Langsung ke konten utama

9 List Rekomendasi Buku Anak Best Seller yang Bisa Dibaca Gratis di Aplikasi Libby


Hallo man teman. Apa kabarnya? Kali ini aku mau bahas buku anak yang aku rekomendasikan buat dibaca gratis di aplikasi Libby. Aplikasi Libby ini menawarkan berbagai buku untuk dipinjam dengan menggunakan ecard digital library yang tersedia. 

Aku biasanya pinjam ebook bahasa Ingris di perpustakaan Libby langganan seperti Montgomerry Public Library, San Jose Public Libraries, British Council Public Library, maupun Malaysia National Library. 

Apa aja rekomendasi 9 buku anak Best Seller bahasa Inggris di aplikasi Libby yang bakal aku bahas? Simak selengkapnya di postingan ini ya!  🥰


9 List Rekomendasi Buku Anak Best Seller yang Bisa Dibaca Gratis di Aplikasi Libby :


1. Bad Kitty Does Not Like Candy - Nick Bruel 

Buku anak ini membahas tentang mengapa kucing tidak suka makan permen/candy. Kalau aku lihat ini ada hubungannya dengan gimana pandangan anak-anak terhadap kucing. 




Kucing itu nggak boleh makan permen ya. Kalau kucing makan permen nanti bisa keracunan. Yaa... sama kayak makan coklat juga nggak boleh. Penulisnya bikin ceritanya lebih ringan, jadi pembaca anak bakal lebih mudah paham dengan alur ceritanya. 


2. The Day Tiger Rose Said Goodbye - Jane Yolen

Aku paling suka dengan buku anak ini. Ceritanya tentang kucing yang pergi meningalkan rumah. Dia nggak mau keluarga yang merawatnya merasakan kesedihan saat dia meninggal. 



Jadi, kucing tua bernama Tiger Rose ini memilih pergi dari rumah dan pergi ke tempat yang ia suka. Akhirnya kucing ini meninggal di bawah semak-semak kuncup bunga mawar. 

Aku pengin bahas buku anak ini lebih detail di postingan berbeda. Semoga sempat bikin review detailnya ya. 


3. Everyone Love Lunch Time But Zia - Jenny Liao

Buku anak Everyone Love Lunch Time But Zia ini bercerita tentang Zia yang harus membawa makanan dari rumah sebagai bekal makan siang. 

Sayangnya, orang tuanya selalu membawakan makanan khas ala orang china. Misalnya aja dimsum, mie, dll. Intinya yang makanan khas china banget. 

Sedangkan teman Zia lainnya selalu makan makanan yang enak-enak, kayak sandwich, burger, yang termasuk makanan barat. 



Zia nggak suka waktu makan siang karena pasti temannya nggak minat makan bareng dia, dan dia ngerasa berbeda sendiri. Zia merasa dikucilkan. 

Nah, buku anak ini menarik nih. Gimana memberi pemahaman ke anak bahwa makanan china itu juga sama lezatnya dengan makanan lainnya. Dan setiap makanan china pasti ada filosofinya. 


4. Too Many Carrots - Katy Hudson

Buku anak Too Many Carrots ini membahas tentang Kelinci yang hobi nimbun makanan. Wkwk. Kelinci ini tinggal di gua yang kecil, tapi setiap kali pergi berburu, dia selalu mengambil wortel. 

Pergi ke mana bawa wortel, pergi ke sana pulangnya tetep bawa wortel.

Jadi, gua tempat kelinci tinggal pun sudah penuh dengan wortel. Nah lho? 



Trus gimana cara dia mengatasinya? Masa harus ngungsi ke tempat lain?

Buku anak Too Many Carrots ini mengajarkan agar anak tidak menimbun barang. Idenya unik dan ringan banget. Aku suka buku ini! 


5. A Boy and A Jaguar - Alan Rabinowitz

Buku anak ini membahas tentang seorang anak yang tidak bisa bicara. Bukan bisu sih, kayak speech delay. Nah, orang tuanya ngajak main ke kebun binatang dan ketemu dengan jaguar. Anaknya seneng banget. 



Gara-gara hal itu, dia perlahan suka dengan hewan liar. Nah, sampai dewasa akhirnya dia malah jadi pengamat hewan liar. Nah, kerjaannya ini bikin dia ketemu lagi dengan jaguar yang pernah dia temui di kebun binatang. 

Trus dia berbisik, "terima kasih". Ucapan ini tuh kayak dia berterima kasih sama hewan yang membuat dia percaya diri dan mau membuka diri dengan lingkungannya. 

6. The Floating Field - Scott Riley

Buku anak The Floating Field bercerita tentang sekelompok anak-anak Thailand di perkampungan yang hobi main sepak bola. Sayangnya, mereka nggak punya lahan buat main sepak bola karena kampungnya itu model kampung terapung yang sekitarnya air. 




Gara-gara hal ini, mereka pun bikin ide unik yaitu bikin papan kayu yang ukurannya segede lapangan bola. Jadi, kayu ini mirip getek dan bisa terapung ya. Haha. 

Lapangam terapung ini bisa dipake buat berlatih sepak bola. Meski akhirnya tim bolanya kalah tanding di turnamen, tapi pengalaman latihan dan tanding dengan tim lain bikin anak-anak makin percaya dengan impiannya. 


7. Salat in Secret - Jamilah Thompkins Bigelow

Buku anak Salat in Secret berkisah tentang pengalaman seorang anak muslim di Amerika. 

Ceritanya ringan banget tentang anak-anak yang belajar bagaimana tetap mempertahankan shalat tepat waktu di tengah kemacetan dan kesibukan lainnya. 

Si anak ini berusaha melaksanakan shalat di tempat mana pun yang bisa dia pakai buat gelar sajadah. Soalnya kalau harus nunggu pulang, dia nggak bisa. Nanti sholatnya malah bablas. Jadi dia kabur ke toilet buat wudhu dan sholat di sudut-sudut sekolah. 



Nah, ayahnya juga ternyata punya kebiasaan yang sama nih. Ayahnya juga tetap sholat tepat waktu. Dia sholat di pinggir jalan, di mana pun tempatnya. Soalnya dia jualan es krim pakai truck. Kalau harus membelah kemacetan menjelang magrib, dia nggak bisa sholat tepat waktu. Jadi ayahnya sholat di pinggir jalan. 

Well... untuk ukuran Amerika, isu agama islam di buku ini kayaknya sesuatu yang wah ya. Jadi aku seneng banget pas bacanya. 


8. Mine - Candace Fleming

Buku anak Mine ini bercerita tentang sekumpulan hewan yang ingin makan apel di dahan pohon. Masalahnya, apelnya cuma tinggal satu, tapi apelnya nggak jatuh-jatuh juga. Wkwk.

Jadilah mereka hanya bisa membayangkan kelezatan apel dalam pikirannya. Wkwk. Gara-gara naksir apelnya, apelnya ditungguin sampe jatuh. 





Pas apelnya jatuh tertiup angin, semua hewan berebut dan saling berantem. 

Lhoo... Pas apelnya jatuh nggelinding, eh... yang dapet malah tikus dan ulet. Wkwk. Ini buku seru dan lucu. Wajib baca buku ini deh! 😂

Buku anak ini mengajarkan konsep kepemilikan barang pada anak-anak. Anak jadi tahu bahwa barang yang tinggal 1 bisa dibagi bersama teman lainnya. 

Tikus yang awalnya ngira apelnya buat dia, eh... dia baru tahu bahwa di dalam buah apel itu ada ulet buah yang lagi makan juga. Lol. Jadi akhirnya mereka makan bareng.  😆


9. The Capybaras - Alfredo Soderguit 

Buku anak The Capybaras ini bercerita tentang sekumpulan Capibara yang ngungsi ke sebuah peternakan ayam. Ayam-ayam terpaksa menerima Capibara tinggal di sana karena pengin bantu Capibara biar nggak kena perburuan liar. 

Janjinya sih.... kalau para pemburunya udah pada pergi, mereka bakal balik ke habitat asal. Tapiii... ternyata Capibara nggak bisa balik ke habitatnya karena pemburunya malah nongkrong lebih lama, bahkan mereka juga datang ke peternakan ayam. Wkwk

Akhirnya, si gerombolan Capibara dan ayam ini pun ngungsi. Kemana? Ke peternakan kambing. Wkwk




Asli ini buku anak yang lawak banget. Tapi jadi tahu sih kalau Capibara ini hewan yang kemampuan socialnya tinggi, soalnya nego-negonya berhasil. Haha. 

Masa nih... Capibara bisa mempengaruhi ayam dan kambing agar bisa berbagi makanan dan tempat tinggal dengannya, tanpa perlu berantem. Wkwk

Overall, list rekomendasi buku anak best seller di Aplikasi Libby dariku sudah kelar ya. Nanti aku bikin list buku terbaik lagi kalo sempat. 

Bye~😛 

Nah, selamat membaca yaaa! ❤️


Baca juga : 

Review Buku Anak "Last Stop on Market Street" Karya Matt de la Peña

Review Buku Anak "Watercress" Karya Andrea Wang

Review Buku Anak "A Visitor for Bear" Karya Bonny Becker 

Komentar

  1. Buat saya membaca intipan sedikit tentang bukunya cukup menyenangkan mengingat kesembilan buku di atas adalah buku luar negeri yang pasti memiliki cerita dan kejadian yang berbeda dengan buku anak di dalam negeri. Kayak membaca sesuatu yang baru gitu..

    Ditunggu Kak intipan buku anak lainnya hehe

    BalasHapus
  2. Baru tau ada aplikasi untuk pinjam e-book berbahasa Inggris
    Karena gak mudah dapetin buku berbahasa Inggris, baik pinjam maupun beli
    Padahal penting banget, apalagi untuk anak-anak agar mereka bisa stimulasi skill bahasa Inggrisnya
    Install ah

    BalasHapus
  3. Real banget sih.. buku The Day Tiger Rose Said Goodbye.
    Soalnya memang kucing kalau uda sayang banget sama yang merawat, jadi gak pingin "nyusahin". Tapi ada yang bilang juga, kalau rumah sering ada kucing, berarti memang rumahnya sedamai itu.

    Sama buku The Capibaras ini lutuu yaa..
    Aku sama anakku punya jinglenya tuh.. "Capibaraaa... Capibaraaa.."

    BalasHapus
  4. Wah semakin banyak ya rekomendasi buku anak yang bagus. Mana bisa kita pinjam di aplikasi Libby pula. Jadi lebih meminimalkan pengeluaran. Tapi anak tetap dapat buku bacaan yang bagus.

    BalasHapus
  5. Mbak, aku baru tahu ada apliaksi libby yang memberikan akses buku bacaan anak secara gratis. AKu mau nyoba ah, btw, cocok buat anak usia berapa ini mbak, ulasan di atas

    BalasHapus
  6. Cari bacaan mendidik ada ditangan kita nih. makanya aplikasi Libby membantu anak bisa baca buku yang mendidik sesuai perkembangan mereka

    BalasHapus
  7. Wah bukunya menarik semua, pas untuk anak mo download libby juga jadi hemat budget beli buku

    BalasHapus
  8. keren sekali aku baru tahu ini ada aplikasi ini jadi makin nambah semangat menemani anak membaca buku, kegiatan membaca jadi makin menyenangkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital