Langsung ke konten utama

Resensi Little Chef 2: Sahabat Sejati - Tethy Ezokanzo


Little Chef 2: Sahabat Sejati - Tethy Ezokanzo


Biodata Buku:

Judul: Little Chef Sahabat Sejati

Penulis: Tethy Ezokanzo

Penerbit : Kautsar Kids

Jumlah : 80 halaman

Harga: Rp 18.000

Bonus: 7 resep makanan yang yummy dan mudah untuk dipraktekkan (pancake saus madu, Steak daging roti, popcorn pelangi, tim telur, sosis gulung mie, jus pisang yoghyurt, bola-bola coklat)


Sinopsis:
Sejak menjadi Miss Culiner, Aleeya jadi ngetop seperti selebriti di Foody land. Banyak tawaran untuk menjadi koki ternama di beberapa restoran besar. Tapi, Aleeya tidak mau. Bersama Jehan, Aleeya membuka restoran sendiri: RESTORAN LEZAT. Dengan menu yang dijamin enak! pengunjungnya makin hari makin bertambah.
Kesuksesan restoran Lezat membuat Geng Mandy pesaing Aleeya di lomba Miss Culiner, iri. Aneka rencana disusun untuk menghancurkan kekompakan Aleeya dan Jehan, serta kesuksesan mereka.
Mampukah Aleeya dan Jehan bertahan menghadapi Geng Mandy?

Resensi : 

Aleeya Miss Cullynary, gadis berbakat yang menyukai kuliner sedang menjadi primadona. Aleeya diliput oleh media dan menjadi incaran kepala koki restoran-restoran terkenal. Aleeya menolak semua penawaran itu karena ia hanya ingin memasak dengan bahagia tanpa diperintah oleh kepala koki di restoran. Maka, mulailah Aleeya bermimpi untuk membuat restoran sendiri.

Aleeya dan Jehan, dua sahabat yang selalu kompak pun kemudian berencana membuat restoran baru di sebuah tempat yang mereka impikan. Harga tempat yang cukup mahal membuat Jehan akhirnya memilih untuk menyewa tempat yang lebih murah di pinggiran kota. Beberapa hari sejak restoran dibuka, pengunjung tetap sepi. Aleeya dan Jehan bingung mengapa tak ada satu pun pelanggan yang datang. Akhirnya, Jehan punya ide membuat selebaran yang dibagikan kepada seluruh penduduk kota. Ide jitu! Banyak pelanggan yang datang!

Restoran mulai ramai, Aleeya dan Jehan kesulitan untuk mengatur jumlah masakan yang akan mereka buat. Akhirnya, Jehan mengajak Thalia, sahabatnya yang juga jago masak untuk membantu di restoran mereka. Thalia menjadi primadona di restoran tersebut, dan mulailah masalah muncul. Aleeya merasa bahwa Jehan lebih sayang Thalia karena semua pekerjaan restoran dikerjakan oleh Thalia. Aleeya sebal dan tak membalas sapaan Jehan. Sampai esok harinya, Aleeya tidak datang ke restoran untuk memasak. Kemana Aleeya? Apakah ia telah melupakan impiannya untuk memiliki restoran baru?

Jehan dan Thalia mencari Aleeya kemana-mana, tapi tak ketemu. Sampai suatu kabar mengejutkan datang. Restoran mereka terbakar padahal Thalia sudah mematikan semua kompor yang ada. Lalu, apakah penyebab restoran terbakar? Akankah Aleeya kembali pada restorannya yang dulu?
Quote: “Kepercayaan adalah modal utama persahabatan”
Cerita persahabatan memang selalu menarik untuk dibahas, apalagi dalam dunia remaja. Aleeya, Jehan adalah cermin anak remaja yang selalu gelisah untuk berprestasi dan bersinar menjadi diri sendiri. Aleeya memilih menjadi koki di restoran dan mendirikannya bersama sahabatnya. Namun, ditengah ramainya restoran menerima pesanan makanan, Aleeya justru krisis kepercayaan terhadap sahabatnya. Akankah Aleeya mempercayai sahabatnya lagi?

Buku yang manis ditulis apik oleh mba Tethy Ezokanzo. Buku ini mengambil tema kuliner dengan nilai plus yang membuat saya yakin, banyak pembaca yang tertarik pula menjadi secerdas Aleeya saat mengkreasikan bahan makanan. Di buku ini diberikan resep masakan yang Aleeya dan sahabatnya buat. Resepnya sederhana dan mudah dicoba.

Kekurangan novel anak ini yaitu  pada logika waktu. Logikanya restoran bisa banyak pengunjung setelah beberapa pekan apalagi promosi door to door seperti yang dilakukan Jehan, tapi hanya dalam hitungan 1-2 hari, restoran mulai ramai. Mungkin bisa diganti dengan hitungan minggu sehingga lebih lama dan diharapkan pembaca juga bisa menikmati proses mencapai suatu impian, tidak langsung jadi ramai dalam waktu singkat seperti simsalabim.

Ya, apapun itu, saya menikmati membaca buku ini karena bisa dihabiskan dalam sekali duduk. :)

#31 Hari Berbagi Bacaan

Komentar

  1. Sepertinya seru. Saya belum pernah membaca cernak yang ada kulinernya. :)

    BalasHapus
  2. seruuu, karena ada resep2nya, ni. jadi bisa dipraktekkan. hehe :D

    BalasHapus
  3. Bener tuh harganya hanya Rp. 18.000?
    Wah aku jadi pengen beliin Shasa buku itu nih, mbak.

    BalasHapus
  4. iya 18 rb, mba. kalo di penerbitnya bisa dibeli via online dapet diskon 15% :D

    http://www.kautsar.co.id/read/book/31/07/2012/162/little-chef-sahabat-sejati/

    BalasHapus
  5. keliatannya bagus ya La
    apalagi ada resepnya, anak2 yg baca jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  6. ada resep pancake juga lho, mba. hayuk baca bukunya :D

    BalasHapus
  7. kayaknya buku ini seru deh. resepnya sli gak la???

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake resep asli, mba. bisa dicoba kalo mau :D

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com