28 November 2021

Cara Sewa Ebook Murah di Aplikasi Lontara Bayar Pakai LinkAja

Baca ebook murah hanya dengan bayar pakai LinkAja mulai dari 5 rb an/judul? WOW! 

Saya baru download aplikasi Lontara di google play store setelah scroll infonya di instagram teman. Awalnya saya penasaran apa itu aplikasi Lontara? 

❤️❤️❤️

Aplikasi Lontara : Beli dan Sewa Ebook Murah dengan Cara Pembayaran Mudah dan Cepat


Jadi aplikasi Lontara adalah aplikasi untuk beli dan sewa ebook. Ebook yang dijual atau disewakan dari berbagai macam penerbit antara lain Penerbit Indiva, Penerbit Koru, Penerbit Serambi, Penerbit Puspa Swara, Namina Books, Yayasan Pustaka Obor, dll. 

Nah, untuk penulis yang buku karyanya sudah ada di aplikasi ini antara lain : Orhan Parmuk, Sinta Yudisia, Riawani Elyta, Gola Gong, Afifah Afra, Sibel Eraslan, L.M Cendana, Azzura Dayana, dll. 


Bagi kamu yang baru download aplikasi Lontara, kamu bisa cek judul buku yang akan kamu baca dengan mengetik judul di kolom pencarian atau search dengan kategori buku. Tapi kalau bingung juga bisa pakai list nama penerbit biar gampang nyarinya.


❤️❤️❤️

Jadi, gimana sistem sewa ebook murah di Aplikasi Lontara? 


Aplikasi Lontara menjadi perantara pembaca agar bisa membaca buku sesuai dengan budget mereka. 

Nah, karena aplikasinya pakai sistem beli atau sewa buku, jadi ada tiga pilihan saat klik pemesanan buku. 

1. Beli buku satuan (harga normal)


Harga buku yang dijual satuan sama seperti harga buku di toko buku. Jadi kalau harga aslinya 50 rb, ya ebooknya pun dijual 50 rb. Kalau menurut saya, ini agak mahal ya, tapi ya worth it buat yang emang lebih suka beli ebook biar mendukung gaya hidup minimalis, atau yang rumahnya jauh dari toko buku.  Misal di Papua gitu, jauh dari mana-mana ya, kan? 




2. Beli buku versi cetak


Aplikasi Lontara juga menjual buku versi cetak. Meskipun tidak semua judul ada pilihan beli cetaknya ya, karena ada buku lama yang udah nggak terbit lagi. Tapi kalau kamu perlu dan ternyata ada opsi beli bukunya, kamu bisa pilih opsi ini jika ingin pegang buku cetaknya. 

3. Sewa buku  selama 2 minggu


Yups, sewa buku ini maksudnya sewa ebook ya. Jadi, aplikasi Lontara menawarkan sewa ebook, mirip rentalan buku gitu. Jadi dalam jangka waktu yang ditentukan yaitu 2 minggu pembaca bisa sewa buku dan baca ebook itu. 

Buat saya, pilihan untuk sewa ebook ini menarik karena saya jadi bisa fokus kelarin baca buku yang sedang dipinjam dulu. Nggak perlu nimbun bukunya dong. Hehe

Sewa buku sangat beda dengan beli buku yang batas waktunya tak terhingga alias suka-suka kamu mau bacanya kapan, ya kan? Hehe



❤️❤️❤️

Nah, gimana cara sewa buku (ebook murah) di aplikasi Lontara? 


1. Download aplikasi Lontara di Google Play Store

2. Pilih judul buku yang mau disewa selama 2 minggu

3. Klik judul buku » sewa 2 minggu » proses pembayaran » pilih cara pembayaran » saldo LinkAja

4. Banyak pilihan cara pembayaran mulai dari DANA, LinkAja, Alfamart, virtual account dari berbagai macam bank (BNI, BRI, Mandiri, Hana Bank, dll). 

Sayangnya tidak ada Gopay, OVO dan BCA. Jadi saya bayar pakai potong saldo LinkAja. Nggak top up dulu koin Lontara. Kalau top up minimal 50 rb. 

Oiya, harga buku akan ditambah biaya ppn sebesar 10% dari harga sewa ebook. 

5. Klik koleksi maka akan muncul judul buku yang sudah kamu bayar. 😍


Langkah-langkah pemesanan sewa ebook di Aplikasi Lontara : 











❤️❤️❤️

Ebook Gratis dari Guttenberg  di Aplikasi Lontara


Oiya, aplikasi Lontara juga bekerjasaa dengan Guttenberg. Jadi, Guttenberg merupakan website yang menyediakan project ebook gratis yang bisa didownload bebas. Bebas karena bukunya memang sudah menjadi domain publik alias sudah nggak ada royalti untuk penulisnya, karena rata-rata bukunya merupakan buku klasik. Tapi meski sudah menjadi milik publik, nggak boleh diganti juga isi bukunya ya. 





Nah, Guttenberg bekerjasama dengan aplikasi Lontara. Jadi, ada beberapa judul buku dari proyek Guttenberg yang bisa kamu download dan baca gratis. Bahkan nggak ada batas waktu bacanya. 






Kamu tinggal klik pembelian aja seperti biasa. Lalu klik bayar pakai Koin Lontara (0 rupiah) atau pembayaran lainnya. Free ya. 

Nanti judul buku yang sudah dibeli akan muncul di list buku yang kamu bayar. 






Nah, selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! 😍


❤️❤️❤️

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^