25 September 2020

[Resensi Buku] #About Love - Kumpulan Quote Cinta Tere Liye

buku kumpulan quotes cinta tere liye

Judul Buku : #AboutLove

Pengarang : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan kedua, Juli 2017

Tebal : 128 halaman

ISBN : 9786020361109

Rating : 4/5 bintang

Baca di Gramedia Digital


Sinopsis buku About Love - Tere Liye : 


Jatuh cinta adalah salah satu anugerah terbaik. Cinta memberi kita kesempatan untuk memahami banyak hal. Cinta juga menjadikan kita jauh lebih berani, lebih dewasa, dan bertanggung jawab. Cinta pula yang menjadikan manusia sebagai manusia. 

Masing-masing dari kita memiliki kutipan favorit tentang cinta. Satu, sepuluh atau bahkan seratus kutipan seperti yang ada dalam buku ini bisa menjadi pegangan kita dalam mencinta. 

#AboutLove merupakan rangkuman kutipan cinta terfavorit dari Tere Liye. Selamat menikmati.


Resensi Buku About Love - Tere Liye :


Pernahkah kamu membaca kumpulan kutipan cinta ala Tere Liye? Jika kamu termasuk penggemar setia novelnya, pasti kamu sudah pernah baca kumpulan quote love dalam buku About Love karya Tere Liye ini. Awal saya baca novelnya saat saya kuliah. Di toko buku tempat saya membeli buku favorit, novel Tere Liye selalu dipajang di bagian depan etalase toko. Rak itu berisi buku-buku best seller yang banyak dibeli oleh orang di bulan itu. Jadi, saya cukup sering membeli novel Tere Liye karena banyak bukunya yang saya minati. Nggak semuanya jadi favorit sih, ada juga yang belum pernah saya baca. 


Sebagian besar buku Tere Liye bertema perjuangan, kegigihan untuk menggapai impian, dan tentang cinta, baik cinta pada lawan jenis, cinta keluarga, maupun cinta pada persahabatan. Tema kesetiaan juga cukup sering dibahas di novel Tere Liye. Saya tahu ada sebagian besar pembaca yang pro kontra dengan tulisannya, bahkan ada yang terang-terangan tidak suka dengan sikapnya di dunia nyata, alias pas kopdaran. 


Well ya, saya pikir Tere Liye sebenarnya adalah sama seperti penulis lainnya, ia makhluk introvert, tapi harus keluar dari zonanya sendiri untuk mempromosikan bukunya di workshop penulisan atau di event bedah buku. Sebagai penulis, Tere Liye mungkin lebih nyaman berada di rumah, namun ada kewajiban untuk mempromosikan karyanya, apalagi jika karya itu best seller. 


So, apakah sikapnya yang menyebalkan itu karena ia tak terbiasa berhadapan dengan fansnya? Entahnya. Saya bersikap netral dengan berpikir bahwa lebih baik mencintai karya secukupnya, tanpa perlu ngefans banget. Jadi pisahkan pribadi si penulis di dunia nyata dan di karyanya saja ya. Dengan demikian kita bisa menetralisir jika ada sikapnya yang tidak disukai di dunia nyata, tidak perlu dikaitkan dengan boikot atau menolak karyanya. Novel ya novel. Sikap penulisnya itu urusan yang beda lagi. Hehe


Oiya, di buku About Love- Tere Liye ini, kamu akan menemukan lebih dari 100 quote tentang cinta. Baik cinta yang bertepuk sebelah tangan, sampai cinta diam-diam. Uhuuuyy. Buat yang lagi jatuh cinta, simak baik-baik ya quotes Love dari Tere Liye ini. Meskipun terlihat terkesan menggurui, namun kutipan cinta ini layak kok untuk direnungkan. Kadang kita butuh kacamata orang lain untuk menilai dan mengingatkan kita, apakah cinta kita masih rasional atau tidak. Jadi, cintai seseorang secukupnya, sewajarnya saja, agar tidak sakit hati nanti. 


Nah, selamat membaca! Selamat jatuh cinta dan menemukan rasa yang membuat hatimu menghangat di buku About Love karya Tere Liye ini ya. Psst, beli buku Tere Liye yang original ya, biar dia semangat nulis novel lainnya. Jangan beli buku bajakan, nanti kamu malah baca buku yang kertasnya buram fotocopian yang lakban halamannya cepet ambrol. Wekeke. Lebih baik baca di Ipusnas, Gramedia Digital, atau Google Play Book kalau kamu kesulitan menemukan buku Tere Liye yang original di marketplace. Jangan beli, baca atau download gratis ebook Tere Liye yang bajakan dan beli dengan harga murah ya. Karena hal itu adalah perbuatan ilegal ya, sayaaaang. :p


Nah, Kalau kamu, apa sudah pernah baca buku About Love karya Tere Liye ini? Share dong di komentar. ;)


"Cinta sejati selalu menemukan jalan. Ada saja kebetulan-kebetulan, nasib, takdir atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas serta berbagai perangai norak lainnya. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. Termasuk kebetulan kebetulan yang menakjubkan."

Jangan berasumsi tentang perasaan seseorang

 

"Berasumsi dengan perasaan sama saja dengan membiarkan hatimu diracuni harapan baik, padahal bisa saja kenyataannya tidak seperti itu. Menyakitkan."

"Seseorang yang paling kita lupakan boleh jadi yang mengingat kita paling banyak."

"Meskipun tidak dikatakan itu tetap cinta, bukan? Tidak akan berkurang nilainya walau satu senti. Karena sungguh, dikatakan atau tidak dikatakan, itu tetap cinta."


Ada qotes yang bertemua tentang cinta dari pandangan pertama : 

"Ketika kita sungguh menyayangi seseorang, maka perasaan itu tidak hanya menetap di hati, tapi juga di bola mata kita. Itulah kenapa saat ada seseorang yang benar-benar mencintai orang lain, maka rasa cintanya terlihat dari bola matanya. Bola mata itu menatap seribu kali lebih indah."




"Ada banyak pintu tempat datangnya rasa suka. Sebagian besar menggunakan mata dan telinga. Tapi orang-orang yang paham menggunakan pintu hatinya."

"Jika dua orang benar-benar saling menyukai, itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah di waktu yang tepat saat semua memang sudah siap. Maka kebersamaan itu bisa jadi 'hadiah' yang hebat untuk orang-orang yang bersabar. Sementara, kalau waktunya belum tiba sibukkanlah diri untuk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar atau memudar."



"Kau tahu hakikat cinta adalah melepaskan.  Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah jika itu memang cinta sejatimu, tidak peduli aral melintang ia akan kembali sendiri padamu. Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. Malah sebaliknya, berbual tentang cinta namun dia menggenggamnya erat-erat."


Kumpulan Quote Tere Liye - Quotes About Love : 

"Untuk mengetahui suasana hati seseorang kadang cukup dengan tahu dia sedang menyukai lagu apa. Dan jika lagu itu terus jadi favoritnya bertahun-tahun, maka suasana hati itu boleh jadi terus menetap bertahun-tahun menjadi kenangan."

"Menyakitkan kalau kita hanya jadi alternatif orang lain. Cuma opsi dibutuhkan karena tidak ada pilihan terbaik. Tapi tidak mengapa banyak orang yang hidup bahagia dengan kondisi tersebut. Sepanjang kita terus membuktikan kita sejatinya adalah prioritas pertama dalam hidup ini. Cepat atau lambat orang lain akan tahu hal tersebut."

pic by https://www.wattpad.com/658240836-kumpulan-quote-tere-liye-tere-liye-quote-about

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^