Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Anak] Princess Muhaimina dan Naga Raksasa by Erlina Ayu

Buku anak erlina ayu
Princess muhaimina dan naga raksasa


Judul buku : Princess Muhaimina dan Naga Raksasa

Penulis : Erlina Ayu

Penerbit : DAR! Mizan

Terbit : cetakan pertama, 2010

Tebal : 25 halaman

Genre : buku anak

ISBN : 978-979-0664616

Rating : 5/5 🌟


Baca ebook di aplikasi Ipusnas


❤️❤️❤️


[Sinopsis Buku Anak] Princess Muhaimina dan Naga Raksasa by Erlina Ayu : 


Suatu hari, terdengar suara gemuruuh dari dalam hutan. Para binatang berlarian karena takut. Tapi, dengan berani Princess Muhaimina masuk hutan untuk mencari tahu. Hmm apa yang akan Princess Muhaimina temui, ya?


❤️❤️❤️


[Resensi Buku Anak] Princess Muhaimina dan Naga Raksasa by Erlina Ayu :


Buku anak berjudul Muhaimina dan Naga Raksasa karya Erlina Ayu ini berkisah tentang seorang putri yang bernama Muhaimina. 


Nama Muhaimina diambil dari nama-nama khusus asmaul husna untuk Allah yaitu Muhaimin yang artinya pemelihara. 


Alkisah, ada seorang putri kerajaan bernama Muhaimina yang bertemu dengan seekor naga di sebuah daerah terpencil. 


Awalnya, Putri mengira bahwa naga itu menyeramkan dan berbahaya. Namun, ternyata naga itu hanya pilek, karena dia terlalu lama berendam di dalam air yang dingin. 😅


Suara bersin karena flu inilah yang membuat suara naga bergema hingga terdengar di kerajaan sang Putri. Putri mengira itu suara rintihan seseorang. Ternyata malah seekor naga. 😨


Sang Putri pun membuat ramuan obat untuk menyembuhkan Sang Naga. Karena hal itulah, Sang Putri dianggap sebagai orang yang baik dan menyimbolkan sifat Allah yaitu pemelihara. 


Sang Putri seolah menjadi simbol bahwa sifat nama Allah yaitu Muhaimin tercermin dalam karakter sang putri.


Sang putri meneladani sifat Allah sebagai sang pemelihara hewan yang sedang sakit hingga ia sembuh. Meskipun ceritanya sangat singkat, tapi contoh teladan yang diberikan mudah dipahami oleh pembaca anak-anak. 


Kisah ini bisa sebagai cara untuk mengenalkan sifat Allah yang bisa diteladani oleh para makhlukNya, termasuk oleh seorang putri dari kerajaan. 


Overall, rating buku : 5 🌟 untuk buku anak Princess Muhaimina dan Naga Raksasa ini. 


Nah, selamat membaca ya! ❤️


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com