Langsung ke konten utama

[Review Buku] Cara Tetap Santai Saat Semuanya Kacau karya Helaine Becker

 



Judul : Cara Tetap Santai Saat Semuanya Kacau

Penulis : Helaine Becker

Penerbit : BIP @bipgramedia

Terbit : 2021

Tebal : 104 halaman


Rating : 4/5 🌟


Baca di Gramedia Digital


#BacaDigital2024 #TabletBacaRobusta


❤️❤️❤️


[Review Buku] Cara Tetap Santai Saat Semuanya Kacau karya Helaine Becker : 


Bulan Agustus ini rame banget berita di social media yang bikin kepalaku semakin pusing. Ada aja berita plot twistnya tiap lihat twitter. Huhu. Jadi, aku pilih buku ini buat merelease stress efek kebanyakan konsumsi berita negatif. Hiks


Buku ini bahas gimana caranya mengatasi stress. Gaya bahasa mudah banget dipahami, trus aplikatif juga. Jadi kalo mau diterapkan, aku bisa langsung cobain tipsnya.


Ada beberapa tips yang udah aku cobain seperti menikmati keheningan, mendengarkan musik yang nyaman, baca buku fiksi, bahkan lebih banyak menulis catatan di blog.


Ada juga tips yang aku baru tahu, misalnya kurangi konsumsi junk food. Ini ternyata ngaruh banget ke badan kita. Kalo makanan yang dikonsumsi sehat, badan juga nggak gampang stress. 


Terus ada juga tips lain yaitu membuat papan visi, tujuannya agar pikiran kita fokus pada diri kita sendiri. Bukan pada masalah yang ada.


Selain itu, yang aku simpulkan adalah banyak bergerak, mulai dari stretching, jalan kaki, bahkan melihat sunrise (yang bikin kita jadi harus keluar rumah).


Cara ini bisa jadi acuan ya bahwa bergerak juga membuat energi kita tidak stagnan. Pantas saja orang yang suka olahraga atau aktif gitu nggak bakalan kebanyakan pikiran. 


Overthinking? Depresi? Stress? Bye bye dehh~ 


Overall, buku ini wajib dicoba nih, biar ga ada stress yang menumpuk di badan dan jiwa. 


Rating buku : 4/5 🌟


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️