19 Maret 2022

Review Buku Kitty dan Kompetisi Lampion - Paula Harrison

 


Judul Buku : Kitty dan Kompetisi Lampion

Penulis : Paula Harrison

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Terbit : 17 November 2021

ISBN : 9786230405914

Tebal : 128 halaman

Harga buku : Rp 67.000

Rating : 5 ⭐

Download ebook Kitty dan Kompetisi Lampion di aplikasi Gramedia Digital


❤❤❤


Sinopsis Buku Kitty dan Kompetisi Lampion :


Kitty dan teman-teman sekelasnya berpartisipasi dalam pawai lampion di Kota Hallam. 

Gemerlap untaian lampu hias dan lampion bercahaya tampak begitu cantik dalam kegelapan. 

Namun, ada pencuri yang mengendap-endap di antara kerumunan penonton dan mencuri barang-barang berkilau. 

Kitty berlomba dengan waktu! 

Bisakah Kitty menangkap si pencuri dan mengembalikan barang-barang curian sebelum pawai dimulai?


❤❤❤


Review Buku Kitty dan Kompetisi Lampion - Paula Harrison : 


Kitty melihat sesosok bayangan yang kabur sambil membawa barang curian. Pencuri itu melesat dan hilang di tengah malam. 

Barang yang dicurinya dari pengunjung kompetisi lampion itu sangat berharga. 

Seorang ibu kehilangan kalung ruby, ada yang kehilangan tas tangan dan jam tangan pula. Kemudian, hadiah mahkota emas juga menghilang entah kemana.

Kitty berusaha mengejar pencuri itu. Namun, larinya sangat gesit. Kitty harus mengejarnya sampai ke ujung menara yang sangat tinggi.

Akankah Kitty berhasil menemukan pencuri itu?


❤❤❤


Menurut Saya : 



Buku Kitty dan Kompetisi Lampion adalah buku kelima yang saya baca dari series Kitty Pahlawan Super. Saya baca buku kelima ini setelah download ebook di aplikasi Gramedia digital.


Kitty merupakan pahlawan super yang menggunakan kekuatan kucing seperti pendengaran yang sangat tajam, bisa berlari hingga puluhan kilo dalam 1 jam. Lalu ada lagi yaitu telinga yang mampu mendengar suara dalam keheningan di malam hari.


Kitty berubah menjadi pahlawan super saat malam hari, sedangkan siang hari ia hanyalah gadis cilik biasa. 


Kitty dan temannya sedang ikut dalam pawai kompetisi lampion. Lampion yang dibuat Kitty berbentuk kucing, sedangkan Emily temannya membuat lampion berbentuk kupu-kupu


Di kompetisi lampion, ternyata ada kejadian yang membuat Kitty harus turun tangan yaitu saat ada beberapa orang yang kehilangan benda-benda kesayangannya. Sepertinya ada seorang pencuri. Namun pencuri itu sangat lihai, sehingga tidak ada wujud yang tampak.


Selain itu, Kitty juga harus mengejar pencuri itu. Ternyata pencurinya adalah sesosok kucing liar yang sangat pintar berlari. Kucing itu memanjat hingga ke atas gedung tertinggi yang berupa cafe. 


Cafe itu digunakannya untuk beristirahat. Namun Kitty malah bingung kenapa kucing itu bisa sampai naik tinggi sekali. Ia bisa ada di tempat itu. Bahkan ia tidak mengajak Kitty bertengkar. Ternyata kucing itu hanya iseng saja, bukan bermaksud jahat. 


Namun akhirnya Kitty mencari jalan untuk meyakinkan kucing itu bahwa benda-benda yang diambilnya adalah benda yang berharga. Yaa... jadi seharusnya kucing itu bisa mengembalikan benda tersebut.


Menurut saya novel anak kelima ini dari Series Kitty Pahlawan Super ini sangat seru. Novel yang mengajarkan pembaca anak-anak agar bisa memahami bagaimana cara bernegosiasi dengan orang lain. Seperti yang dilakukan Kitty ketika ia bernegosiasi dengan Dodger.


Kucing nakal itu ternyata hanya iseng saja, padahal Kitty sudah berpikir bahwa kucing itu jahat. Nah, Kitty menggunakan kemampuannya untuk negosiasi agar benda-benda curian itu bisa dikembalikan.


Di buku ini, Kitty menggunakan cara unik yaitu dia mengajak Dodger untuk berlari sambil berkompetisi. Kitty minta benda-benda yang dicuri dikembalikan lagi kepada pemiliknya. Siapa yang paling cepat selesai mengembalikan, dialah pemenangnya.


Konsep cerita ini sangat unik  selain mengajak anak belajar negosiasi, juga berani untuk membela yang benar. Ibu Kitty sebagai orang dewasa juga tidak terlibat dalam pemecahan masalah. Jadi memang Kitty lah yang harus menyelesaikan masalah itu sendiri. Keren, kan?


Saya suka sekali illustrasi bukunya karena imajinatif dan bisa menggambarkan karakter setiap tokoh dan scene yang memorable. 


Nah, selamat membaca ya. 🤩


❤❤❤


Baca juga : 

[Review Buku] Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon by Paula Harrison



[Review Buku] Kitty dan Harta Karun Harimau Emas by Paula Harrison



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^