29 September 2020

[Resensi Buku Anak] Barbie I Can Be - A Martial Artist - Barbie Jadi Ahli Bela Diri

 

Barbie jadi ahli bela diri

Judul Buku : Barbie I Can Be : A Martial Artist (Barbie Jadi Ahli Bela Diri)

Pengarang : Mattel

Penerbit : Gramedia

Terbit : Cetakan Pertama, 2013

Tebal : 30 halaman

ISBN : 978-979-22-9174-2

Rating : 4/5 bintang

Baca via Gramedia Digital

 

Sinopsis Buku Barbie I Can Be A Martial Artist :

Barbie dan Skipper mengikuti kelas bela diri. Ternyata tidak mudah lho, menjadi ahli bela diri. Mereka harus berlatih dengan keras dan disiplin Selain itu, mereka harus sabar dan tidak mudah putus asa. Tapi, Barbie dan Skipper menjalani semuanya dengan gembira, bahkan mereka mengajak si kecil Chelsea untuk belajar bela diri.

 

Resensi Buku Barbie I Can Be A Martial Artist :

Barbie I Can Be merupakan buku seri menarik tentang berbagai profesi yang Barbie jalani. Ada 10 judul buku seri Barbie I Can Be lainnya antara lain : I can be a computer engineer, I can be an actress, I can be ballerina, I can be a Pastry Chef, I can be a baby nurse, dll.

Buku Barbie I Can Be A Martial Artist ini  berisi tentang pengalaman Barbie mempelajari ilmu bela diri. Barbie dan Skipper ikut kelas bela diri campuran yang menggabungkan bela diri dari Jepang, kick boxing, gulat, dan jui-jitsu dari Brazil.

Sensei Wil mengajarkan Barbie dan Skipper pelajaran bagaimana cara menjatuhkan lawan tanpa melukainya atau biasa disebut o-soto-gari. Teknik o-soto-gari ini hanya untuk membela diri ketika diserang penjahat. Jadi bukan melukainya.

Barbie belajar seni bela diri untuk membekali dirinya agar tetap aman. Barbie dan Skipper berlatih terus menerus hingga lulus sabuk kuning. Barbie sangat bersemangat karena ingin seperti sensei Wil yang mahir bela diri hingga lulus level sabuk hitam, level tertinggi di bela diri.

Adik Barbie, Chelsea awalnya sangat penakut. Ia tidak berani tidur sendiri saat malam hari. Itu sebabnya, Barbie pun mengajak Chelsea ke kelas bela diri untuk anak-anak. Jadi, Chelsea bisa belajar untuk berani menghadapi rasa takutnya, juga belajar untuk membekali diri dengan ilmu bela diri.

daftar seri buku barbie i can be


Buku Barbie ini disertai dengan illustrasi yang sangat cantik! Sangat Barbie banget. Haha. Visual Barbienya cantik seperti di film kartun Barbie maupun boneka Barbie yang biasa dijual di toko mainan, baik online maupun offline. Saya pikir anak perempuan pasti senang dengan karakter Barbie yang sangat princess sekali. Namun, cantik dan memesona saja tidak cukup. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan karakter Barbie di dalam buku ini. Bahwa Barbie nggak hanya sekadar modal cantik doang, tapi Barbie bisa menjadi apapun, bahkan ahli bela diri sekalipun.

Seperti yang Sensei Wil bilang,

“Seni bela diri mengajarkan kesabaran. Teruslah berlatih dan kau akan menguasai o-soto-gari.”

Nah, kalau kamu gimana? Udah pernah baca seri Barbie I can Be ini? Buku ini sangat cocok untuk anak-anak di atas usia 5 tahun. Jadi sudah bisa baca dengan lancar ya. Karena buku Barbie I Can Be ini merupakan buku illustrated book sehingga separuh dari isi bukunya berisi gambar, sedangkan separuhnya lagi berisi isi ceritanya. Jadi pembaca bisa tahu ceritanya seperti apa, dan gambaran tokohnya seperti apa.

Oiya, buku Barbie Martial Artist ini juga ada versi bonekanya lho, nama serinya Barbie Doll Martial Artist Made to Move. Kamu juga bisa nonton video unboxing dan review Barbie Martial Artist di Youtube untuk melihat gerakan bela diri yang bis dipelajari anak dari boneka Barbie ini. Buku seri Barbie I Can Be ini terbit di UK pertama kalinya, dan sekarang sudah dicetak ke berbagai bahasa lain. 

Nah, berikut 3 video review Barbie Martial Artistnya ya. 





Illustrated Book bisa menjadi jembatan anak-anak mengenal bacaan yang lebih tebal dan konflik yang kompleks seperti novel. Jadi, kalau anak-anak udah mulai suka dengan buku illustrated books ini, mereka bisa naik ke level baca selanjutnya. Nah, selamat membaca buku Barbie I Can Be – A Martial Artist ya. See you next post! ;)


No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^