Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

14 November 2013

#5BukuDalamHidupku - Soba Ni Iruyo : Katakan Cintamu


cover Soba Ni Iruyo
Judul Buku: Soba Ni Iru Yo (Beside You)
Penulis Yoana Dianika
Penerbit: Penerbit Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Tahun Terbit: Maret 2012 (Cetakan pertama)
Jumlah Halaman: viii+156 halaman

Sinopsis Cover:

Mika Nakajima harus pindah ke Tokyo saat SMA. Kehidupannya di Tokyo serba enggak terduga. Di kelas barunya, Mika bertemu dengan Ren, cowok super-rese yang mengadakan audisi pencarian pacar. la rutin mengadakan seleksi bagi cewek satu sekolah yang mengantre ingin jadi pacarnya. Sialnya, si playboy slebor ini selalu menghantui hidup Mika di Tokyo.

Mika sendiri masih belum bisa melupakan kenangan indah di Desa Shirakawa, kampung halamannya. Takayama bersaudara, sahabat masa keciinya, masih selalu terbayang di ingatan Mika. Terutama Kak Kenji, cowok yang ia sukai sejak kecil.

Bisakah Mika menaklukkan hidup barunya di Tokyo? Mungkinkah ia bisa bertemu lagi dengan ketiga sahabatnya sewaktu kecil?

***


Novel  berlatar jepang dengan cover unyu-unyu ini berjudul Soba Ni Iruyo. Novel remaja  ini ditulis oleh Yoana Dianika. Kisah di novel ini memenangkan juara ketiga lomba yang diadakan sebuah penerbit. Awalnya saya sempet pengen beli sendiri, tapi ternyata malah ada giveaway yang diadakan seorang teman blogger. Jadilah saya ikutan giveawaynya, dan pas hari pengumuman saya dinyatakan menang trus dapet buku ini. Seneng ya? Banget! Soalnya udah nyincer lama buku ini, apalagi saya udah pernah baca novel Till We Meet Again yang ditulis penulisnya, jadi prediksi saya mengatakan kalau bisa jadi buku ini pun sama bagusnya dengan buku yang ditulisnya sebelumnya.


Ada kejadian yang bikin saya senyum-senyum sendiri pas buku ini udah nyampe dan saya upload foto bukunya sebagai ucapan terimakasih pada teman saya itu. Jadi saya udah upload foto di fb trus adek saya yang liat foto itu langsung bilang. “Lho, mba. Kamu beli buku itu? Aku baru aja beli tadi siang.” Glek. Ahaha. Rasanya seperti ada yang menggelitik perut saya. Aneh ya, kok bisa gitu selera saya dan adek sama. Memang dia pernah bilang pengen beli, tapi saya kira udah beli gitu. Jadi saya udah ancang-ancang kalo pun dia udah beli yaudah deh, saya ga usah beli, kecuali dapet dari hadiah. Dan waktu itu emang saya ga nanya duluan sih sama adek soal buku apa aja yang abis dia baca. Ternyata jadinya kami masing-masing punya satu buku.  Dobel deh. Gapapa ya, namanya juga rejeki, masa buku hadiah mau dijual, kan ga mungkin. :P

***

Buku ini mengisahkan tentang kisah cinta anak remaja antara Micchi, Ren dan Kenji. Mika Nakajima adalah nama asli Micchi. Hanya Ren lah yang awalnya memanggil Mika dengan sebutan itu lalu diikuti oleh teman-teman lainnya.

Kenji yang dipanggil Kak oleh Micchi ternyata diam-diam disukai oleh Micchi. Padahal ada seseorang yang juga menyukai  Micchi. Siapa orang itu? Ternyata tak lain adalah Ren yang diam-diam menyimpan sebuah kertas bertuliskan “Micchi daisuki...” yang ternyata hilang entah di mana. Micchi yang mengira kalau tulisan itu dari Kak Kenji jadi kaget. Ternyata Ren selama ini diam-diam menaruh perhatian padanya.

“Hah, kamu bodoh atau apa? Kenapa tidak menyatakan langsung perasaanmu pada gadis yang kamu sukai? Kamu tidak perlu memainkan banyak gadis untuk mendapatkan seorang yang sesuai dengan keinginanmu."

Adegan inilah yang membuat saya tertawa sekaligus mengulum senyum.  Lucu juga ya kalo orang lagi jatuh cinta. Mau ngomong suka aja bingung. Hihi. :P

“Sudah! Aku pernah menulis kalimat rasa suka di atas secarik kertas untuk gadis itu. Tapi, sayangnya, kertas itu hilang. Terselip... entah hilang atau bagaimana. Benar-benar menyebalkan.”

“Aku menemukaan secarik kertas di buku dongeng yang dipinjam Niichan. Jadi, itu tulisanmu, Ren-kun?

Dan yang lebih anehnya lagi adalah ekspresi kaget Ren-kun saat Micchi tahu tentang kertas bertuliskan rasa suka itu. Ahaha . Kata-katanya lucu :D

“Lupakan kertas itu. Itu bagian dari masa lalu. Jangan risaukan apa pun, Micchi. Ini obrolan rahasia kita, kan, ya.”

Kebayang rasanya jadi Micchi. Pasti antara rasa penasaran pengen nanya lebih detail tapi bingung dengan omongan Ren yang langsung memangkas pembahasan itu jadi tak ada artinya lagi. =))

Ah, iya, warna-warni Jepang dalam novel ini kerasa sekali, apalagi karena banyak bertaburan lirik lagu Jepang, juga percakapan dalam bahasa Jepang yang disertai dengan quotenya. Berasa jadi pengen ke Jepang deh. Overall, secara konflik sih khas anak muda, remaja gitu. Tapi endingnya tetap manis khas tulisan Yoana Dianika.  Berminat membacanya? ;)

Jumlah kata : 691
Diikutsertakan dalam #5BukuDalamHidupku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^