Langsung ke konten utama

Resensi Buku Duo Tulalit by Iwok Abqary

 



Judul Buku : Duo Tulalit 

Penulis : Iwok Abqary

Terbit : 2020

Tebal : 129 hlm 

Genre : novel Young Adult

Rating buku : 3,5/5 🌟

Baca ebook di Gramedia Digital


❤️❤️❤️


⏩️ Sinopsis Buku Duo Tulalit by Iwok Abqary : 


Pondok Barokah kayaknya harus segera mengadakan ruwatan. Bagaimana tidak, penghuni kos-kosan itu memang ajaib semua! 


Ada yang kebelet ingin jadi artis sinetron, ada yang kuliah sampai tujuh tahun nggak lulus-lulus, ada juga yang suka bikin masakan aneh-aneh—spageti bekicot! Glek. 


Kondisi ini semakin parah saat Deedee dan Meme ikut ngekos di sana. Ketulalitan keduanya membuat Pondok Barokah semakin heboh. 


Satu per satu kejadian unik bermunculan. Salah satunya, pesan misterius di hanging note pintu kamar Deedee dan Meme. Pesan apakah itu? 


Yang jelas, pesan yang berdatangan itu sukses membuat Deedee dan Meme kegeeran setengah mati. Hmmm… jangan-jangan pesan itu berasal dari penggemar rahasia yang sering nongkrong di pasar senggol!


⏩️ Review Buku Duo Tulalit by Iwok Abqary : 


Gimana rasanya jadi anak kos yang kosnya heboh pisan? 


Deedee dan Meme adalah dua mahasiswa baru di sebuah kampus Jatinangor. Demi menghemat biaya, mereka ngekos berdua di Pondok Barokah. 


Mereka sering mengalami kejadian ajaib sejak ngekos di pondok barokah. Pasalnya, di kosan itu ada berbagai karakter penghuni kos yang bikin pusing tujuh keliling. 


Kali ini, Meme dan Deedee justru mendapati ada pesan misterius yang sering mampir di kamar mereka. 


Makin lama makin sering datang pesan yang bikin mereka berasumsi yang tidak-tidak.


Lewat pesan itu, mereka penasaran siapa sih yang iseng banget kirim pesan anonim pake nama Dua Saudara? 


Meme dan Deedee mengira pengirimnya adalah cowo yang bisa aja satu jurusan atau satu kampus sama mereka. Soalnya katanya tengsin nggak disapa balik di kampus. Padahal udah dadah dadah dari jauh. Wkwk


Hasilnya, keduanya pun jadi sering tukeran pesan lewat hanging notes. 


Lalu, siapa sebenarnya Dua Saudara itu? 


✅️ Menurutku : 


Baca novel Duo Tulalit ini ada dua tokoh yaitu Meme dan Deedee yang ngingetin aku sama karakter tokoh Cecep di sinetron tempo dulu


Nah, Cecep kalo diajakin ngobrol kan nggak nyambung alias loadingnya lamaaaa banget. Yaa, sama kayak Meme dan Deedee. Udah diajak ngobrol, eh loading lama. Keburu ujan deh, Me! Wkwk


Baca novel young adult ini ngingetin sama zaman ngekos dulu. Pernah tuh aku dicariin sama orang misterius. Untung aja nggak sampe ketemuan. Padahal udah dibilangin sama mbak kos, eh yang dateng ganteng lhoo, Laa. Lhaaa hahaha πŸ˜†


Zaman ngekos emang banyak absurdnya sih. Kadang ada aja karakter cah kosan yang ajaib. Tapi justru itu yang bikin jadi punya kenangan nano-nano yak. πŸ˜†


Buat yang pengin hiburan ringan di kala suntuk, humornya Kang Iwok ini seru deh.❤️


Dan meski udah sempet ganti judul karena cetak ulang, tapi di novel ini juga ada revisi. Jadi isinya lebih up to date dengan info2 terkini yang ada. 


Misal kayak Gong Yoo yang diselipin di novel juga. Kalau nggak salah Duo Tulalit tuh ada sebelum drakor Goblin tayang. Jadi kemungkinan ini emang revisian karena cetak ulang. 


Oiya, misteri yang disajikan juga lucu dan konyolnya bikin pengin ngomelin dua tokoh utama. 


Saking lolanya, Deedee dan Meme jadi mikir asumsi yang aneh-aneh tentang misteri pesan beruntun. Haha. Tapi terhibur sih sama suasana yang dibangun di pondok Barokah ini. 


Well.... Justru yang bikin kangen suasana kosan kan karena penghuni, bukan hanya bangunannya aja. πŸ€ͺ


Met baca buat yang penasaran kisah kocak ala Duo Tulalit ya!


⏩️ Rating buku : 3,5/5 🌟

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek - Ratih Kumala di Shopee

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital