5 Januari 2022

[Review Buku] Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon by Paula Harrison

 


Judul Buku : Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon

Pengarang : Paula Harrison

Ilustrator : Jenny Lovlie

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)

Terbit : Edisi Digital, 2021

Tebal : 128 halaman

ISBN : 978-623-04-0557-0

Genre buku : novel anak (U : 7+)

Rating : 5 ⭐

Harga buku : Rp. 67.000


Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital


❤️❤️❤️


[Sinopsis Buku] Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon by Paula Harrison :


Saat dikenalkan oleh ibunya, Ozzy terlihat diam saja dan seperti anak biasa. 


Ketika acara menginap di rumah pohon dimulai, dia mengaku kalau dirinya memiliki kekuatan super seperti burung hantu. 


Tiba-tiba Katsumi datang di ambang jendela, pertanda ada masalah yang harus diselesaikan. 


Kitty siap dengan kostum kucingnya, dan Ozzy dengan jubah burung hantu. 


Kitty dan Ozzy langsung keluar jendela rumah pohon dan melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. 


Kitty menemukan jejak kaki dan segumpal bulu berwarna keemasan yang tersangkut di semak berduri, terlihat guratan cakar di batang pohon yang daun-daunnya tersebar di trotoar.


Kitty dan Ozzy mempercepat lompatannya untuk mengungkap makhluk apakah itu?


Yuk, simak kisahnya dan lengkapi serinya! 


❤️❤️❤️


[Review Buku] Kitty dan Pengejaran di Atas Pohon by Paula Harrison :


Keluarga Kitty sangat istimewa. Ibunya adalah seorang pahlawan super. Kitty tahu, suatu hari nanti dia juga akan memiliki kekuatan super dan menjadi seorang pahlawan. Hingga suatu hari akhirnya Kitty mendapatkan kekuatan yang diidamkannya. 

Dalam novel ketiga ini, Kitty mendapatkan kejutan dari ibunya. Temannya akan membawa anaknya untuk berkunjung ke rumah. Ternyata, Ozzy anak teman ibunya juga merupakan pahlawan super. 


Novel paula harrison



Ozzy sangat pendiam, namun saat mereka bermain di atas rumah pohon barulah ia bilang punya kekuatan super, sama seperti Kitty. 


Bedanya, Ozzy memiliki kekuatan super seperti burung hantu. Ia bahkan punya teman kesayangan yaitu Olive, si burung hantu. 


Saat  Ozzy dan Kitty akan istirahat, Katsumi kucing liar sahabat Kitty bilang bahwa ia butuh bantuan untuk mencari tahu kenapa anjing baru di toko kue justru membuat ulah.


Toko kue itu berantakan dan tidak ada anjing di sana. Lalu, siapa yang melakukan itu, dan bagaimana Kitty akan menyelesaikan masalah itu?


Apakah Kitty dan Ozzy sanggup untuk menemukan di mana anjing yang hilang, dengan menggunakan kekuatan pahlawan super? 


Yuk, simak kisahnya dan lengkapi serinya!


Baca juga : Resensi Buku Kitty Sang Pahlawan Super by Paula Harrison


❤️❤️❤️


Menurut Saya : 


Novel anak Kitty Series karya Paula Harrison ini sangat menarik karena membahas petualangan pahlawan super yang masih anak-anak. 


Kitty digambarkan memiliki kemampuan super seperti kucing. Di mana kucing memiliki kemampuan yang menakjubkan, antara lain : bisa berlari 40 km/jam, bisa melompat setinggi 2,5 meter karena punya kaki yang kuat, punya penglihatan super di malam hari dalam kegelapan, bahkan punya penciuman super yang bisa mendeteksi 14x lebih kuat dibanding manusia.


Kitty bisa mendapatkan kekuatan yang sama bagusnya dengan kucing. Melakukan lompatan di antara pohon-pohon, mencium aroma yang khas dari jarak jauh, bahkan bisa bertarung layaknya kucing. Ya, namanya juga manusia super. Hehe


Dalam novel ketiga ini, ada tokoh baru bernama Ozzy yang menjadi pahlawan super juga. Ozzy memiliki kekuatan seperti burung hantu yang bisa bertualang di malam hari. 


Jadi, bisa dibilang tokoh Ozzy ini diciptakan penulis memang untuk membantu tokoh Kitty melalui berbagai macam petualangan seru.


Menariknya, novel ketiga ini bikin saya penasaran dengan konflik yang terjadi. Cara penulis bercerita masih asyik dan bikin penasaran banget! 


Penulis memberi clue sedikit demi sedikit tentang apa yang terjadi pada anjing baru yang diadopsi pemilik toko kue. 


Bahkan, saat Kitty dan Ozzy melakukan petualangan di malam hari, suasananya tetap seru.


Saya jadi ikutan tegang melihat bagaimana penulis membuat suasana dan latar kejadian ini jadi senyata mungkin. Penasaran banget gimana Kitty bertualang melompati satu pohon ke pohon lain bareng Ozzy. 😄


Saya jadi merasa melihat langsung para tokohnya bertualang. Ilustrasinya sangat imajinatif dan setiap kalimat dalam novel ini memicu adrenalin karena bikin penasaran tingkat tinggi! 😍


Untung saja, ceritanya benar-benar related dengan kehidupan para hewan. Jadi nggak ada bolong logika. Bahkan, anak-anak jadi bisa belajar banyak hal dari para tokohnya. 


Anak-anak bisa belajar tentang keberanian dari Kitty dan Ozzy. Anak-anak juga bisa belajar tentang tanggungjawab, belajar empati, cara menyelesaikan masalah, dan juga menjalin persahabatan dengan orang baru.


Yang menarik, setiap masalah yang muncul berusaha diselesaikan sendiri oleh anak-anak. Jadi nggak ada campur tangan orang dewasa. 


Saya jadi berpikir beda sekali dengan buku anak Indonesia yang lebih mengedepankan hikmah. Padahal, lebih menyenangkan membuat anak-anak belajar lewat story telling yang asyik dan seru, tanpa perlu menggurui.


Overall, 5 bintang untuk petualangan Kitty kali ini. Selamat membaca ya! 😉


Baca juga : Resensi Buku Kitty dan Harta Karun Harimau Emas - Paula Harrison


❤️❤️❤️


Postingan resensi buku ini termasuk dalam Children's Literature Reading Project. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^