Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

7 August 2014

Resensi Buku Mick Knits by Watiek Ideo

Judul Buku : Mick Knits (Mick Suka Merajut)
Pengarang : Watiek Ideo
Ilustrator : Fanny Santoso
Penerbit : Wortel Books Publishing
ISBN : 978-979-1349-512
Tebal : 40 halaman 


Mick anak bertubuh paling besar dan tinggi dibanding temannya, memiliki hobi yang unik. Ia senang merajut, karena mama mengajarinya. Awalnya merajut sangat sulit, tapi ia belajar tak kenal lelah. Akhirnya hasil rajutannya sudah jadi.

Saat ia akan memamerkan pada temannya, ia diejek karena merajut dianggap sebagai pekerjaan anak perempuan atau kaum ibu. Merajut tidak keren, begitu ejek temannya. Mick pun kesal dan mengadu pada mama. Bagaimana solusi Mick agar teman-temannya tahu bahwa hobi itu menarik? Simak ya di buku ini.

***


Picbook seri Unity in Diversity ini merupakan 1 dari 5 judul buku yang ada. Mick dengan minatnya pada rajut, sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Bukankah kepribadian setiap manusia itu berbeda? Termasuk anak-anak dan dan orang dewasa.

lembar aktivitas : mengenal istilah rajut
Setiap orang itu unik. Kepribadian membantu menentukan hal-hal seperti minat dan hobi. Dalam hal ini, tak ada yang salah jika minat dan hobi kita ternyata berbeda dengan orang lain. Hal inilah yang ingin disampaikan penulisnya lewat kisah Mick. Anak-anak diajari untuk menghargai pilihan dan percaya diri dengan keputusan yang diambil, meskipun berbeda.

lembar aktivitas : mengenal istilah bagian tubuh dalam bahasa Inggris
Ilustrasi yang cantik disertai dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris yang mengisi teks di buku ini, membuat buku terbitan Wortel Books Publishing menjadi istimewa. Apalagi, di akhir cerita, anak-anak juga diajak untuk mengisi lembar aktivitas, seperti memasangkan istilah bahasa Inggris untuk anggota tubuh dengan gambar yang disertakan di halaman aktivitas, mewarnai, memasang puzzle, mengenal istilah alat-alat merajut dalam bahasa Inggris. Nah, siap berpetualang bersama Mick? Baca saja buku ini. ;)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^