Langsung ke konten utama

Review Buku The King of Eternal Monarch Vol.1



Judul Buku : The King of Eternal Monarch Vol.1

Penulis : Kim Eun-Sook (Story Culture: Kim Su Yeon)

Penerbit : Noura Books Publishing

Terbit : 2021

Tebal : 260 halaman (19 bab)

ISBN : 978623242204

Baca ebook di aplikasi Rakata

@rakatadotid 


#AllYouCanRead #BacaDiRakata


Review Buku The King Eternal Monarch Volume 1 : 


Lee Gon kecil melihat ayahnya ditikam oleh pamannya, Lee Lim dengan pedang pusaka kerajaan. Ayah Lee Gon adalah raja dari Kerajaan Corea. 


Lee Gon melihat darah berceceran di lantai, dan ia hampir saja mati dicekik pamannya sendiri. Untungnya, ada seseorang yang menolong Lee Gon dan meninggalkan tanda pengenal bertuliskan nama Letnan Jeong Tae Eul. 




Peristiwa pembunuhan raja itu menyisakan trauma bagi pangeran Lee Gon kecil. Ia tumbuh menjadi Raja dengan rasa cemas dan kekhawatiran bahwa pemberontakan akan terjadi lagi. 


Meski Lee Gon melihat mayat Lee Lim sudah ditemukan setahun setelah pemberontakan, namun tanda tanya besar muncul saat ia tak sengaja bertemu dengan Tae Eul di Republik Korea. 


Pengawal Lee Gon mengatakan bahwa Tae Eul mirip dengan Luna, penjahat yang sedang jadi buronan. Namun Lee Gon yakin Luna dan Tae Eul adalah dua orang yang berbeda, meskipun memiliki fisik yang sama. 


Apakah dua orang dengan wajah yang sama bisa memiliki takdir berbeda? 


"Ada dua dunia di semesta ini. Awal dari kedua dunia itu persis sama. Seorang pria lahir dengan kondisi yang sama, dan memiliki wajah yang sama, pada waktu bersamaan."


"Dua dunia itu diketahui berada dalam garis paralel dan bergerak maju bersamaan selamanya. Dua dunia itu menjadi dunia yang berbeda. Serupa, tetapi tak sama, seperti sebuah lipatan yang miring. Itu semua terjadi karena beberapa orang memiliki wajah yang sama, tetapi membuat pilihan yang berbeda."


Buku The King of Eternal Monarch Volume 1 mengisahkan bagaimana perjuangan Raja Lee Gon untuk mengungkap misteri di balik tragedi pembunuhan ayahnya. 


Lee Gon memiliki separuh potongan seruling Manpasikjeok yang diincar Lee Lim, pamannya. Seruling itu bisa membawa pemiliknya melintasi dunia paralel dan menghentikan waktu. Setiap ada yang melintasi dunia paralel, aliran waktu berhenti sesaat. 


Masalahnya, terjadi kekacauan karena keseimbangan dua dunia paralel menjadi berantakan. Dua dunia yang tak seharusnya berbaur, menjadi campur aduk. 


Lee Gon baru tahu pamannya masih hidup saat melihat hasil tes forensik jasad yang dianggap mirip pamannya. 


Lelaki yang mirip pamannya itu memiliki riwayat sakit polio dan tubuh yang luka parah. Padahal, Lee Lim dikenal memiliki fisik sebagai prajurit yang tangguh, yang rasanya aneh jika dia meninggal dalam kondisi itu. 



Membaca novel ini mengingatkanku dengan drama korea The King of Eternal Monarch yang tayang di aplikasi Netflix. Pemeran artisnya antara lain Lee Min Ho sebagai Raja Lee Gon dan Kim Go Eun sebagai Jeong Tae Eul dan Luna.


Aku penasaran versi bukunya kayak apa. Soalnya udah pernah nonton drama koreanya. 😁 


Nah, menurutku versi novelnya sangat bagus dan detail. 


Aku jadi paham world build fantasy yang dibangun penulisnya. Selain itu, kisah Lee Gon dan Tae Eul yang mengandung romansa tipis-tipis bikin gregetan. Haha


Buat kamu yang suka novel fantasy romance, novel korea ini akan memenuhi ekspektasimu, apalagi pertanyaan yang muncul saat nonton dramanya dijelaskan di novel ini. 


Aku juga suka diksi yang ditulis penulisnya saat menampilkan dialog para tokohnya. Kayak nemu kesenangan tersendiri saat membaca dialog-dialog ini. Jadi inget deg-degan, terharu, takut, gregetan, plus ikutan blushing juga. 


Alurnya maju mundur, jadi pastikan kamu fokus pas baca novelnya ya! 


Btw, aku bakal lanjut novel The King of Eternal Monarch Volume 2. 😁


See you~ ❤️


#TheKingEternalOfMonarchVolume1


Komentar

  1. Agak tergelitik juga nih sama kisah monarki, penasaran nih sama isi lengkap ini buku, soalnya namanya kisah kerajaan tetap menyentuh hihii🥰

    BalasHapus
  2. daku belum baca maupun menontonnya.
    cuma kalau lihat genrenya yang nge-romance gitu kurang suka sih, kalau intrik kerajaan suka banget daku

    BalasHapus
  3. Lucu juga ya kalo dua dimensi dunia campur aduk gitu. Jadi pengen baca dan nonton di netflix, deh

    BalasHapus
  4. sampai dibelaian baca bukunya juga ya mbak. Bukan hanya tahu dari yang versi filmnya juga. Keren abis ini, korea lovers banget ya ? Berbau fantasi tapi ada sisi romantis juga.

    BalasHapus
  5. Woah baru tahu ada novelnya. Covernya juga pakai salah satu poster yang digunakan untuk mempromosikan King of Eternal Monarch. Jadi bisa membayangkan saat membaca lembar demi lembar novel ini, kita jadi ingat tampilan visual dari dramanya. Apalagi kan di setiap episode tampil banyak adegan yang berpindah-pindah dari jaman kerjaan dan masa kekinian. Seru banget.

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada bukunya juga
    Saya suka drama ini karena membahas dunia paralel
    Sampai searching dan baca banyak artikel tentang dunia paralel dan mulai paham walau gak yakin seekstrim itu

    BalasHapus
  7. Maaaf, La..
    Aku pikir bakalan panjang reviewnya. HUhuhu, ternyata uda end aja.

    Bagian lebih mendetail ini paling seru yaa..
    Jadi lebih mengenal karakter utama The King of Eternal Monarch Vol.1.

    BalasHapus
  8. Plot twistnya sih menarik, kolosal tapi mengenai dunia paralel. Jadi pingin juga baca bukunnya! Keren kak ulasannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com