Langsung ke konten utama

[Resensi Buku] The Wedding Storm by Zachira

 

Novel romance tema pernikahan


Judul : The Wedding Storm

Penulis : Zachira

Penerbit : Grasindo

Terbit : Cetakan pertama, Februari 2015

Tebal : 192 halaman

ISBN : 978-602-251-901-0

Rating buku : 3,5/5 🌟


Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital


❤️❤️❤️


Sinopsis Buku The Wedding Storm by Zachira : 


Marriage proposal

Cincin pertunangan batu rubi

Calon suami keren dan karier bagus

Lamaran ke rumah

Wedding organizer profesional

Undangan

Gaun pengantin


Yes, I should be a very happy bride.


Itulah yang dipikirkan Kirana saat kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan kuliah S2 di Spanyol. 


Janji pernikahannya dengan Lando, seorang sutradara film, membawanya pada harapan tentang pernikahan yang dia impikan. Tapi impiannya terancam buyar tatkala Kirana mengetahui Lando menyimpan rahasia. 


Rahasia fatal yang akan menghancurkan pernikahannya, jika Kirana tidak melakukan sesuatu, pernikahannya bisa batal atau lebih buruk, Lando akan menceraikan dirinya dan membuatnya jadi janda tidak lama setelah menikah.


Kirana bertekad tidak akan menyerah. Seharusnya... Tapi apa jadinya jika kekacauan dan badai pra pernikahan ini membuatnya mempertanyakan lagi arti pernikahan?


Does happiness still exist if the one I love is the one who hurts me most?


❤️❤️❤️


Review Buku The Wedding Storm by Zachira : 


Kirana jatuh cinta pada Lando, sutradara muda yang dikenalnya lewat sahabatnya Stella di Sevilla, Spanyol. Lando memberinya cincin bermata rubi sebagai pengikat hati agar Kirana mau menerima lamarannya. 


Saat Kirana pulang ke Indonesia dan menagih janji kekasihnya, Lando justru berkelit dan mencari kesalahan agar rencana pernikahan mereka batal. Padahal Kirana sudah merencanakan pernikahan dengan datang ke Farrell, orang dari wedding organizer yang ternyata saudara kembar Stella.


Yang mengejutkan, ternyata tanggal pernikahan itu berdekatan dengan rencana pernikahan Jessica Malik, artis ternama yang namanya melambung berkat film buatan Lando. 


Pernikahan Jessica Malik sudah digadang-gadang sebagai rencana pernikahan terbaik dan mewah. Bahkan, calon suami Jessica pun tidak diekspos ke media. 


Isu pernikahan Lando dan Jessica Malik membuat dunia Kirana serasa runtuh. Namun, bisakah ia bertahan dan memperjuangkan rencana pernikahannya yang sudah berantakan?


"Kalau boleh memilih, aku akan memilih mencegah seorang wanita mengacaukan hidupnya sendiri. Dengan begitu, dia nggak perlu jadi janda dan nggak usah menambah bebannya dengan membayar pengacara sepertiku." (Hlm. 146)


❤️❤️❤️


Menurut saya: 


Jujur, saya gregetan baca kisah Kirana yang ngasal datang ke Farrell, pengurus wedding organizer lebih dulu sebelum memastikan bahwa calonnya sudah siap menikah dengannya. Kayak.... gimana ya. Harusnya kan menikah itu dilakukan oleh dua orang, ini malah yang ngurus cewek doang. Mana nggak jelas banget lagi dari pihak Lando nih. Pengin dijitak aja. Huhu


Apalagi keputusan Kirana buat berantakin apartemen Lando serasa kayak anak kecil yang merengek demi keinginannya terwujud. Padahal harusnya dia bisa realistis yaa gaes yaa. Heuheu


Trus, waktu Kirana dan Farrell udah makin dekat sebagai seorang teman, ternyata ada banyak kejadian yang bikin Kirana jadi berpikir bahwa Farrell jatuh cinta dengannya. Tapi Kirana udah kepentok dengan janji bahwa dia nggak akan menikah dengan teman sendiri. 


Kirana punya trauma karena dulu dia mudah jatuh cinta dengan teman mana pun dan dianggap terlalu genit untuk ukuran cewek. 


Yaa... Karena itu, Kirana memilih untuk membatasi interaksi dengan lawan jenis dan menganggap pertemanannya dengan cowok nggak akan bisa dibawa ke jenjang pernikahan. 


Biarlah teman tetap menjadi teman, tanpa ada bumbu percikan romansa di antara keduanya. 


"Bagiku, friends will always be friends. Meski ini kekanak-kanakan, aku tetap menginginkan cinta yang utuh, tanpa dicampuri identitas asal. Bukan karena seseorang itu adalah temanku, sehingga salah satunya tetap bertahan meski tanpa cinta. Aku nggak mau hubungan semacam itu." (Hlm. 162)


Tapi, di sisi lain, Farrell kekeuh ingin membuktikan bahwa berteman dengan Kirana dan melanjutkan ke jenjang pernikahan itu bukanlah sebuah hal yang perlu dikhawatirkan. 


Book quotes about marriage



Well.... Justru pertemanan yang akan melanggengkan segalanya di saat cinta sudah usang. Apalagi, seseorang seharusnya kenal lebih dalam siapa calon pasangan sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. 


"Karena pernikahan bukan hanya soal cinta, Ran. Ada yang lebih penting dari sekedar cinta. It's all about faith, team work, and commitment. Aku tahu cinta itu penting, tapi nggak ada yang tahu bentuk cinta itu sendiri tanpa tiga hal itu." (Hlm. 163)


Kira-kira endingnya bakal kayak gimana?


Kalau saya jadi Kirana juga bakalan sebel banget sama sikap Lando sih. Kayak nyebelin banget ada calon pasangan yang menguji cinta calon istrinya dengan pura-pura bikin badai sebelum pernikahan. Padahal, aslinya dia cuma mau bikin Kirana sakit hati. Biar Kirana sendiri yang memutuskan buat batalin pernikahannya dengan Lando. 


Yeaahh... Tapii, yang saya nggak habis pikir itu sikap Andrea yang mau aja diajakin buat bikin sandiwara dengan Lando dan Farrell. 


Asli sih, Lando ini fuckboy tulen yang bisa memanipulasi cewek yang dekat dengannya. Sampe Jessica Malik dan Kirana aja dibikin terombang ambing dalam badai sebelum memutuskan buat nikah. 


Wew, plot twistnya udah ketebak sih, tapi tetap aja nggak nyangka kalau endingnya bakal seperti itu. Rasanya pengin bilang, ngenes banget si Lando ama Jessica Malik. Tapi gimana ya, udah deh anggep aja tuh karma buat mereka berdua. Haha


Overall, suka dengan pilihan endingnya sih. Meski aku nggak suka dengan Andrea, apalagi confessnya ama Kirana yang bilang kalau dia Lesbi. Huweee... Asli, bikin merinding banget tu orang. Kek, apa banget, ya Gustiii. Gila beneran deh Andrea itu. Haha


Rating buku : 3,5/5 🌟 untuk The Wedding Storm karya Zachira ini. 


Selamat membaca ya!  ❤️


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com