Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Komik] Hana-kun The One I Love Volume 5 - Fuyu Kumaoka


Judul buku : Hana-kun The One I Love #5

Judul asli : 花君と恋する私 [Hana-kun to Koisuru Watashi] #5

Penulis : Fuyu Kumaoka

Penerbit : M&C

Terbit : April 2014 

ISBN : 9786022665533

Rating buku : 4/5 🌟


Baca ebook di aplikasi Ipusnas


❤️❤️❤️


[Sinopsis Buku Komik] Hana-kun The One I Love Vol. 5 : 


Meski hanya beberapa detik saja, meski hanya bisa melihat wajahmu saja, cukup bagiku.

Akhirnya Nanase pacaran dengan Hana-kun. Hari-hari terasa sangat bahagia, apalagi kencan pertama akan segera tiba. 

Nanase berharap di kencan pertama ini mereka akan bisa bergandeng tangan… tapi malah ada kejadian tak terduga!?

Inilah romansa cinta yang baru saja bersemi!


❤️❤️❤️


Bagian Komik Hana-kun The One I Love Volume 5 : 


Part 17: Hana-kun's Hands

Part 18: Even Though I Love You

Part 19: The Promised Day

Part 20: My First Kiss


Special Short : When We're in Love (Extra) ~Nocchi


❤️❤️❤️


Resensi Buku Komik Hana-kun The One I Love Vol. 5 :


Hari ini kami kencan. Apa kami bisa terlihat seperti itu? Seperti sepasang kekasih...

Target hari ini : gandengan tangan!


Kapan terakhir kali kamu baca komik romance? Kalau aku kemarin dong. Hahaha. Itupun karena aku iseng nyari buku di aplikasi Ipusnas. Tiba-tiba kepikiran pengin baca komik aja. 😆


Aku cek di aplikasi Ipusnas ada stok komik yang pernah kubaca seriesnya, tapi baru satu volume aja. Judul komiknya adalah Hana-kun The One I Love karya Fuyu Kumaoka.


Di Ipusnas itu stok komiknya lengkap banget! Bahkan dari volume 1 sampai berapa gitu. Ya udah, aku langsung pinjam tiga volume yaitu vol. 5, 6 dan 8.


Komik romance ini berkisah tentang Hana-kun yang dicintai Nanase. Nanase ini nama cewek, sedangkan Hana-kun ini nama cowok ya. 


Jangan sampe salah paham soal nama tokohnya yaa... kok namanya Hana? Padahal dia tuh cowok. Wkwk. Tanya aja ama yang bikin ceritanya. Lol


Komik ini ringan banget sih. Bahas soal cinta pertama di masa SMA. Waktu Hana dan Nanase ketemu, mereka saling suka. Tapi belum berani jadian. 


Akhirnya mereka jadian juga di volume 5 ini. Kok lama banget volume 5 baru jadian? Wekeke. Yawis, piye meneh? Suka-suka penulisnya aja deh yaaa. Hahaha


Aku paham kok kalo di Jepang tuh emang banyakan ceweknya yang ngejar si cowok. Bahkan kesannya kayak cowoknya cuek, dingin, tidak berperasaan, kasar, tsundere gitulah... tapi tetep disukai. Hahaha. Bahkan Hana-kun ini menampilkan kesan badboy, karena dia hobi berantem. Waduuh


Emang yaaa... cewek dimana-mana sama aja. Nyarinya cowok yang tipikal badboy buat ditaklukkan. Soalnya bikin penisirin. Lol


Hana-kun ngajak Nanase buat kencan. Tapi Nanase nih kayak gamang buat memutuskan apakah kencan ini akan berakhir dengan ciuman romantis atau malah jadi hambar? Soalnya, ini pertama kalinya dia pacaran. Kiw kiww cukurukuk... hahaha


Ceritanya bener-bener santai banget. Ringan dan mudah dipahami. Alurnya ringan dan gambar komiknya juga cukup menggambarkan gimana perasaan Nanase, Hana, dan tokoh lainnya. 


Aku baca komik ini nggak nyampe 30 menit deh. Cuma karena belum direview, jadi aku nunggu nulis dulu reviewnya, baru bukunya dibalikin.


Aku paham kegelisahan Nanase yang nggak mau terburu-buru buat kisseu sama Hana-kun, karena walo gimana pun mereka tuh baru jadian dan pacaran. Yakaliii, si Hana-kun langsung nyosor gitu aja. Wkwk


Tapi untungnya Hana-kun sabar sih buat nunggu Nanase siap membuka hati buat dia. Haha. Sampe dinego dong buat kisseunya pas malam natal. Tapiii... ada insiden yang bikin Nanase sama Hana-kun hampir aja nggak jadi ciuman. Lol


Insidennya apa? Sebenernya karena sikap Nanase yang terlalu baik sama orang lain sih. Jadi, Hana dan Nanase ketemuan di luar, trus mau nyari tempat yang enak buat pacaran. 


Masalahnya, Nanase masih dikasih batasan waktu buat jam malam sama Mamanya. Sebelum jam malam slese, harusnya dia udah pulang. Tapi... kok dia malah sibuk ngejar temennya karena tiketnya ketinggalan. Tiketnya mau dibalikin ke yang punya. Gara-gara itu, Nanase pun ngejar temennya sampe lupa kalo dia harusnya menghabiskan waktu sama Hana. Bukannya ngurusin pritilan macem inilah.


Lucunya... Hana-kun sama Nanase tuh tipikal yang pacarannya harus dateng ke tempat kencan, kayak nonton ikan di Aquarium Suisui, trus nonton iluminati, dll. Jadi, waktunya malah banyak dihabiskan buat mikirin nanti mau ngobrol apa, mau bahas apa, mau ngapain dll. Tapi pas kencan malah zonk. Wkwk


Yaa, wajar sih namanya juga kencan pertama. Pasti gugup yaaa. Mau ngomong aja kek keselek rambutan, bingung mau bahas apa. Wkwk. 


Tapiii... lucu sih cara penulis menggambarkan kegelisahan mereka. 


Gimana pun juga, Nanase tuh deg-degan banget dengan perasaan cintanya. Dia tuh terlalu takut kalo Hana-kun nggak se-excited kayak dia buat kencan ini. Padahal yaaa... Hana-kun aslinya gugup juga sih. Cuma emang dia kan tipe cowok kulkas 12 pintu. Jadi ya, nggak suka mengekspresikan perasaannya. Hahaha


Hana-kun The One I Love Volume 5 - Fuyu Kumaoka


Ini nih komentar Nanase dalam hati...


Hari ini kencan pertama kami. Tadinya kupikir aku akan sangat gugup. Tapi anehnya, ternyata aku merasa sangat senang. Berada di sisi Hana-kun membuatku merasa nyaman.


Semoga saja, Hana-kun juga merasa begitu.


Nah, pas kencan pertama di akuarium itu ada insiden juga, ada cowok yang godain Nanase, bilang dia imut. Bahkan, cowok itu berani pegang bahu Nanase. 


Hana-kun yang nyadar kalo si cowok asing ini cuma mau melakukan pelecehan, akhirnya si cowok langsung ditendang sama Hana. 


Kok bisa kayak gitu? 


Jadi.... Si cowok ngakunya kenalan Nanase. Tapi belum apa-apa udah pegang bahu (pundak) Nanase. 


Coba kalo Hana nggak bertindak, mungkin bakalan lebih nyeremin lagi. Padahal jelas-jelas Nanase lagi sama Hana-kun, cowoknya. Tapi kok berani ya kayak gitu. Nggak habis pikir sih. Hadeeehh


Trus... gimana soal kelanjutan kisah cinta Nanase dan Hana-kun? Jadi kisseu nggak pas kencan kedua? Jadiii kok. Wkwk


Asli sih ini komik romance yang menggambarkan kondisi Jepang banget. 


Dialog komiknya yang kaku dan kasual tuh ngasih kesan kalo di sana agak susah buat pacaran yang lebih santai. 


Kayak gimana ya... susah sih jelasinnya. Tapi paham ya maksudku. 


Soalnya kalo nggak lagi mode pacaran pun, Nanase dan Hana ini disibukkan sama urusan ujian sekolah. 


Jadi sebenernya status pacaran pun kayak nggak pacaran sih. Kayak... bukan pacaran pada umumnya yang dikit-dikit gelendotan manja atau lainnya. Bukan yang kayak pacarannya ala couple Korea yang mode kiyowo ya. 


Kalau dipikir-pikir... wajar sih mereka nggak kepikiran buat seriusin pacaran. Soalnya sehari-hari kegiatan sekolah udah padet banget. Banyak pelajaran dan tugas yang harus dikerjakan. Banyak ujian yang harus dipersiapkan. 


Anak SMA emang lagi mode serius sama sekolah. Nggak kepikiran pacaran. Kalo pun pacaran ya... beneran nggak yang aneh-aneh. Bahkan ketemuan buat kencan pun jarang. Paling banter main ke rumah, atau janjian pulang bareng, saking nggak ada waktu buat pacaran. Wkwk


Yaa... sudah kayak gitu aja. Di komik ini ada cerita extra dari temennya Nanase yang naksir orang lain juga. Hehe


Kalo aku suka banget sama genk kelasnya Nanase. Mereka sohiban tuh... udah yang kentel banget. Sampe bisa curhatan soal banyak hal, nggak hanya soal pelajaran, tapi ekskul dan perkara cinta-cintaan juga dibahas. Hahaha


Banyak pembaca yang bilang chemistry tokohnya agak kurang. Kalo aku sih ngerasanya karena budaya di Jepang sana yang bikin orang susah mengekspresikan perasaan, jadi pas pacaran kayak canggung yang beneran susah buat buka hati gitu. 


Jadi interaksinya ya... nggak yang terlalu romantis. Kayak... pacaran yang biasa banget. Wkwk


Overall, rating buku Hana-kun The One I Love Volume 5 - Fuyu Kumaoka : 4/5 🌟


Postingan untuk Comic Reading Challenge 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital