30 September 2022

[Resensi Buku] Buku Motivasi Untuk Anak - Aku Bahagia


Judul Buku :  Buku Motivasi Untuk Anak - Aku Bahagia

Penulis : Helen Mortimer & Christina Trapanese

Penerjemah : Jane Clarissa

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Terbit : Edisi digital, 2022

Tebal : 32 halaman

Genre : picture book 

ISBN : 978-623-04-0817-5

Rating Buku : 5 🌟


Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital


❤❤❤


[Sinopsis Buku] Buku Motivasi Untuk Anak - Aku Bahagia : 


Buku anak ini berisi kata-kata bijak yang memotivasi untuk membantu anak mencapai bermacam-macam perubahan baik, seperti menjadi anak yang bahagia. 


Dalam buku ini, terdapat ide-ide bermanfaat yang bisa dipraktikkan dalam keseharian anak. Didukung ilustrasi yang lucu dan menarik, anak dapat belajar menjadi pribadi yang positif dengan cara yang menyenangkan!


❤❤❤


[Resensi Buku] Buku Motivasi Untuk Anak - Aku Bahagia : 


Buku anak ini berisi tentang apa saja yang berkaitan dengan bahagia. Kita sering merasakan kebahagiaan bersama orang tercinta. Saat bahagia, kita bisa merayakannya bersama orang lain, bahkan kita bisa berbahagia atas pencapaian atau hal yang dirasakan orang lain.


Picture book ini membantu orang tua atau guru untuk mengenalkan emosi yang dirasakan anak-anak yaitu bahagia. 


"Lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia. Bagikan kebahagiaan yang kamu rasakan."


Dalam buku ini, anak-anak diajak untuk mengenal kosakata bahasa yang berhubungan dengan kebahagiaan. Misalnya, kata "mengingat".


"Jika kamu menyimpan kenangan bahagia dengan aman, maka kenangan itu dapat membantumu saat kamu merasa sedih."


Selain itu, buku ini juga menggunakan kata "tanpa beban" untuk menggambarkan bagaimana arti kata itu. 


"Kita merasa bahagia saat kita bebas dari kekhawatiran."


Menurut saya, buku anak ini sangat menarik karena menggambarkan bagaimana anak-anak pun bisa belajar memahami makna kata bahagia dan bagaimana cara mereka mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. 


Yaa... Meskipun terkesan seperti sebuah hal yang absurd, tapi bahagia pun bisa didefinisikan sebagai sebuah perasaan yang bisa dirasakan oleh anak-anak juga. 


Dalam hal ini, penulis menggambarkan bagaimana anak-anak merasa bahagia saat sedang bermain di tepi pantai. Kegiatan bermain di pantai ini akan mengundang kebahagiaan bagi anak-anak, jika hal itu dirayakan bersama teman dan keluarga tercinta.


Nah, ilustrasi buku anak ini sangat cantik dan konsep bukunya pun tak berhenti hanya di level pengenalan kosakata tentang bahagia saja. Namun, buku anak ini juga diselingi dengan kegiatan interaktif yang bisa dilakukan bersama orang tua saat mereka membaca bukunya bersama-sama secara nyaring (read aloud). 


Oiya, ada 10 ide bermanfaat dari buku ini yang bisa dilakukan bersama orang tua atau guru, juga ada glosarium untuk kata-kata asing yang belum dipahami anak-anak. 


Overall, buku anak ini sangat saya rekomendasikan bagi siapapun yang ingin mengenalkan spektrum emosi pada anak, terutama tentang arti bahagia. 


Nah, selamat membaca yaa! 🥰



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^