Langsung ke konten utama

[Resensi Buku] Bellamore A Beautiful Love To Remember - Karla M. Nashar


Judul Buku : Bellamore - A Beautiful Love To Remember
Penulis : Karla M. Nashar
Tebal : 264 halaman
Terbit : 2007
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9792229744 (ISBN13: 9789792229745)
Rating : 4/5


Sinopsis Buku :

"But what do you do if you get horny?"
Demi Zeus dan para dewa Yunani lainnya!!! What is it with this man?!!!
Pria dihadapanku ini, yang kukenal belum sampai sebulan, bukan pacarku, bukan sahabatku, tidak juga punya hubungan darah apapun denganku, hanya rekan bisnis, tapi ingin tahu apa yang kulakukan jika libidoku sedang naik?!?!?!
He's got to be kidding me!!!!

Awalnya nama Fabian Ferdinandi bagiku sama artinya dengan kejengkelan tak berujung. Pria Italia itu sangat tahu bagaimana membuat seluruh syarafku menegang cepat dan membuat setiap percakapan kami berakhir dengan kemarahan dipihakku. Namun yang paling menyebalkan adalah, Fabian sangat tahu bagaimana membuatku tampak seperti alien karena usiaku yang sudah 27 tahun ini, aku memutuskan untuk tetap mempertahankan VIRGINITY-ku. Sesuatu yang menurutnya sangat absurd untuk wanita seperti aku.

Setidaknya begitulah. Sampai akhirnya waktu memisahkan dan mempertemukan kami lagi pada suatu pagi yang beku di Time Square. Namun seiring musim berganti di New York, aku pun harus menghadapi kenyataan mengejutkan tentang Fabian. Dan perasaanku sendiri terhadapnya.

Resensi Buku : 

Buku ini karya pertama Karla M Nashar yang saya baca. Sebenarnya setelah saya baca buku ini, saya baca tongkat ajaib lolita, tapi baru minat ngeresensi buku ini sekarang. Bisa dibilang, tema buku inilah yang membuatnya sukses mengajak pembaca menyelesaikannya sampai akhir. Tema kontroversial, seputar lajang usia 27 tahun yang belum juga menikah dan diledek di kantor seputar kisah percintaannya, bahkan meragukan virginity-nya. Whatever your mind, lupakan sejenak tentang pendapatmu terkait buku ini. Ikuti dulu apa mau si penulis dan kamu akan menemukan sebuah point penting selain tema utama yang dibahas. Saya menemukan bahwa sebenarnya, gadis seperti Lana vera (Lana) adalah perempuan yang teguh pendirian. Tapi karena dorongan teman-teman sebayanya yang sudah menikah, akhirnya Lana membuka diri pada lelaki tapi ternyata lelaki yang ditemuinya bukanlah orang baik.

Well, setelah saya menyelesaikannya, saya jadi tahu, “Bersama kesulitan ada kemudahan.” Ini memang terjadi di kisah Lana. Meski kisah cintanya mencatat rekor terburuk di kantornya dan dianggap lajang yang pemilih, namun karirnya melesat. Bukankah ini yang disebut kehidupan? Ga akan ada dong orang sedih sedih mulu. Makanya saya kadang ngerasa aneh kalo ada novel yang kisahnya sedih melulu. Pasti adalah part bahagianya, satu hilang, digantikan dengan senyuman di bagian kehidupan lainnya. Tercatat di novel ini, Lana dipromosikan oleh perusahaan untuk menjadi karyawan yang dikirim ke Singapura dan New York.

Lana yang naif, dicampakkan oleh laki-laki yang dia cintai akhirnya bertemu Fabian yang perhatian, meski tengil dan suka selengekan Fabian mampu menjaga jarak dengannya. Hanya ledekannya saja yang ia lontarkan pada Lana. Fabian seakan menjaga jarak secara fisik dan inilah penyebabnya ; Fabian sakit parah dan ia harus dirawat. Penyakitnya bertambah parah, itulah yang membuat ia tak pernah mau menjalin hubungan dengan Lana meski mereka saling tertarik satu sama lain. Pasca kehilangan Fabian karena ia sakit dan memilih mundur dari hidupnya, Lana pun bertemu dengan seseorang tanpa sengaja karena urusan kantor ; Danny. Dapatkah Dannny menyembuhkan luka hati Lana?

***
Novel metropop yang menyasar pembaca berusia 25-an ke atas ini,  memang temanya blak-blakan ya, buat yang belum pernah baca metropop pasti kaget. Saya baca novel ini termasuk cepet 3-4 jam aja. Gaya bercerita Karla santai, ngalir lancar dan deskripsinya detail. Dia bisa menggambarkan setting kota New York di akhir cerita dengan baik. Karakternya kuat dan bikin pembaca ga lupa sama ceritanya meski udah menutup bukunya. 

Bahkan bisa dibilang kebetulan yang ngalir di novel ini tetap terasa natural. Seperti saat Lana bertemu dengan Danny untuk membahas kantor tapi malah ketemu dengan sahabatnya Danny. Trus, kok Danny bisa tahu Lana ada di mana saat di Bali. Padahal Bali itu luas sekali ;)) Trus juga, Danny tau alamat Fabian. Ditambah lagi, saat Lana memutuskan dengan cepat untuk menerima Danny menjadi pasangannya. Cepet banget? Tapi memang ada yang begitu sih dalam kehidupan nyata.  Jadi seperti yang saya bilang di awal, penulis sukses membuat pembaca mau menuruti logika-logika cerita yang dibuatnya.  

Di novel ini juga bertaburan dialog berbahasa inggris, karena Fabian memang orang Italia asli, lumayan bisa nambah kosakata bahasa Inggris. :)) Trus, penulisnya sepertinya paham betul dengan situasi di kantor seperti yang ditempati Lana. Mungkin ini karena riset kali ya, penulisnya juga paham tentang masakan Italia, tapi di sini segala hal beraroma italia tidak hanya sekadar tempelan, tapi menyatu dengan ceritanya.

Sukaa dengan dialog ini :
“Sulit memang dengan kondisi pergaulan saat ini untuk bisa teguh mempertahankan apa yang kita anggap  benar. Beda sedikit, langsung dianggap nggak gaul.” (halm 51)
“Promise me that you’ll find your own true love no matter  what happen. Be happy with him, Lana. Be happy for me.” (Halm 225)
“Kalau aku punya kekasih dan maut memanggilku lebih dulu darinya, sudah tentu aku tak ingin melihat kekasihku itu menghabiskan sisa hidupnya menangisi kepergianku. Aku justru  ingin melihatnya bangkit dan menjalani hidupnya  dalam kebahagiaan. Temukan cinta lain dan berbahagialah dengan cinta baru itu.” (halm 235)
Terakhir, kisah di novel ini menjadi bukti bahwa takdir pada akhirnya mempertemukan perempuan baik-baik dengan lelaki baik-baik. Bagaimana pun caranya, itulah misteri takdir jodoh masing-masing.  4 bintang untuk kisah ini. 

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital