Langsung ke konten utama

[Resensi Buku] Toko Kue Peri Koki by Watiek Ideo



Judul Buku : Toko Kue Peri Koki
Pengarang : Watiek Ideo
Ilustrasi : I Made Dwi Saputra
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Terbit : 2017
Tebal : 20 hlm.
Rating : 4/5 bintang

Baca via Scoop Premium


Blurb :

Dongeng peri dalam buku ini akan membawamu ke negeri peri tempat mereka tinggal. Di negeri peri kau akan bertemu peri-peri lucu yang baik hati. Selamat membaca.

Resensi Buku :

Peri Koki resmi membuka toko kuenya. Beragam kue sudah digelar di display toko. Namun tidak ada satu peri pun yang datang untuk membeli kue buatannya. Peri Koki sedih dan ia ingin menutup segera tokonya.

Tiba-tiba datang peri rayu dan peri kelana yang memintanya tetap membuka toko. Kedua peri itu bertanya mengapa tokonya tutup lebih awal. Peri koki mengatakan bahwa ia tidak berbakat menjual kue.

Baca juga : [Resensi Buku] Kite of Friendship by Watiek Ideo 



“Uh! Uh! Kok sudah ditutup toko kuenya? Kan masih sore?” 
“Tak ada satu pun peri yang datang. Rasanya, usahaku sia-sia.” 
“Itu tidak benar! Tunggu sebentar!”
Mereka menawari bantuan pada Peri Koki agar kue buatannya laku terjual. Strategi pun dibuat. Dimulai dari membuat desain toko yang menarik, nama kue yang lucu, tester kue yang dijual, hingga akhirnya toko mereka laris dan peri koki kebanjiran order.

Baca juga : [Resensi Buku] The Tea Adventures by Watiek Ideo






***

Buku Toko Kue Peri Koki karya Watiek Ideo ini merupakan pictorial book dengan ketebalan 20 halaman saja. Jumlah kata per halamannya pun sedikit. Buku ini jauh lebih banyak gambarnya, jadi cocok dibaca anak sekolah dasar.

Toko Kue Peri Koki dibuat dengan konsep yang menarik karena mengajak anak-anak untuk berpikir kreatif. Jarang ada penulis yang membuat konsep buku yang unik seperti ini. Anak-anak diajak untuk berpikir di luar kebiasaan untuk memecahkan masalah yang ada.

Masalah yang seperti apa? Misalnya seperti yang dialami Peri Koki yang tidak bisa menjual kuenya. Bagaimana cara menjual kue agar laris? Ya, dengan strategi khusus. Dari buku ini, anak-anak bisa mencoba tips menjual kue agar laris saat mengadakan market day di sekolah mereka. So, apa kamu pernah juga membuat trik-trik khusus untuk menjual kue buatanmu? Share dong di komentar. ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital