Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

8 August 2014

Resensi Buku The Tea Adventures by Watiek Ideo


Judul Buku : The Tea Adventures (Petualangan Teh)
Pengarang : Watiek Ideo
Ilustrator : Andhika Wijaya
Penerbit : Wortel Books Publishing
ISBN : 978-979-1349-550
Tebal : 40 halaman 

Bree dan Brandon asyik mendengar cerita mama tentang tradisi minum teh. Ternyata, ada banyak cara untuk meminum teh. Tradisi ini ada di beberapa egara seperti Inggris, Jepang dan Cina. Negara-negara tersebut memiliki cara yang unik dan berbeda-beda untuk meminumnya. Mau tahu cerita lengkapnya? Baca saja buku ini ya.

Perayaan teh yang istimewa di beberapa negara

***
Picbook seri Unity in Diversity ini merupakan 1 dari 5 judul buku yang ada. Bree dan Brandon mengenal perbedaan adat dan budaya dari cerita yang disajikan oleh mama saat perayaan teh. Lewat teh, budaya menyebar dengan leluasa, sehingga orang bisa menjadi salah satu cara untuk berinteraksi dengan sahabat maupun kerabat.

Mama mengajak berpetualang lewat kisah yang diceritakannya
Setiap adat dan budaya itu unik. Budaya apapun bisa kita pelajari, budaya pun mencerminkan ciri suatu bangsa. Adakah yang lebih menyenangkan dari mengenal sahabat lewat secangkir teh?

Lembar aktivitas anak
Ilustrasi yang cantik disertai dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris yang mengisi teks di buku ini, membuat buku terbitan Wortel Books Publishing menjadi istimewa. Apalagi, di akhir cerita, anak-anak juga diajak untuk mengisi lembar aktivitas, seperti memasangkan istilah bahasa Inggris dengan gambar yang berhubungan dengan teh, mencari perbedaan dalam dua gambar, mewarnai, dsb.

Nah, siap mengikuti petualangan Bree dan Brandon? Baca saja buku ini. ;)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^