Langsung ke konten utama

Resensi Buku A Sky Full of Stars by Nara Lahmusi

novel teenlit nara lahmusi

Judul Buku : A Sky Full of Stars 

Pengarang : Nara Lahmusi

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Terbit : Cetakan Pertama, September 2019

Tebal : 240 halaman

ISBN : 978-

Genre : Teenlit 

Rating : 5 bintang

Harga : Rp. 73.000

Baca ebook di Gramedia DIgital


Sinopsis Buku A Sky Full of Stars - Nara Lahmusi : 

Meski hanya anak seorang cleaning service, Raya Angkasa punya cita-cita setinggi langit: kuliah di Kedokteran UI. Untuk itu, ia harus lihai membagi waktu sebagai guru privat bagi murid-murid tajir di sekolahnya demi menambah uang tabungan. Sejauh ini sih nggak ada masalah.


Namun, masa remaja Raya mendadak rumit ketika harus mengajar kakak-beradik dari keluarga Mahashakti. Dirga Romano Mahashakti, si biang kerok yang menyebalkan dan Dika Romino Mahashakti yang sakit-sakitan membuatnya kelimpungan. Bukan hanya kontrak mengajar yang ketat, ia juga terpaksa terlibat dalam masalah keluarga kedua cowok itu.


Seolah urusan pelajaran sekolah belum cukup membebani, pertaruhan, perasaan, dan cinta terpendam membelit ketiganya dengan benang kusut yang sulit diurai. Sanggupkah Dirga terus mengalah demi adiknya? Tegakah Raya menolak Dika saat harapan dan masa depan cowok itu disandarkan di bahunya?


“Cause you’re a sky, cause you’re a sky full of stars…”


review buku a sky full of stars - nara lahmusi


Resensi Buku A Sky Full of Stars - Nara Lahmusi : 


Awalnya aku milih ebook novel teenlit ini nggak ada ekspektasi apa-apa. Yaa... Penasaran aja sama covernya. Keknya bagus. Plus sinopsisnya juga beda darii teenlit lainnya. Jadi aku pilih karena halamannya juga dikit. 240 halaman aja. Tapi pas aku udah baca novel A Sky Full of Stars, novel teenlit yang bagus banget. Temanya tentang menggapai mimpi meski dengan segala keterbatasan.


Karakter Dirga dan Dika bertolak belakang. Kek langit ama bumi, tapi saling melengkapi. Dirga ini sangat temperamen, suka bikin masalah di sekolah dan rumah. Itulah wujud pemberontakan pada papanya. 


Dika adiknya, sakit jantung dan asma, jadi rentan pingsan. Tapi keduanya sebenarnya sama seperti keluarga lain. Mereka saling menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dirga juga sangat proektif terhadap adiknya, karena permintaan papanya untuk selalu mejaga Dika.





Dika dan Dirga jatuh cinta dengan cewe yang sama, guru les privat Dika, namanya Raya. Cewe yang terobsesi pengin dapat beasiswa kedokteran UI. Itu sebabnya dia pengin ngumpulin duit biar bisa kuliah di kampus impian. 


Demi bantuin Dika dan Dirga, Raya sampe harus bekerja keras untuk ngajar les privat ke mereka, ngejar semua materi yang ketinggalan. Mana si Dirga ni super ajaib. Dia seneng banget nyari gara-gara sama guru dan semua orang. 


Aku suka sama novel teenlit ini karena karakter tokohnya berkembang. Semua scenenya tuh beneran kepake dan nggak cuma asal numpang lewat doang. Kayak pas Dika latihan lari itu untuk menunjukkan keseriusannya ngejar cinta Raya. 


Pas Dirga ngajak 2 temennya nonton film tentang bahaya rokok, itu juga bakal ngaruh ke penilaian Raya sama cowo ini. Karena setelahnya Dirga justru berjibaku buat bikin event di sekolahnya tentang bahaya rokok bagi anak muda.


Baca juga : [Resensi Buku] Selamat Tinggal - Tere Liye






Baca juga : [Resensi Buku] Soba ni Iruyo - Yoana Dianika




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com