Langsung ke konten utama

Cara Beli Ebook Bahasa Inggris Pakai Amazon Gift Card di Amazon.com


Kamu pengen beli buku bahasa Inggris murah, tapi bingung beli di toko buku mana? Coba deh kamu beli ebook bahasa Inggris di amazon.com. 


Yups…beli ebook bahasa Inggris memang jauh lebih mudah dan hemat, dibanding beli buku fisik. Soalnya, kalau beli buku cetak dari luar negeri, kita harus membayar tax bea cukai, jika barang dikirim ke rumah.


Di situs Amazon.com, kita bisa beli ebook dengan harga mulai dari 0,99 dollar bahkan bisa juga dapat gratis karena ada kindle free ebook yang bisa dibeli dengan satu klik saja. 


Oh ya, aku beli ebook di Amazon pakai Amazon gift card. Ini tuh semacam kartu hadiah yang berisi saldo untuk berbelanja di Amazon. 


Aku dapat gift card Amazon dari hadiah survei yang diadakan oleh LTI Korea. Nah, adminnya ngasih saldo 20 dollar dalam gift card Amazon. Jadi kodenya tinggal di redeem aja. 


Cara redeem Amazon Gift Card di Web Amazon.com: 


  1. Klik tombol dalam email berisi amazon gift card yang dikirim ke kamu. Emailnya akan mengarah ke web amazon. 
  2. Login dengan akun amazon kamu
  3. Klik redeem 
  4. Klik selesai.


Kalo masih bingung, kamu tinggal klik amazon.com/redeem/ untuk lebih jelasnya ya. Bisa aja sih kamu harus masukin kode yang dikasih sama penjual (misal kamu beli Amazon Gift Card di Tokopedia atau Shopee, nah sellernya kan kasih kode buat di redeem). Tapi kalau aku karena dapat email, jadi tinggal klik saja tombol di emailnya. 


Trus, aku beli ebook bahasa Inggris apa aja? 

Wah, banyak banget novel yang aku beli. Hehe


Awalnya aku bingung mau beli ebook apa. Tapi kalo saldonya nggak dipake juga bingung nih mau buat apaan. Jadi ya udah, emang jatah buat dibeliin ebook ya. Yowes aku beli ebook yang aku minati aja. Hehe





Aku beli ebook yang kisaran harganya terjangkau. Harga per judul sekitar 0,99$ - 2,99$. Aku lupa berapa nominal per item. Karena di invoice yang dikirim ke emailku tuh… cuma ada kode-kode doang sama harga, nggak ada judul bukunya. Jadi keknya harus cek sendiri di dasbor akun Amazon buat lihat history belanjanya. 


Dari saldo 20$ yang di redeem, sisa cuma 0.08$ 🤣 Keknya kalo urusan ngabisin saldo aku juaranya. Wkwk. *ya Allah abis ini kasih aku lagi saldo Amazon gift card yang banyak yaaa. Haha*





Oh iya, aku beli 16 judul ebook berbayar, dan ada 18 ebook gratisan juga. Jadi totalnya 34 judul yang ada di library Kindleku. 


Jumlah ebook Ini belum termasuk ebook yang aku udah punya dan ebook bawaan dari penjual Kindle sebelumnya. 


Aku dikasih sekitar 100 an judul ebook gratis yang dimasukin ke Kindle Basic 7 yang aku beli (dulu beli Kindle preloved harganya sekitar 450rb an lah ya)





Ini list judul ebook yang kubeli di Amazon.com : 


  1. One Last Day of Summer - Shari Low
  2. One Day With You - Shari Low
  3. Three Apples Fell from the Sky - Narine Abgaryan 
  4. The Hanging City - Charlie N. Homberg 
  5. The Durch House - Ann Patchett
  6. A Death in Tokyo (The Detective Kaga Series Book 3) - Keigo Higashino
  7. Go as a River - River Shelley Reaf
  8. Flawless - Elsie Silver
  9. The Cruise - Charles James
  10. Sweet Bean Paste - Durian Sukagawa
  11. The Promise Tree - Elisabeth J. Hobbes
  12. The Tanglewood Tea Shop - Lilac Mills 
  13. The Tanglewood Flower Shop - Lilac Mills 
  14. The Cottage in the Highlands - Julie Shackman 
  15. The Highland Lodge Getaway - Julie Shackman 
  16. Rosie's Travelling Tea Shop - Rebecca Raisin 


Kalau yang pakai gift card Amazon ini kamu bisa beli ebooknya eceran atau series (bundling). Asal jumlah saldonya cukup sih, nggak masalah. Hehe. 


Kalo saldo gift cardnya kurang, sisanya bisa bayar pakai kartu kredit/debit lho. Gampang, kan? 


Kindle Deals Ebook :  Harga Ebook Murah, Mulai 0,99$/ ebook


Btw, setiap hari ada kindle deals yang ditawarkan ke pembaca Kindle. Jadi kalo kamu minat, kamu bisa beli ebooknya di web amazon.com/ebook ya. Soalnya nggak bisa beli via aplikasi. Hanya bisa via websitenya aja. 


Hmmm…. Mungkin cara ini buat menghindari salah klik yang dilakukan pembeli kali ya. Soalnya layar di Kindle itu sensitif sama sentuhan, jadi gampang klak klik klak klik. 



Kalo salah pencet terus komplain ke CS Amazon kan bahaya. Nambahin beban kerja karyawannya aja. Wkwk. Tapi kalo beli di web kan lebih jelas kelihatan gambarnya warna warni, dan harganya berapa. Mau menulis kode kartu kredit, debit, atau pake gift card juga lebih kelihatan jelas. 


Gimana cara cari buku bagus di Amazon.com? 


Search aja judul ebook pakai keyword ini ya : kindle ebook deals today, kindle ebook deals 0,99$, editor’s picks, teacher’s picks, goodreads choice, new york times best seller, best seller book month, dll. 


Kindle Unlimited : Cuma Bayar Langganan 11,99$/ bulan, Akses Buku Terbaik Amazon Lebih Banyak! 


Oh iya, kalau kamu mau lebih hemat juga bisa langganan Kindle Unlimited atau Prime. Tapi aku belum pernah coba yang Prime. 


Yang Kindle Unlimited aku pernah coba pake akun penjual di Shopee. Bayarnya sih sekitar 45rb/bulan. Kalau langganan 3 bulan sekitar 120rb an.


Hmmm…. Tapi kalau langganan sendiri dengan bayar pakai kartu sendiri nggak bisa ya. Soalnya alamat kita kan di Indonesia. 


Kindle Unlimited hanya berlaku untuk pembaca dari US aja. Huhu. Emang ya, diskriminasi banget. Hahaha. Padahal kan enak kalo bacanya lebih hemat. Ya, kan? 


Biaya langganan Kindle Unlimited tuh… sekitar 11,99 $/bulan. Kamu bisa akses 20 buku yang ada label Kindle Unlimited. Tapi gimana dooong. Masa harus ngarang alamat rumah di US sih buat akses unlimited? Huhu 😭


Nah, kalau kamu gimana? Tertarik buat beli ebook di Amazon Kindle?  Share dong di komentar~ ❤️


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com