20 November 2022

[Resensi Buku] Whizz-Bang Winnie - Winnie Ikut Balap Mobil by Laura Owen dan Korky Paul

 

Novel anak sihir ajaib


Judul Buku : Whizz-Bang Winnie - Winnie Ikut Balap Mobil

Penulis : Laura Owen dan Korky Paul

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)

Terbit : Cetakan pertama, 2011

Tebal : 96 halaman

Genre : novel anak (buku anak)

ISBN : 978-979-074-694-7

Rating Buku : 4/5 🌟


Beli buku di toko Gramedia


❤❤❤


Sinopsis Buku Whizz-Bang Winnie - Winnie Ikut Balap Mobil by Laura Owen dan Korky Paul : 


Winnie si penyihir selalu bisa mengatasi situasi darurat! 


Mencari Wilbur yang hilang, menyelamatkan pahlawan super, dan mengendalikan sapu terbangnya yang lepas kendali dalam arena balapan.


❤️❤️❤️


Sejak 1987, buku series Winnie and Wilbur telah menyenangkan anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia dan lebih dari 7 juta buku telah terjual. 


Winnie and Wilbur juga muncul di channel TV di seluruh dunia pada tahun 2017, ditayangkan di Inggris di Milkshake, 5 slot tayangan channel tv prasekolah yang populer. 


Pertunjukan panggung Winnie and Wilbur juga pernah diadakan di Birmingham pada tahun 2017 diikuti dengan tur nasional Inggris. 


Kamu juga bisa mengunjungi webnya di www.winnieandwilbur.com


❤❤❤


Review Buku Whizz-Bang Winnie - Winnie Ikut Balap Mobil by Laura Owen dan Korky Paul : 


Hidup tidak pernah membosankan bagi Winnie the Witch! Dalam 'Hot Cross Winnie', perjalanan ke toko berubah menjadi perburuan putus asa untuk Wilbur yang hilang; dalam 'Winnie's Book Day' masalah membaca tidak menghentikan Winnie untuk menghidupkan cerita untuk seluruh kelas yang penuh dengan anak-anak; dalam 'Winnie Gets Cracking' dia menciptakan 'chocodile' yang mampu bertelur cokelat; dan di 'Whizz-Bang Winnie' Winnie memakai sepatu rodanya untuk melaju melewati kompetisi bermotor dalam balapan 'hot wheels'.


Ini pertama kalinya saya membaca novel series Winnie si penyihir. Kalau selama ini saya tahunya tokoh Winnie ada di cerita Winnie The Pooh, ini karakternya beda lagi yah. Hehe


Si Penyihir bernama Winnie di buku anak ini sangat absurd dan mengherankan karena dialah tokoh yang menampilkan cerita anak yang di luar nalar. 


Bahkan, bagi anak-anak sekalipun, pembaca akan melihat sisi lain dunia anak yang ditampilkan penulis barat. Meskipun cerita berkisah tentang sihir, tapi sihir di sini sungguh sangat sulit untuk dipahami. 


Misalnya saja kejadian yang membuat Winnie membuat suasana kelas menjadi ajaib. Dia mengubah cerita dalam buku menjadi kejadian nyata. 


Empat cerita lucu yang gila dalam buku ini menampilkan Winnie, si penyihir favorit semua orang, kucing hitam besarnya yang bernama Wilbur, dan pemeran pendukung karakter baru yang lucu. 


Ilustrasi buku yang berwarna hitam ala Korky Paul yang meriah juga mampu melengkapi humor, dagelan, dan momen drama nyata yang mengalir di setiap cerita. 


Kamu akan terkejut dengan betapa gilanya penulis membuat cerita anak ini terasa sangat absurd, tapi juga menakjubkan. Pembaca akan dibawa menuju cerita-cerita dramatis ala Winnie si penyihir kocak yang pikirannya suka aneh dan ajaib.


Menurutku cerita tentang Winnie yang menyiapkan pesta ulang tahun adalah yang paling absurd. Winnie memberi hadiah ultah untuk Mrs. Parmar, sekretaris kepala sekolah.


Baca juga : [Resensi Buku Anak] Petualangan Tom - Tom di Dunia Naga by Christine Lerin


Whizz-Bang Winnie


Selama ini Mrs. Parmar tidak pernah mendapatkam hadiah untuk dirinya dari orang lain. Karena itulah, dia ingin membeli coklat untuk diri sendiri. Ternyata, Winnie malah menawari pesta ultah secara gratis. Ia akan menjamu Mrs. Parmar dengan jamuan minum teh. 


Winnie menyuruh Wilbur menjaga telur agar telur itu bisa menetas sebelum pesta ultah. Namun, telur itu makin cepat bertelur dan tertelur lagi. Namun, tidak ada telur emas yang ditunggu Winnie. Karena itu, Wilbur menghalau hewan-hewan yang telah menetas ke kebun  belakang agar tidak mengganggu pesta.


Baca juga : [Resensi Buku] Ella and Owen #2 – Attack of The Stinky Fish Monster! by Jaden Kent


Winnie pun segera membuat hidangan pesta yang sangat aneh dari telur yang sudah ada di dapur. Ia membuat souffle kutu-kayu remuk, telur dadar lidah katak, telur dadar rebus, sandwich enceng gondok, kue tar isi mentimun, dll. 


Di saat akan menjamu Mrs. Palmar, ada serangan dari hewan lain yang membuat meja berantakan. Winnie jadi tidak enak dengan tamunya. Tapi, Mrs. Parmar malah senang dengan hadiah telur coklat hasil dari telur hewan yang menetas di atas meja. Wkwk.


Dialog Mrs. Parmar dengan Winnie


Jadi, apakah buku anak Whizz-Bang Winnie ini worth it buat dibaca? Menurutku tergantung preferensi bacaanmu. 


Kalau kamu suka buku anak yang absurd dan kocak ala buku anak barat, kamu akan suka buku ini. Isinya sangat absurd dan tidak bisa diprediksi. Bikin pembaca jadi merasa berada di dunia sihir yang sangat aneh (cenderung masuk kategori weird dan freak).😅


Overall, rating buku Whizz-Bang Winnie dari saya : 4/5 bintang. 📚


Kalau kamu gimana? Pernah baca buku sejenis bertema sihir? 


Share dong di kolom komentar. ❤️


❤️❤️❤️


Baca juga : [Resensi Buku] Petualangan Tintin – 7 Bola Kristal 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^