14 Juli 2022

[Resensi Buku] Emergency 90 - Sujud yang Mengudara


Judul Buku : Emergency 90 - Sujud yang Mengudara

Penulis : Raden Anggi Rospidia

Penerbit : Elex Media @elexmedia

Terbit : 2016

Tebal: 183 hlm

Genre : novel islami

ISBN : 978-602-02-8302-9

Rating Buku : 4,5/5 🌟

Baca ebook di aplikasi Ipusnas & Gramedia Digital


❤❤❤


Sinopsis Buku : 


Keisha Putri ingin jadi pramugari. Terbang bersama awan. Melihat hamparan lukisan Tuhan Ujian demi ujian datang menghampiri. Sesuai janjinya, Allah tidak akan memberikan ujian yang melebihi kemampuan diri. 


Siapkah Keisha melewati ujian-ujiannya?


❤❤❤


Review Buku : 


Siapa yang tak ingin jadi pramugari? Keisha Putri bercita-cita menjadi pramugari sejak lama, namun nasib membawanya pada rangkaian kegagalan. Tes pramugari begitu sulit. Hingga 5 kali tes, ia tak kunjung berhasil. Ia merasa putus asa dan ingin menyerah. Namun, di saat itu keajaiban datang. 


Seorang garis bernana Cut Keumala mengajak berkenalan. Ternyata gadis itu seorang pramugari. Keisha belajar langsung darinya tentang hidup, bagaimana agar tak menyerah, meskipun banyak ujian datang. 


Keisha melihat figur baru yang bisa jadi panutan baginya. Cut Keumala hidup dengan ujian yang tak mudah, keluarga besarnya meninggal dihantam tsunami Aceh. 


Rasanya, Keisha melihat sebuah jawaban dari berbagai pertanyaan, kenapa ibunya meninggal di saat ia sedang berjuang menggapai impiannya? Kenapa tes masuk pramugari tak kunjung bisa dia tembus? Kenapa banyak halangan dan rintangan yang ada? 


Keisha belajar dari keteguhan Cut Keumala yang cerdas, tekun & sangat dermawan. 


Cut mengajak Keisha berkeliling di dini hari untuk mengetuk pintu langit lewat sedekah makanan yang rutin dilakukan Cut dengan temannya. Makanan itu diberikan pada dhuafa yang kelaparan. 


Selain itu, Cut juga sangat sabar membantu Keisha mengenali potensi dirinya yang belum dikenalnya selama ini.


Keisha merasakan keajaiban dari semangat dan doa yang tak kunjung berhenti ia lantunkan. Ada banyak impian yang ingin diraih, tapi menjadi pramugari bukan hanya bekerja, namun juga membantu orang lain untuk bisa terbang ke angkasa. 


Dengan beragam tes yang harus dijalani, ada tes yang sangat berat, tes utk latihan di emergency 90, saat di pesawat kondisi darurat dan harus melakukan penyelamatan diri dan penumpang. 


Sungguh, di saat itulah Keisha tahu ada kebesaran Allah dibalik pekerjaan pramugari yang akan dilakukannya. 


Sujud-sujud yang mengudara, dzikir yang tak kunjung henti, seakan menemani dirinya utk belajar berserah ketentuan terbaik Allah.


Maka, apalagi yang ia harus lakukan, selain melakukan yang terbaik?


Buku Emergency 90 ini ditilis oleh Raden Anggi, seorang dokter yang ternyata juga penulis. Novel islami yang bikin saya merinding dan terharu dengan perjuangan Keisha karena banyak tes yang harus dijalaninya. 


Salut dengan pekerjaan yang tak hanya berisiko tinggi tapi juga harus bekerja dengan pikiran dan hati yang jernih, juga selalu bekerja dengam waktu dan disiplin tingkat tinggi. 


Tak ada kata malas bagi pramugari karena mereka harus siap membantu penumpang dan pilot untuk bisa melakukan serving makanan, siap-siap takeoff, dan landing, juga penyelamatan dalam waktu singkat. 


Novel ini seolah menjawab tanda tanya apakah pramugari selalu berhubungan dengan skandal? Ternyata tidak. 


Banyak pramugari yang baik dan berusaha keras untuk bekerja setulus hati melayani penumpang dan pekerjaan mereka tak mudah.


Novel islami ini bisa jadi pilihan untuk bacaanmu di kala senggang dan butuh buku yang memotivasi untuk menggapai impian. 


Tanpa usaha, kerja keras dan doa, impian hanya akan sia-sia. Jadi mintalah yang terbaik pada Tuhan yang maha segala untuk selalu ada di jalanNya.


❤❤❤


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^