Langsung ke konten utama

Review Komik : Hana-Kun, The One I Love (Vol. 1) - Fuyu Kumaoka




Judul Buku : Hana-Kun, The One I Love (Vol. 1)
Pengarang : Fuyu Kumaoka
Alih Bahasa : Frisian Yuniardi
Penerbit : m&c! (Imprint Gramedia)
Terbit : Cetakan Pertama, 2013
ISBN : 9786022662457
Kategori Usia : Remaja
Rating : 4/5 bintang


Sinopsis Buku :

Kalau Hana-kun tertawa, aku merasa senang... sekaligus ingin menangis.
Bahkan kata-kata sepele darinya membuat hatiku berdebar.  Kenapa begitu ya?
Nanase, sang ketua kelas adalah murid cerdas tapi lugu. Suatu hari, Nanase memungut benda milik Hana-kun, siswa yang sedang dihukum karena berkelahi di sekolah. Sejak saat itulah Nanase mulai menyadari kelembutan hati dan senyum Hana-kun.

Resensi Buku :

Komik Hana-kun, The One I Love Vol.1 ini berisi 4 chapter yaitu : Fell in Love Hana-kun and I, I Want to Know, When We Together, dan I Think I’m in Love. Komik ini pertama kali diterbitkan di Jepang  pada tahun 2011 oleh Kodansha Ltd. yang ada di Tokyo. Komik ini berkisah tentang lika-liku jatuh cinta yang terjadi antara Hana-kun si cowok tukang bikin onar dan Nanase sang ketua kelas yang pintar tapi lugu.

Tempo hari, Hana-kun diskors oleh sekolah karena berkelahi dengan temannya. Saat itu, Nanase Sakashita sang ketua kelas melihat perkelahian itu. Nanase pun tak sengaja melihat Hana-kun menjatuhkan barang miliknya.  Nanase memungut barang itu dan menyimpannya.

Suatu hari, Nanase bertemu dengan seorang teman sekolahnya. Cowok ini sangat agresif saat menyatakan cinta pada Nanase. Nanase tak berminat untuk jatuh cinta dan pacaran dengan cowok itu. Namun cowok itu terus menerus mengejar Nanase. Hingga tak sengaja Hana-kun keluar dari persembunyiannya untuk minta tolong pada Nanase. Padahal saat itu Nanase habis diberi pernyataan cinta. Lol.  Anehnya, ada satu pertanyaan yang ditanyakan oleh Hana-kun pada Nanase.
 “Apa yang membuat ketua kelas berdebar-debar?” 
“Misalnya kalau ada yang menyatakan cinta, Terus... diajak jalan-jalan melihat pemandangan yang indah banget. Atau diberi kejutan... Atau dilamar ala Amerika, dia berlutut...”

Nanase merasa aneh dengan pertanyaan itu, namun ia melihat binar mata Hana-kun dan senyumnya yang mempesona. Nanase merasa aneh karena Hana-kun selama ini dikenal sebagai cowo yang sering bikin masalah di sekolahnya. Kenapa sikap Hana-kun padanya sangat berbeda?

“Waktu tertawa, matanya menyipit. Mukanya jadi seperti anak kecil. Baru kali ini aku melihatnya... ”



Nanase teringat pada benda yang jatuh tempo hari. Ia ingin mengembalikan benda milik Hana-kun itu. Namun, Hana-kun justru meminta agar benda itu dibuang saja.

“Ini punya Hana-kun?” 
“Oh ini...” 
“Waktu itu aku memungutnya di sini.” 
“Bukan ya?” 
“Sudah terlambat. Buang saja.” 
“Waktu itu Hana-kun kabur, demi benda ini kan?” 
“Hari itu memang aku sangat ingin memberikannya. Tapi sudahlah. Kalau aku berikan ini. Dia akan makin menganggapku anak-anak. Ini hadiah untuk orang yang kusuka.”

Sejak kejadian itu Nanase dan Hana-kun mulai akrab. Hana-kun pernah mengajak Nanase untukepayung berdua saat pulang sekolah. Selain itu, Hana-kun juga mengajak Nanase makan ramen di kedai pinggir jalan langganannya. Padahal, Nanase baru berkenalan dengan Hana-kun.

Meski begitu, tawaran makan ramen ia terima dengan senang hati. Mereka pun pernah pulang berdua menggunakan kereta. Makin mengenal Hana-kun, Nanase makin penasaran siapa gadis yang disukai Hana-kun.

“Entah kenapa aku jadi ingin tahu tentang kamu. Dimulai dari siapakah gadis yang kamu cintai itu, Hana-kun?”


Keesokan harinya, Hana-kun mengajak Nanase untuk mengunjungi guru mereka, Komari-chan. Mereka pergi mencari oleh-oleh sebelum mengunjungi bu Komari. Tak disangka, Komari-chan sangat akrab dengan Hana-kun. Ada kejadian yang membuat Nanase menyimpulkan bahwa orang yang disukai oleh Hana-kun adalah Komari-chan. Apakah benar Nanase jatuh cinta dengan Hana-kun? Bisakah Nanase membuat hatinya berhenti berdebar saat berada di dekat Hana-kun? Simak ceritanya di komik ini ya.

Komik Hana-kun The One I Love Vol.1 ini bikin saya senyum-senyum sendiri. Hahaha. Kalau pernah baca komik yang kemudian diadaptasi jadi dorama atau film, pasti kamu sering lihat adegan komikal yang meskipun aneh tapi tetap saja lucu. Tokohnya imut dan menggemaskan.

Nah, sama halnya saat saya membaca komik Hana-kun The One I Love ini. Komik ini memang isinya tentang percintaan antara anak remaja yang masih SMA. Kisah cintanya ya ala-ala anak remaja ya. Galau, bingung, gelisah, sedih, senang, berninar-binar semua terlihat di komik ini.

Well ya, meskipun kisah cinta Hana-kun ini complicated karena mencintai gurunya sendiri, namun saya jadi penasaran. Apa memang di Jepang, di kehidupan nyata anak-anak SMA sering jatuh cinta dengan gurunya sendiri ya?

Kebayang deh kalau beneran ada, pasti kalau diadaptasi di series Indonesia judulnya bakalan berubah jadi “Guruku Kekasih hatiku” atau “Mantan Preman jatuh cinta” Lol. Asli bikin ngakak sih liat adegan komikal saat Nanase membayangkan hal-hal yang seru bareng Hana-kun. Hmm... padahal cerita ini ya normal aja di real life ya, tapi namanya udah lama nggak inget kapan terakhir jatuh cinta, saya jadi ngakak dan senyum-senyum sendiri lihat adegan Nanase yang panas dingin lihat Hana-kun. Wkkwk. Asli sih ini komik keknya bakaln seru kalau lihat lanjutannya. Semoga saya bisa ngumpulin serinya deh. :p

Mulai dari sini, Nanase yang jatuh cinta akan banyak mengalami kebingungan, menangis, marah, gembira, dan jadi makin manis. Lalu, Hana-kun? Hana-kun juga akan mengalami hal ini itu. Jadi, ikuti terus kisah cinta Hana-kun dan Nanase di komik Hana-kun, The One I Love volume selanjutnya! See you next post yaa! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital