Quote of The Day

“The power of dream makes everything possible to reach” (inspired by Honda Motto)

10 July 2017

[Resensi Buku] Toko Kue Peri Koki by Watiek Ideo



Judul Buku : Toko Kue Peri Koki
Pengarang : Watiek Ideo
Ilustrasi : I Made Dwi Saputra
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Terbit : 2017
Tebal : 20 hlm.
Rating : 4/5 bintang

Baca via Scoop Premium


Blurb :

Dongeng peri dalam buku ini akan membawamu ke negeri peri tempat mereka tinggal. Di negeri peri kau akan bertemu peri-peri lucu yang baik hati. Selamat membaca.

Resensi Buku :

Peri Koki resmi membuka toko kuenya. Beragam kue sudah digelar di display toko. Namun tidak ada satu peri pun yang datang untuk membeli kue buatannya. Peri Koki sedih dan ia ingin menutup segera tokonya.

Tiba-tiba datang peri rayu dan peri kelana yang memintanya tetap membuka toko. Kedua peri itu bertanya mengapa tokonya tutup lebih awal. Peri koki mengatakan bahwa ia tidak berbakat menjual kue.

Baca juga : [Resensi Buku] Kite of Friendship by Watiek Ideo 



“Uh! Uh! Kok sudah ditutup toko kuenya? Kan masih sore?” 
“Tak ada satu pun peri yang datang. Rasanya, usahaku sia-sia.” 
“Itu tidak benar! Tunggu sebentar!”
Mereka menawari bantuan pada Peri Koki agar kue buatannya laku terjual. Strategi pun dibuat. Dimulai dari membuat desain toko yang menarik, nama kue yang lucu, tester kue yang dijual, hingga akhirnya toko mereka laris dan peri koki kebanjiran order.

Baca juga : [Resensi Buku] The Tea Adventures by Watiek Ideo






***

Buku Toko Kue Peri Koki karya Watiek Ideo ini merupakan pictorial book dengan ketebalan 20 halaman saja. Jumlah kata per halamannya pun sedikit. Buku ini jauh lebih banyak gambarnya, jadi cocok dibaca anak sekolah dasar.

Toko Kue Peri Koki dibuat dengan konsep yang menarik karena mengajak anak-anak untuk berpikir kreatif. Jarang ada penulis yang membuat konsep buku yang unik seperti ini. Anak-anak diajak untuk berpikir di luar kebiasaan untuk memecahkan masalah yang ada.

Masalah yang seperti apa? Misalnya seperti yang dialami Peri Koki yang tidak bisa menjual kuenya. Bagaimana cara menjual kue agar laris? Ya, dengan strategi khusus. Dari buku ini, anak-anak bisa mencoba tips menjual kue agar laris saat mengadakan market day di sekolah mereka. So, apa kamu pernah juga membuat trik-trik khusus untuk menjual kue buatanmu? Share dong di komentar. ;)


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^