31 Oktober 2022

Resensi Buku Kitty dan Tragedi di Pekan Raya by Paula Harrison

 


Judul Buku : Kitty dan Tragedi di Pekan Raya

Judul asli : Kitty and The Twilight Trouble

Penulis : Paula Harrison

Ilustrator : Jennie Lovlie

Alih bahasa : Susanna Prayoga

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Terbit : Cetakan Pertama, 2021

Tebal : 136 halaman 

Genre : novel anak

ISBN : 978-623-04-0592-1

Rating Buku : 4/5 🌟

Harga buku : Rp 67.000

Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital


❤❤❤


Sinopsis Buku Kitty dan Tragedi di Pekan Raya by Paula Harrison : 


Kitty sangat ingin pergi ke pekan raya bersama kru kucingnya. Namun, Pixie memiliki teman baru dan tidak mau lagi bermain bersama Kitty. Dia ingin beraksi sebagai pahlawan super bersama Hazel, teman barunya. 


Masalahnya, Pixie dan Hazel bukan beraksi seperti pahlawan super, melainkan penjahat super! 


Tak perlu waktu lama, mereka pun terjebak di puncak Bianglala yang besar dan hanya pahlawan super sejati seperti Kitty yang dapat menyelamatkan mereka. 


Yuk, simak kisahnya dan lengkapi serinya!


❤❤❤


Review Buku Kitty dan Tragedi di Pekan Raya by Paula Harrison : 



Kitty sangat bahagia karena akan ada pekan raya di Taylor's Green yang bisa didatanginya bersama sahabat kucingnya. Kitty punya sahabat kucing yaitu Pixie, Pumpkin, dan Figaro. Di pekan raya itu, akan ada wahana permainan, apel karamel dan berbagai macam hal menarik lainnya. 


Pixie, kucing sahabat Kitty punya kenalan baru bernama Hazel. Hazel bilang bahwa ia adalah seorang kucing yang merupakan pahlawan super. Namun, Kitty tidak percaya dengan hal itu. Apalagi ucapan Hazel sangat kasar.

Mereka pergi sambil berkata ingin bertualang sendiri. Hazel juga mengatakan kalau dia terlalu sibuk untuk pergi menemui manusia konyol.

Kitty tak tahu kenapa Pixie menjadi berubah setelah kenal dengan Hazel. Bahkan, hal itu membuat teman-temannya menjadi sedih dan muram karenanya. 


Ada insiden yang terjadi setelah Kitty dan Figaro datang ke Pekan Raya hari itu. Di sana, ada 3 bayi burung yang sedang  dalam bahaya. Bayi burung itu tersangkut di dekat dahan pohon. Mereka hampir jatuh setiap kali dahan pohon bergeser karena dilewati oleh wahana roller coaster.


Saat Hazel ingin memindahkan anak-anak burung yang terancam bahaya ia justru membuat anak burung itu terkejut dan jatuh ke bawah. Seketika Kitty pun sigap membantu mereka untuk menyelesaikan masalah. Namun, Hazel justru marah pada Kitty. 


Hazel masih menganggap Kitty sebagai saingan karena Hazel mengira dirinya adalah seorang pahlawan super. Sedangkan Kitty adalah pahlawan super yang sebenarnya.


Bagaimana akhir kisah ini apakah Pixie akan berbaikan dengan Kitty? Ataukah mereka akan masih marah seperti sebelumnya? 


❤️❤️❤️

Menurut saya : 


Menurut saya buku Kitty dan Tragedi di Pekan Raya ini sangat menarik, karena bisa mengajarkan pada anak bahwa berteman dengan orang baru boleh saja. Tapi, bukan berarti melupakan sahabat lama. Seperti yang terjadi pada Kitty dan Pixie. 


Sejak Pixie memiliki teman baru bernama Hazel, Pixie menjadi lebih sering bermain dengannya. Bahkan, ia tidak mendengarkan nasihat dari sahabat kucing lainnya seperti Figaro yang lebih dulu bersahabat dengannya.


Selain itu, buku anak ini juga mengajarkan tentang bagaimana bersikap bijaksana menggunakan kekuatan super yang dimiliki. 


Baca juga : [Review Buku] Kitty dan Petualangan Taman Langit by Paula Harrison



Mengapa ada kucing yang terobsesi dengan kekuatan super? Padahal kekuatan super digunakan untuk berbuat kebaikan. Bukan hanya untuk ajang pamer atau sombong.


Kesombongan juga akan membuat kita lupa untuk berkolaborasi dengan orang lain. Padahal kita bisa menjadi hebat karena kita bisa sama-sama bertumbuh dengan makhluk lainnya. Misalnya manusia dengan kucing seperti yang dilakukan Kitty dan para sahabat kucingnya.


Kitty tidak pernah merasa dirinya super dan perlu diperlakukan dengan istimewa. Ya, karena ia selalu menganggap bahwa dirinya hanya gadis kecil biasa. Kitty menjadi pahlawan super untuk membantu orang lain, bukan untuk pamer.


Baca juga : [Resensi Buku Anak] Kitty Sang Pahlawan Super by Paula Harrison



Buku seri Kitty dan Tragedi di Pekan Raya ini menjadi semacam penanda bahwa persahabatan Kitty, Figaro, Pixie, dan Pumpkin pun akan terus menjadi lebih erat karena masalah yang terjadi pada mereka. 


Dengan adanya masalah, mereka berusaha untuk mencari solusi dan memecahkannya secara bersama-sama. 


Kitty hebat bukan hanya karena dirinya sendiri, tapi juga karena bantuan para kucing yang telah menjadi sahabatnya selama ini. 


Overall, buku Kitty dan Tragedi di Pekan Raya sangat bagus. Hanya saja kekurangannya ada pada cerita yang tidak padat seperti beberapa seri sebelumnya. Padahal saya berharap ceritanya jadi lebih menegangkan. Namun, seri ini agak kurang menegangkan. Mungkin karena pelakunya adalah para kucing liar yang terlihat imut dan menggemaskan. Haha


Rating buku ini 4/5 bintang.

Nah, selamat membaca Kitty dan Tragedi di Pekan Raya ya! 


Baca juga : [Resensi Buku] Kitty dan Harta Karun Harimau Emas by Paula Harrison


Baca juga : [Review Buku] Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon by Paula Harrison


Baca juga : Review Buku Kitty dan Kompetisi Lampion - Paula Harrison



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^