sering baca buku di teras depan sambil minum kopi. Sekarang baca buku sore-sore sambil nunggu buka 🤭

    ReplyDelete
  6. Nawaitu Cinta itu semacam otobiografi penulisnya ya, sering lihat Natta dan Wardah seliweran di TL

    ReplyDelete
  7. Cakep cakep banget buku buku falcon. Seru pisan

    ReplyDelete
  8. Istri kedua Gus nggremet ya Beb hahaha, ngggak mau kalau dimadu ih sebel hahaha
    terus yang dua aku belum baca si, jadi penasaran nugu buku fisiknya ready ah

    ReplyDelete
  9. Bau bau romance percintaan ya buku-bukunya, aahh ceritanya yang bikin baper gemessshh jadi penasaran

    ReplyDelete
  10. Aku makin penasaran dengan cerita gadis pramugari. Seru dan drama banget kayaknya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^