Langsung ke konten utama

Resensi Buku Membuat Bunga Pita - Bimbi Fitria Kusuma



Judul Buku    : Membuat Bunga Pita
Penulis            : Bimbi Fitria Kusuma
Penerbit          : Cikal Aksara (Imprint Agromedia Pustaka)
Tebal                : ii + 46 halaman 
Ukuran Buku : 19 x 26 cm
Terbit               : Cetakan pertama, 2013
ISBN                  : 602-8526-96-7

          Buku Crafting saat ini begitu menjamur bak cendana di musim penghujan. Menemukan buku crafting yang mudah dipraktikkan perlu kejelian saat membelinya. Apalagi bagi para pemula yang memang sangat awam dalam hal crafting. Dalam buku ini, Mba Bambi (Apuu Handmade) membuat buku craft ini menjadi lebih mudah diikuti langkahnya dari awal hingga akhir. 

       Membuat bunga pita sendiri tentu hal yang menarik ya. Apalagi saat liburan anak sekolah seperti sekarang dengan rentang waktu liburan yang cukup panjang. Di rumah, anak-anak perempuan bisa diajak berkreasi membuat kerajinan yang akan membuat mereka menjadi lebih cantik. 

        Kreasi pita ini dibuat dari bahan yang mudah didapat dan dibuat dalam waktu yang cukup singkat. Bagi pemula seperti saya, membaca buku ketrampilan ini seperti menemukan oase di tengah padang pasir. Bagi yang belum terbiasa dengan crafting, buku ini memang dikhususkan untuk crafter tahap pemula. Jadi kreasi yang dibuat sesimple yang bisa kita bentuk. Dengan beragam jenis bahan yang ada, kita bisa mengkreasikan menjadi 25 jenis pita yang unik. 

Pita dipadukan menjadi satu dengan media bando
Buku ini memuat daftar alat dan bahan yang dibutuhkan, lengkap dengan gambar dan nama bahannya. Sehingga bagi pemula seperti saya, bisa dengan mudah mengetahui bahan apa yang saya perlukan. 
Daftar alat dan bahan yang diperlukan
Buku ini juga dilengkapi foto step by step yang jelas dan disertai tips seperti tip merapikan ujung pita, tips menyatukan dengan media lain seperti bando, penjepit rambut, dll. 
Kolom tips untuk membuat pita tampak lebih cantik dan rapi
Ada 25 jenis kreasi bunga pita dari beragam jenis pita yang mudah untuk diaplikasikan pada media. Seperti salah satu kreasi bunga pita yang satu ini nih. Nah, kamu berminat untuk mencobanya di rumah? Baca yuk buku ini. ;)
Salah satu model kreasi bunga pita

Komentar

  1. Wah, cakep-cakep ya kreasinya, tp aku sering susah ngikutin petunjuknya klo ga melihat proses pembuatannya secara langsung hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya, ada yang suka gitu, bun. Tapi kreasi di buku ini simple banget. Bisa diikuti step-stepnya ;)

      Hapus
  2. Mbak pengen punya buku ini deh, hiks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dibeli, mba. Bagus kreasi-kreasinya ;)

      Hapus
  3. Terima kasih review bukunya mbk Ila :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital