Langsung ke konten utama

Wishlist Novel Best Seller Yang Ingin Dibeli



Wishlist Novel Best Seller Terbaik Yang Ingin Dibeli : 


1. Novel Teruslah Bodoh, Jangan Pintar karya Tere Liye 


Dari sekian banyak judul buku yang ditulis oleh Tere Liye, rasanya yang paling bikin penasaran novel yang judulnya Teruslah Bodoh, Jangan Pintar. 


Novel terbaru Tere Liye ini masuk wishlistku karena aku penasaran sebagus apa bukunya. Hehe


Novel Teruslah Bodoh Jangan Pintar ini membahas tentang issue lingkungan hidup khususnya pertambangan. Dan ini bikin aku makin penasaran karena denger-denger related sekali dengan kejadian sekarang. 



Bayangin deh... gimana orang-orang miskin tersiksa karena terdampak oleh penambangan yang ugal-ugalan dilakukan para pengusaha di lingkungan sekitar tempar tinggalnya.


Yaa... Nggak peduli apakah air sekitar kawasannya masih bisa dipakai atau nggak, nggak peduli apakah bumi makin rusak atau nggak. Hadeehh


Climate change itu nyata, tapi manusia serakah masih banyak di muka bumi ini. 


Siapa orang yang mau tetap bersuara tentang isu lingkungan, meskipun dibungkam oleh pengusaha dan penguasa? Yakin mau diam aja?


Sinopsis novel Teruslah Bodoh Jangan Pintar karya Tere Liye :


Teruslah Bodoh Jangan Pintar berkisah tentang aktivis lingkungan yang berjuang demi keadilan di persidangan, melawan PT Semesta Minerals & Mining. 


Para aktivis lingkungan menuntut pencabut izin proyek raksasa PT Semesta Minerals & Mining. 


Akankah kemenangan berpihak pada aktivis lingkungan atau malahan berpihak pada PT Semesta Minerals & Mining?


2. Novel ILY (Bumi Series) karya Tere Liye


Ada 1 novel lagi yang lain yaitu ILY yang termasuk Bumi Series. 


Kalau nanya kenapa aku pengin baca ILY yang masuk novel Bumi Series, ya karena pengin aja sih. 


Soalnya, aku udah pernah baca beberapa judul novel Bumi series yang lain, tapi nggak berurutan. Jadi masih ada yang bolong. 😅


Nah, novel ILY karya Tere Liye ini yang dianggap sebagai novel yang paling ditunggu karena ILY yang udah diceritain mati di novel lain, kabarnya tuh hidup lagi. Haha. Kok iso yaaa?


Trus ada kabar kalau ayah Raib itu meninggal dibunuh sama Selly. 


Aduh, aku nggak tahu deh musti bilang apa. Soalnya novel Bumi series ini sangat panjang dan kompleks. 


Jadi... Kalau ketinggalan 1 judul aja pasti nggak tahu alur ceritanya. Wkwk



Sinopsis Novel ILY karya Tere Liye :


ALO. Namaku Seli. Aku minta maaf jika kalian menunggu lama untuk tahu lanjutan ceritaku. Tidak mudah mengirim kabar terbaru dari Klan Matahari Minor. Semoga kalian tetap setia mengikuti ceritaku. Jangan protes, bilang kelamaan menunggu, nanti aku sambar pakai petir, mau? Eh, maaf, hanya bergurau.


Omong-omong, apakah kalian sudah membaca bagian sebelumnya? Saat aku menerima pesan antarklan dunia paralel. Ternyata, salah satu pemimpin ekspedisi Aldebaran 40.000 tahun lalu, Cwaz, yang mengirimkan pesan itu kepadaku. Bukan melalui pesan teks, atau gambar, atau video, dia mengirimkannya lewat mimpi. Aduh, itu bukan pesan yang menyenangkan. Itu mimpi buruk. Tentang Ily.


Singkat cerita, karena mimpi buruk itu aku memutuskan mencari Ily-dan Raib otomatis ikut berangkat. Ali? Si Biang Kerok itu entah apa kabarnya di SagaraS. Tidak tahu. Kami mulai menemui Ilo dan Vey, lantas mendatangi lokasi pemakaman Ily yang kosong melompong.


Petualangan Raib dan Seli di klan Matahari Minor semakin genting.


Petualangan ini adalah jawaban. Atas pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab. Juga tentang kehilangan dan menemukan. Tentang memilih dan pengorbanan.


Petualangan ini juga adalah persimpangan. Apakah Raib dan Seli akan memilih jalan terbaik? Apakah mereka akan terus menjadi sahabat, atau membenci satu sama lain?


Lantas bagaimana dengan Ali? Apakah dia tidak ingin bergegas pulang ke klan Bumi bertemu dengan jutaan fans-nya?


3. Novel Harry Potter Illustrated Book karya J.K. Rowling 


Aku pengin banget koleksi Harry Potter Illustrated book yang versi indonesia. Harga di bazar masih tinggi sih, katanya sekitar 250 rb, padahal dulu ada jastipan yang jual pas bazar sebelumnya, harganya 100 rb. Beda jauh banget ya. 


Kalau aku lihat, series Harry Potter wajib banget dicobain sih. Buat yang suka fantasi pasti seneng sama buku ini. 


Tapi ada yang bilang authornya yaitu J.K. Rowling itu sekarang orangnya problematik. 


Yaa.. aku nggak terlalu ngikutin gosip. Jadi yaudahlah ya. 


Gimana dong? Masa nggak mau baca bukunya hanya gara-gara problematik sih? Huft. 




Lagipula buku Harry Potter udah nemenin masa remajaku selama SMP-SMA. 


Kalau aku ditanya mau buku apa buat hadiah, kayaknya wishlist sejuta ummatku nih yaa... novel Harry Potter. Baik Harry Potter yang series reguler maupun versi illustrasi.


4. Novel karya Keigo Higashino 


Udah berapa novel Keigo yang kubaca? Aduh, berapa ya. Aku nggak ngitungin sih. Tapi aku punya beberapa judul di rumah. 


Aku mulai suka tulisan Keigo Higashino pas baca ebook Keajaiban Toko Kelontong Namiya. 


Dulu tuh... pas ebooknya masuk list subscription Gramedia Digital. Hehe. Sekarang udah masuk list ebook satuan. Huhu


Trus, aku beli beberapa judul lain yaitu Angsa dan Kelelawar, tapi belum kelar aku baca. 


Nah, novel Keigo Higashino yang aku masukkan wishlist yaitu Malice, Salvation, Pembunuhan di Nihonbashi (Newcomer), Midsummer Equation dan Perang Keadilan. 



Btw, yang Kesetiaan Mr. X ternyata pernah kubeli duluuuuu banget pas awal terbit. 


Eh... Tapi dulu nama Keigo Higashino agak kurang booming ya. Padahal aku beli novel Kesetiaan Mr. X pas terbit cetakan perdana, sebelum Namiya terbit. 


Karya-karya Keigo Higashino baru dilirik setelah banyak pembaca yang sering bahas Keajaiban Toko Kelontong Namiya di twitter @Literarybase. 


Eh iyaa... aku tuh dapet pinjaman dari Ipusnas buat baca Malice dan Newcomer. Tapi masa pinjamnya bentar banget, cuma 5 hari aja. Huhu


5. Novel karya Jostein Gaarder


Novel Jostein Gaarder udah pernah aku baca dan review di blog ini, tapi semuanya dalam versi ebook karena aku pinjem di Ipusnas. 


Hmm... Bisa dibilang novel Jostein Gaarder punya sesuatu yang unik dan bikin aku merenung tentang filosofi hidup. Haha


Novel Jostein Gaarder


Oiya, judul buku Jostein Gaarder yang pernah aku baca yaitu novel Gadis Jeruk, Perpustakaan Ajaib Bibi Bokken, Dunia Sophie (belum kelar wkwk) dan The Castle and The Phyrathess. 


Judul buku lainnya mau aku masukin wishlist dulu. Nggak papa banget baca ebooknya dulu di aplikasi Rakata. Hehe


Moga aku bisa ngajuin buat baca ebook gratis di event All You Can Eat dari Rakata dalam 3 bulan ini. 😁


Nah, kalau wishlist bukumu apa aja? Aku penasaran deh. Share dong di kolom komentar. Hehe


See youu~ 🤩


Baca juga : 

[Resensi Buku] Janji by Tere Liye : Pencarian Jejak Kehidupan Mantan Santri Buya

Resensi Buku Selamat Tinggal - Tere Liye


Komentar

  1. Buku Tere Liye secara pesan memang bagus banget, tapi sekarang ini buku beliau bukan masuk prioritas pengen punya. Justru saya pengen mulai baca buku Harry Potter, soalnya belum pernah baca sekali pun.

    Wah, berkat Kak Ila, saya juga ikutan All You Can Read, dan udah mengajukan buku Caraval, cuman sampai sekarang belum selesai dibaca euy...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com