Langsung ke konten utama

List Book Haul Maret 2021

 

Sejak dua bulan lalu, saya nggak beli buku. Terakhir belanja tuh pas awal tahun. Habis itu saya nggak beli buku apa-apa karena invoice kepending dan timbunan buku masih ada yang belum dibaca. Saya berharap nggak jajan dulu karena pertimbangan dua hal itu. Selain kecepatan baca saya yang lagi kayak siput juga. Heuheu

 

Begitu awal bulan Maret, saya dapet email penawaran dari Gramedia.com buat nuker voucher diskon 20% hadiah ultah saya. Yah, yaudah deh akhirnya saya luluh juga. Wekeke

 

Saya belanja 2 buku pakai voucher MyValue itu di Gramedia Tegal. Setelahnya, saya juga belanja 3 buku di gramedia.com dengan diskon 20% dan potongan ongkir 8 rb. Jadi lebih hemat ongkir sih. Hehe.  *baca list bukunya ada di bawah ya

 

diskon myvalue gramedia

Yang bikin saya agak kalap pas tahu ada diskon 47% myvalue dari Gramedia Pustaka Utama karena penerbit ini lagi ultah. Duh, saya mikir, kapan lagi kan Gramedia ngasih diskon banyak. Apalagi potongan diskonnya bisa nyampe 100 rb. Lumayan banget sih buat diskon buku yang sangat mahal.

 

Nah, saya list buku apa aja yang bakal saya beli, akhirnya diputuskan untuk beli 3 buku (dua kali belanja dengan dua akun myvalue) dan pesannya di luar kota. Soalnya di Tegal nggak ada stoknya. Huhu.

 

Ongkirnya? Lumayan murah nih. Hehe

Kena ongkir 12 rb dan 8 rb. Cuma ada biaya tambahan pas transfer beda bank kena 6500. It’s oke lah ya.

 

Nah, pernah sekali saya nganterin adek belanja ke mall. Trus saya tergoda buat nuker point MyValue buat belanja buku. Mayan banget sih. Buku Please Look After Mom yang harga aslinya 70 rb bisa dapet potongan harga 50 rb (hasil nuker 50 rb point MyValue). Jadi, bayarnya hanya 20 rb.

 

Trus sekalian saya beli 1 buku metropop Special Order yang emang diskon 50% karena ada promo Gedebuk Gramedia. Fyi, promo ini masih ada sampai akhir Maret 2021.

 

Yang bikin saya makin kalap lagi pas ada promo Penerbit Baca karena ada diskon 50%. Diskon ini karena penerbitnya lagi ultah. Ya, saya beli 1 buku aja yaitu Jika Kucing Lenyap dari Dunia. Saya udah pernah nonton film If Cat Disappear form the World. Saya suka film ini karena selain jalan ceritanya yang bagus juga yang main Takeru Sato. Hehe. Jadi, saya penasaran apa bukunya bakal sebagus filmnya.

 

Berikutnya, saya beli 1 buku wishlist yaitu Fish in The Water di Tokopedia Dojo Comic karena ada cashback 10 rb dan free ongkir. Jadi jatuhnya harganya sangat murah jadi 40.700. Not bad lah. Soalnya harga asli seinget saya sampai 60 rb an.

 

Untuk book haul Maret 2021 ini saya banyak beli buku tapi juga harganya jadi lebih murah. Meskipun harus rogoh kocek lebih dalam Tapi lumayan puas dengan list yang sesuai dengan wishlist selama ini. Saya juga lagi banyakin wishlist literatur Korea dan Jepang. Makanya masukin beberapa buku ini ke list belanja.

 



Untuk total belanja termasuk ongkir dan biaya admin

Total bayar sebesar : Rp 874.500

Total Buku : 12 buku

Jadi kalau dirata-rata harga 1 buku sekitar : 72.875

 

Masih mahal ya? Ya, tapi gimana lagi? Hehe. Harga buku Harry Potter memang mahal. Beberapa judul yang saya suka juga agak susah didiskon karena masuk list buku best seller. Jadi menurut saya harga segini udah lumayan banget sih. Kebantu juga sama diskon MyValue dan Promo Gedebuk. Alhamdulillah.

 

Semoga aja bulan depan belanja buku saya bisa lebih terkontrol lagi. Tapi kalau ada wishlist entahlah apa saya bakal tergoda jajan lagi. Mengingat saya masih ada point MyValue 68 rb an yang bisa dituker voucher belanja buku 50 rb. Hehe. Nunggu nanti deh ya, semoga aja ada rezeki lain untuk masukin wishlist buku berikutnya. :D

 

Kalau kamu gimana? Kamu udah jajan buku apa bulan Maret ini? Atau kamu lagi irit dan ikutan diet buku? Semoga kamu pun punya rezeki untuk beli buku pilihan yang disukai dan bisa namatin baca semua buku itu ya. Aamiin.  

 

Oiya, dua buku yang terakhir masih OTW dan dua buku lain yang baru dateng, jadi saya belum fotoin semuanya. Insya Allah nyusul fotonya ya.

 

List Book Haul Maret 2021 :

1.       Harry Potter 6 : Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran

2.       Mr. Sunshine #Part1

3.       Atomic Habit

4.       Special Order

5.       Please Look After Mom

6.       Pachinko

7.       Kim Ji Yeong – Lahir Tahun 1982

8.       Jalan Panjang Untuk Pulang

9.       Le Petit Prince

10.   Harry Potter 3 : Harry Potter dan Tawanan Azkaban

11.   Jika Kucing Lenyap dari Dunia

12.   Fish in The Water

 

Semoga list book Haul Maret 2021 ini juga bisa jadi bahan pertimbangan kamu pas milih buku. Siapa tahu ada judul buku yang kamu suka juga, kan? Nah, selamat hunting buku!



Komentar

  1. Hi Kak Kiki, salam kenal 😁
    Aku suka deh lihat book haul seperti ini, jadi menambah pengetahuanku akan buku-buku bagus di luar sana yang belum masuk ke radarku seperti buku Mr.Sunshine ini yang baru aku tahu karena tulisan ini hahaha.
    Kalau udah dengar diskonan, pasti tergiur banget buat borong buku ya 🤣 dan walaupun hasil akhirnya terlihat "banyak" tapi pas dirata-rata, harganya kelihatan murah apalagi ada buku Harry Potter juga, kapan lagi kan dapat buku setebal itu dengan harga diskon 🤣. Aku tunggu ulasan-ulasan bukunya Kak 🙈

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com