27 September 2020

[Resensi Buku] #About Friends - Tere Liye | Buku Kumpulan Quotes Persahabatan

 

tere liye best seller books about friendship

Judul Buku : #About Friends

Pengarang : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan kedua, April 2017

Tebal : 128 halaman

Genre : Buku Kumpulan Quotes

ISBN : 9786020342696

Rating : 4/5 bintang

Download Ebook #About Friends – Tere Liye di Gramedia Digital

 

Sinopsis Buku #About Friends – Tere Liye

Persahabatan selalu spesial. Dari sahabat terbaik selalu bersama kita hingga kapan pun. Tidak peduli meskipun jarak, sekolah, dan pekerjaan telah memisahkan. Sungguh beruntung orang-orang yang memiliki sahabat.

Buku ini memuat 100 kutipan terbaik Tere Liye tentang persahabatan. Resapi kalimatnya, milikilah sahabat terbaik, jalani persahabatan tersebut, buktikan kalian 100 kali lebih indah dibanding kutipan di buku ini.

Selamat membaca.

 

Resensi Buku #About Friends – Tere Liye

Pernahkah kamu punya sahabat sejati? Kalau iya, ada berapa sahabat sejatimu? Yang tahu kamu luar dalam. Ia yang tahu saat kamu sedih, senang, tertawa, bahagia, saat kamu sedang memendam amarah, bahkan saat kamu tidak ingin mengatakan apapun. Sahabat sejati bisa saja ia yang tak sering menghubungimu, namun tahu kamu lebih dari dirimu sendiri.

Jika kamu punya sahabat sejati, kamu pasti tahu bahwa sahabat sejati tidak dibentuk dalam sehari, melainkan ditempa oleh berbagai keadaan yang membuat kalian saling melengkapi dan kompak satu sama lain. Sahabat bukan hanya ia yang datang saat butuh, tapi ia yang tahu bahwa ia bisa berkisah banyak padamu tanpa khawatir aibnya terbongkar kepada orang lain.

Arti dan perbedaan sahabat dan teman ternyata jauh sekali ya. Sahabat sejati bisa bertingkah konyol di depanmu, bahkan tanpa perlu menyembunyikan topeng dan masalah di dalam dirinya. Dengan sahabat, kita bisa menjadi diri sendiri, tanpa perlu merasa dijudge jika kita jujur menampilkan sisi diri kita yang sebenarnya.


Baca juga : [Resensi Buku] Sungguh Kau Boleh Pergi by Tere Liye | Buku Kumpulan Sajak Cinta


Dalam buku #About Friends karya Tere Liye ini, penulis menuliskan 100 kutipan atau quotes about friendship yang bisa kamu baca di buku ini. Buku #About Friend terlihat tipis, namun isinya sangat bermakna, apalagi jika kamu meresapi dan melakukan apa yang ditulis dalam buku ini. 

Sahabat tidak dalam dalam satu hari, tapi dibentuk dengan berbagai masalah yang menempa kalian. Jadi, sayangi sahabat dan temanmu, bisa jadi merekalah yang akan memelukmu saat kamu sedang membutuhkan support.


Baca juga : [Resensi Buku] #About Love - Kumpulan Quote Cinta Tere Liye


Perbedaan Arti Sahabat dan Teman di Buku Kumpulan Quotes #About Friends – Tere Liye :

 

Teman akan selalu memberitahukan ada nyamuk di jidat kita. Sahabat sejati justru akan langsung menepuk nyamuk itu tanpa bilang-bilang.

Teman akan mentraktir kita makan. Sahabat sejati justru akan memakan dengan santai apa yang kita simpan baik-baik. Teman akan memberitahukan dia sedang bete. Sahabat sejati langsung bercerita semuanya, tumpah, tanpa peduli kita sedang ada waktu atau tidak mendengarnya.

Itulah kenapa sahabat sejati selalu special. Merepotkan kadang, menyebalkan memang, tapi selalu menyenangkan mengalaminya lagi, lagi, dan lagi.

 

Di dunia ini ada orang-orang yang memilih pergi, ada yang memutuskan tinggal.

Ada orang-orang yang melupakan, ada yang memilih mengingat. Ada orang-orang yang menyayangi, pun ada yang tidak peduli lagi. Maka, fokuslah pada yang tinggal, mengingat, dan menyayangi. Bukan yang pergi, melupakan, dan tidak peduli. Teman sejati sungguh akan selalu bersama kita. (hlm. 16)

 

Ini nasihat lama. Membagikan kesedihan kepada teman-teman terbaik yang mau mendengarkan, maka berkurang separuh rasa sedih itu.

Membagikan kebahagiaan kepada teman-teman terbaik, sebaliknya, akan menjadi berkali-kali lipat kebahagiaan tersebut. (hlm. 68)

 

Teman sejati adalah orang-orang yang masih bisa melihat kebaikan dalam diri kita, saat kita sedang bertingkah menyebalkan kepadanya.

Tapi teman palsu sebaliknya, adalah orang-orang yang tetap melihat keburukan dalam diri kita saat kita justru sedang memperlakukannya dengan sangat baik. (hlm. 71)

 

Teman akan memhamai semua kalimat kita, tapi sahabat sejati akan mengerti apa yang kita katakana lewat diam, tanpa satu patah kata pun.

Teman akan memahami arti tangis dan senyum kita, tapi sahabat sejati akan mengerti makna sesungguhnya di balik senyum dan tangis kita. Karena, boleh jadi, kita sedang menangis saat tersenyum. (hlm. 99)

 

Short Quotes di Buku #About Friends  - Tere Liye : Kutipan Favorit Tentang Persahabatan

 

Sahabat yang baik bagai tutup kaleng sarden.

Rapat menjaga aib dan rahasia kawan karibnya. Kedap udara. (hlm. 27)

 

Teman itu seperti doa-doa yang kita panjatkan.

Dan sahabat sejati adalah kata ‘amin’ di dalamnya. Melengkapi, tidak terpisahkan. (hlm. 62)

 

Sahabat sejati tidak pernah berjanji akan selalu bersama kita.

Dia tidak perlu mengatakannya, tapi dia membuktikan akan selalu ada untuk kita. (hlm. 64)

 

Sahabat sejati seperti memiliki telepati.

Bukankah sering terjadi, apa yang kita pikirkan ternyata sama persis seperti yang sedang dia pikirkan? (hlm. 89)

 

Sahabat baik adalah ketika kita melakukan hal-hal kecil bersamanya, selalu seru dan mengasyikkan.

Apalagi saat melakukan hal-hal besar bersama, seperti mengejar cita-cita itu lebih menakjubkan lagi. (hlm. 97)

 

Overall, 4 bintang dari saya untuk buku ini. Buku #About Friends ini sangat layak untuk dibaca olehmu, dan dihadiahkan kepada sahabat terbaikmu. Kamu juga bisa membaca ebook buku #About Friend – Kumpulan Quotes Persahabatan ala Tere Liye ini di Ipusnas, Google Play Book atau berlangganan Gramedia Digital. Jadi jangan baca ebook dan buku bajakan ya, karena hal itu merugikan penulisnya. Penulis nggak dapat royalty, dan penerbit dirugikan karena tidak ada penjualan. So, kamu baca buku original saja ya, baik ebook maupun buku cetak fisiknya. Nah, selamat membaca! ;) 


Baca juga : [Resensi Buku] Dikatakan atau Tidak Dikatakan itu Tetap Cinta by Tere Liye


Kamu bisa baca dan download ebook gratis #About Friends – Tere Liye di aplikasi Gramedia Digital jika berlangganan paket premium package atau fiction package. 

Pic by : https://id.carousell.com/p/buku-about-friend-by-tere-liye-136767272/

1 comment:

  1. Aku baru tau ternyata Tere Liye nerbitin buku kumpulan Quote juga yaa.. Penasaran, tp di Ipusnas harus antri dulu krna dipinjam semua. Itu di dalemnya ada ilustrasinya ga Mba? Bagus2 ga ilustrasinya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^