Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

14 February 2015

[Resensi Buku] Secret Garden 2

Judul Buku : Secret Garden 2
Pengarang : Secret Garden Corp.
Penerbit : Gramedia
Terbit : April 2012
Tebal : 184 halm.
ISBN : 978-979-22-8319-8

Kisah tentang Kim Joo Won, direktur Department Store LOEL dan miliuner ketiga Korea yang sangat angkuh. Joo Won yang arogan dan kaya raya yang dari luar tampak sempurna berkenalan dengan Gil Ra Im, stuntwoman cuek, sederhana dan rendah hati. Pertemuan tak disengaja mereka menjadi awal hubungan yang penuh dengan pertengkaran. Sejak pertemuan pertama, Joo Won berusaha menyembunyikan ketertarikannya yang semakin besar kepada Ra Im – ketertarikan yang membuatnya bingung dan terganggu. Untuk memperumit masalah lebih jauh, rangkaian kejadian aneh mengakibatkan mereka bertukar tubuh.

Oska, aktor dan sepupu Joo Won yang terkena kasus hukum karena suara instrumental lagu yang dibuatnya bocor. Ia tidak tahu siapa yang menyebarkan. Mantan kekasihnya mencemooh Oska karena lagu hasil plagiarisme itu dipakai untuk video klip. Oska berniat mencari Han Tae Sun, orang yang dianggap bertanggungjawab atas bocornya lagu itu. Sewaktu di Pulau Jeju, mp3 player Oska hilang dan semua lagunya ada di situ. Han Tae Sun yang memungutnya. Sudah ditemukan alamat IP sumber awal yaitu alamat kantor Yoon Seul. (hlm. 55)

Joo Won menonjok seseorang. Ia pun ditahan. Saat ada masalah di kantor polisi, dan mobil Joo Won diamankan oleh polisi, Ra Im melarikan diri dari Joo Won. Ia takut tertukar lagi jiwanya jika berdekatan dengan Joo Won. Di rumah, Ra Im yang sudah menjadi normal kembali, heran kenapa rumahnya penuh dengan barang baru. Tapi ada pula barang berupa buku yang ia beli sendiri. Temannya bertanya mengapa ia membeli banyak buku. Ini alasan yang diberikan Ra Im.

“Aku pernah pergi ke rumah seseorang dan di sana ada perpustakaan besar penuh buku. Aku penasaran. Apa orang itu membaca semua bukunya? Buku apa yang paling dia suka? Apa yang dia rasakan dan pikirkan saat membacanya? 
“Jadi kau membeli buku-buku yang dia baca?” 
“Ya, karena aku penasaran apa isi hatinya. Perasaannya yang seperti apa yang terlewatkan olehku?”(hlm. 91)

            Joo Won yang merasa Ra Im berada di luar jangkauannya, membuat ia harus mau mengorbankan sesuatu demi mendapatkan hal yang diinginkan. Betapa sulitnya Joo Won mengambil hati Ra Im, karena gadis itu malah ngefans dengan Oska. Joo Won mengalami apa yang disebut penyakit Alice di negeri Ajaib. Kebingungan visual karena melihat dengan kaca pembesar dari sisi yang salah. Secara menakjubkan sekaligus menyedihkan membuatnya serasa berada dalam dongeng.

“Aku yakin, aku terkena sindrom itu. Karena kalau tidak, kenapa semua momen bersama wanita ini serasa dalam dongeng.”(hlm. 105)
Joo Won bertengkar dengan Ra Im
            Sayangnya Ibu Joo Won menghalangi hubungan Joo Won dengan Ra Im. Ia tidak mau Ra Im dekat dengan putera yang akan menjadi ahli warisnya setelah ia meninggal. Karena itu, ibu Joo Won meminta Ra Im agar menjauh. Ra Im diberi uang agar pergi dari kehidupan anaknya. Tapi Joo Won tetap meminta bertemu di sebuah kafe, malah membuat mereka semakin dekat. Akankah cinta semakin mendekatnya jiwa keduanya?

Quote yang saya suka di komik ini :
“Di dunia ini beberapa hal yang akan membuat kita lebih bahagia jika diabaikan. Bagiku, kau salah satu hal itu.” (hlm. 118) 
“Sekarang aku sudah berhak, kan? Kuperingatkan jangan pernah marah padaku karena pria lain! Jangan bilang kau merasa sakit karena pria lain, dan jangan cari aku hanya karena pria lain!” (hlm. 127) 
“Dasar bodoh, mana ada wanita yang mau menjalin cinta jika pada akhirnya hanya akan menghilang seperti buih di lautan? Tidak ada wanita yang mau memulai jika tahu hubungannya akan berakhir begitu saja.” (hlm. 135)
           
            Komik ini diadaptasi dari film yang sama berjudul Secret Garden. Kisah awalnya tentang seorang lelaki yang bertukar tubuh dengan seorang wanita. Karena meminum ramuan. Alasan perpindahan jiwa ini karena arwah ayah wanita itu menjodohkan anaknya dengan si lelaki. Si lelaki yang berhutang nyawa pada ayah gadis itu akan jatuh cinta pada anaknya apa pun yang terjadi. Kalau dilihat dari kisah ini, memang seperti Alice in Wonderland. Apalagi  seorang stuntwoman biasa disandingkan dengan lelaki kaya raya.
Oska bercanda dengan Ra Im
Celetukan lucu yang terjadi di antara Oska, Ra Im dan Joo Won sering membuat saya tertawa. Kadang Oska yang tampan kepedean dengan ketampanannya. Ada pula scene romantis yang melibatkan Ra Im dan Joo Won. Buku ini ada 3 seri. Gambar komiknya diambil dari film lalu dibuat scene komik. Membuat pembaca buku ini seperti melihat filmnya langsung. Overall, 4 bintang untuk kisahnya.

                  Postingan ini diikutsertakan dalam Comic Reading Challenge

6 comments:

  1. Hehe saya kira novel Secret Garden karya Frances Hodgson mbak :))) ternyata drama Korea. Aku juga suka drama Kprea, tapi gak begitu fanatik, kalau ada ya ditonton, kalau gak ada juga gak berniat buat cari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo buku itu sering keduluan orang lain pas beli di os, mba. Belum nemu.lagi. :( kalo drakor aku biasanya minta rekomendasi adek yang suka nonton. :D

      Delete
  2. Replies
    1. Iya, capture dari filmnya, mba. Banyak adegan lucu. :D

      Delete
  3. Aku sudah berkali-kali direkomendasiin dramanya sama temen yang doyan Korea, tapi belum kesampaian nonton sampe kelar. Mentok di episode 3 atau 4 apa ya. Lupa.
    Baca ini aja lebih seru kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, baca ini aja, kang. Seruu apalagi pas pertukaran jiwa jadi ada adegan heboh nyari kode rumahlah, ributin mobil sampe peraturan di rumah Ra Im pun diubah. :D

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^