Langsung ke konten utama

5 Buku Anak Yang Dibaca di Aplikasi Gramedia Digital Minggu Ini

Hallo teman-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini aku mau bahas 5 buku anak yang aku baca di aplikasi Gramedia digital 


Gramedia Digital memberikan akses gratis untuk pembaca dengan berlangganan premium package. Bayar langganannya seharga 99 rb/bulan. 


Kamu bisa download ebook gratis yang tersedia di aplikasi Gramedia Digital. Ini sistemnya kayak sewa ebook gitu. 🥰


Kamu mau download ebook sebanyak apapun terserah. Selama masa berlangganannya masih berlaku, berarti kamu bisa baca ebooknya. 


Kalau sudah habis masa berlangganannya, nanti ebooknya nggak bisa diakses lagi. Jadi, ini kayak minjem ebook gitu sih. Hehe. 😁


Nah, judul bukunya apa aja? Aku bakal bahas di artikel kali ini. Simak ya! 🥰



Rekomendasi 5 Buku Anak Yang Dibaca Minggu Ini di Aplikasi Gramedia Digital 


1. Super Hafidz 


Buku anak Super Hafidz ini berkisah tentang seorang anak bernama Hafidz. 


Hafidz mendapat tugas dari sekolah untuk memakai kostum pahlawan. 


Nah, dia bingung mau pakai kostum apa. Jadi, dia pun mempertimbangkan berbagai pilihan. 


Saat sedang di jalan, Hafidz menolong seorang untuk menyebrang jalan. Selain itu, dia juga menemukan dompet yang akhirnya dikembalikan pada pemiliknya. 



Endingnya, Hafidz pun paham bahwa integritas dan nilai kebaikan harus diusahakan. Meski dia masih anak-anak, tapi dia bisa membantu orang lain. 


Pahlawan nggak harus pakai kostum, bisa saja dia orang biasa yang benar-benar tahu kapan harus menolong orang lain. 


Tak perlu kostum. Tak perlu pangkat. Rasulullah mengajarkan siapapun bisa menjadi pahlawan secepat kilat. Menyingkirkan duri di jalan, memberikan bantuan, atau berani bertindak penuh kejujuran. Maka siapapun bisa menjadi pahlawan.


2. Jagung Bakar Naga Mungil 


Buku anak Jagung Bakar Naga Mungil  ini berkisah tentang naga mungil yang hobi membakar apa saja yang ada di hadapannya. Soalnya, nafas naga mengeluarkan api. 


Nah, masalahnya, naga ini membakar semua barang yang ada di depannya, salah satunya adalah rumah. 


Teman-teman naga pun meminta naga untuk membakar jagung di dekat sungai. Biar apa? Biar nggak kebakaran. Wkwk. Masalahnya, nggak ada yang mau dekat-dekat naga saat dia memakai api. 



Akhirnya naga pun menggunakan kekuatannya dengan bijak saat dia bisa membakar jagung sendiri untuk dimakan teman-temannya. 


Buku anak ini unik dan lucu. Ilustrasinya super cute dan bikin nggak tega buat marahin si naga walau dia bikin ulah. Haha. 


Oiya, buku anak Jagung Bakar Naga Mungil ini bilingual, ditulis dalam 2 bahasa jadi anak-anak bisa belajar bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia sekaligus. 


3. The Princess and The Forest Fire


Buku anak The Princess and The Forest Fire ini berkisah tentang seorang putri yang lebih suka menggunakan teknologi modern untuk mengembangkan kerajaannya. 


Dulu, semua hewan dan peri bekerja bersama dan mendapatkan pekerjaan dari kerajaan. 


Sekarang, setelah terjadi modernisasi, banyak pekerjaan yang diambil robot. Semua hewan dan peri terkena imbasnya. 


Suatu hari terjadi kebakaran hebat di hutan kerajaan. Tapi, mobil pemadam tidak bisa menjangkau hutan. 


Lalu, semua hewan pun berusaha untuk memadamkannya. 



Well... barulah pada saat itu, sang putri tahu bahwa hewan pun tetap bisa bekerja seperti dulu, jadi sekarang putri tetap mempekerjakan hewan untuk pekerjaan lain. 


"Setelah kejadian itu, sang putri lalu mengembalikan semuanya seperti sedia kala. Karena dia sadar bahwa dengan bekerjasama, ada banyak hal yang bisa dikerjakan."


Buku anak ini seru dan bikin anak-anak jadi tahu bahwa modernisasi harus tetap seimbang, tanpa meninggalkan sisi kebaikan.


4. The Fruit Seller and The Pearl


Buku anak The Fruit Seller and The Pearl karya Arleen Amijaya ini berkisah tentang seorang penjual buah yang sangat jujur. Dia menemukan mutiara yang terjatuh di kedai buah miliknya. Udah nungguin beberapa lama, nggak ada satu pun orang yang mengaku memiliki mutiara itu. Jadi dia lapor ke petugas jaga (semacam polisi). 


The Fruit Seller and The Pearl


Nah, barulah ada yang ngaku kalau itu miliknya. Ternyata, mutiara itu milik Putri Raja. Karena kejujurannya, penjual buah pun mendapatkan pekerjaan yaitu mengirimkan buah ke kerajaan setiap hari. 


Jadi, apakah kejujuran akan membuahkan hasil? 


Buku anak ini memgajarkan pentingnya kejujuran dan kerja keras. Selain itu, tidak mengambil milik orang lain. 


Kalau kamu gimana? Pernah baca buku ini?


5. Ransel Ajaib Ana


Buku anak Ransel Ajaib Ana ini berkisah tentang Ana yang punya ransel berisi barang-barang serba guna. 


Setiap kali ada teman atau keluarga yang membutuhkan, Ana selalu siap membantu dengan membuka isi tas ransel ajaibnya. 


Pasalnya, barang-barang yang dibutuhkan itu selalu ada di tas ransel Ana. Misalnya saja butuh gunting, kotak P3K, alat jahit, kertas origami, dll. 


Nah, buku anak Ransel Ajaib Ana ini mengingatkanku dengan kantong ajaib di film kartun Doraemon.


Idenya unik sih, tapi menurutku anak-anak nggak perlu bawa tas ransel besar berisi semua barang. Harusnya sih, bawa barang seperlunya aja ya? 




Kalau ranselnya terlalu berat, nanti malah berat tas itu membebani pundak anak. Apalagi mereka sedang masa pertumbuhan. Takutnya malah badan anaknya jadi pendek *eh gimana deh 😅


Well... ya... namanya juga cerita di buku anak ya. Realistis atau nggak, suka-suka penulisnya. Hehe


Jadi, kalau menurut kamu gimana? Perlu nggak anak-anak bawa pritilan yang banyak buat ditaruh di ransel sekolah?



Semoga rekomendasi buku anak yang aku baca pekan ini bisa membantu kamu menemukan buku anak favorit. 


Buat kamu yang mau baca ebooknya, kamu bisa akses gratis di aplikasi Gramedia Digital dengan berlangganan versi premium package. 


Selamat membaca yaa! ❤️


Baca juga : 

Rekomendasi 5 Novel Romance Yang Bisa Dipinjam di Aplikasi Ipusnas

5 Rekomendasi Buku Anak Terbaik di Aplikasi Ipusnas

9 List Rekomendasi Buku Anak Best Seller yang Bisa Dibaca Gratis di Aplikasi Libby


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Gadis Kretek by Ratih Kumala

  Judul Buku : Gadis Kretek Pengarang : Ratih Kumala Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019 Tebal : 275 halaman ISBN : 978-979-22-8141-5re Rating : 5 bintang Genre : Novel Sastra Indonesia Harga Buku : Rp 75.000 Baca Ebook Gadis Kretek pdf di Gramedia Digital Beli novel Gadis Kretek di Shopee (klik di sini)

[Resensi Buku] Sang Keris - Panji Sukma

  Sang keris Judul : Sang Keris  Pengarang : Panji Sukma Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan Pertama, 17 Februari 2020  Tebal : 110 halaman Genre : novel sejarah & budaya ISBN : 9786020638560 Rating : 4/5 ⭐ Harga buku : Rp 65.000 Baca ebook di aplikasi Gramedia Digital ❤️❤️❤️

Resensi Buku Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold) by Toshikazu Kawaguchi

  Judul   Buku : Funiculi Funicula Judul Asli : Kohii No Samenai Uchi Ni (Before The Coffee Gets Cold) Pengarang : Toshikazu Kawaguchi Alih Bahasa : Dania Sakti Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Terbit : Cetakan kedua, Mei 2021 Tebal : 224 halaman ISBN : 9786020651927 Genre : Novel Fantasi - Jepang Rating : 4/5 bintang Harga Buku : Rp 70.000 Baca via Gramedia Digital Beli buku Funiculi Funicula di Gramedia.com