29 December 2021

[Resensi Buku] Kisah Tanah Jawa - Unit Gaib Darurat

 

Kisah tanah jawa series


Judul buku : Kisah Tanah Jawa - Unit Gaib Darurat 

Pengarang : @kisahtanahjawa

Penerbit : Gagas Media

Terbit : Cetakan Pertama, 2019

Tebal : 154 halaman

ISBN : 978-979-780-951-5

Genre : kumpulan cerita horor

Rating : 4/5 ⭐

Harga buku : Rp 66.000


❤️❤️❤️



Sinopsis Buku : 


Suatu malam, sepasang suami-istri yang menantikan kelahiran anak pertama, sedang mencari perlengkapan bayi.


Tiba-tiba sang istri merasakan sakit yang luar biasa di perutnya.


Setelah bersusah payah mencari bantuan, sang suami akhirnya menemukan sebuah rumah sakit. Persalinan yang dibantu empat perawat dan seorang dokter berjalan dengan lancar.


Namun, tidak ada tegur sapa apalagi ucapan selamat dari paramedis itu. Semuanya diam seribu bahasa.


Keesokan harinya, hal tak terduga terjadi. Rumah sakit yang terlihat normal di malarm hari, berubah menjadi bangunan rumah sakit tua yang lama tak terpakai.


Kisah di atas sempat ramai diperbincangkan. Lewat buku


Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat ini, kita diajak oleh dokter keturunan Belanda bernama Frederich untuk menelusuri sejarah rumah sakit yang terkenal keangkerannya itu.


Apa saja yang pernah terjadi di sana? Semuanya akan terjawab di tiap halaman buku ini.


❤️❤️❤️


Resensi Buku : 


❤️Kisah Tanah Jawa : Unit Gaib Darurat❤️


Baca buku series Kisah Tanah Jawa ini beneran bikin merinding kalau divisualkan. Untungnya bacanya nyicil dan nggak liat ilustrasinya. Heuheu 


*pas baca ilustrasinya ditutupin pake telapak tangan satunya πŸ˜…


Akhirnya aku bisa kelarin baca bukunya, meskipun sempat berhenti. Dalam buku ini, ada seorang dokter gaib yang membantu persalinan seorang perempuan di RS Blitar yang terkenal angker. 


Rumah sakitnya sudah kosong dan tidak terpakai, bahkan bisa dibilang terbengkalai. Bagian bangunan sudah diratakan dengan tanah. Tapi hawa mistisnya masih terasa. 


Rumah sakit Blitar dulu dipakai untuk membantu korban perang zaman Jepang. Dokternya kelahiran Belanda dan jadi korban keganasan tentara Jepang di masa penjajahan. πŸ˜₯


Banyak jeritan, tangisan, ketakutan, kecemasan yang terserap dalam bentuk energi negatif. Energinya mengendap di RS. Makanya RS Blitar terkenal angker sampai sekarang. Penulis buku ini menyebutnya dengan residual energi. 




Dokter Fredrick mati karena kekejaman Jepang, tapi jin qarinnya masih ada dan terjebak di dua dunia. Katanya sih jinnya bingung dan kadang masih ngerasa dia bekerja sebagai dokter, makanya sempet nolong perempuan yang melahirkan. 


Selain dokter Fredrick, ada jin-jin lainnya, salah satunya kakek tua penghuni sumur, suster-suster yang you know lah bentuknya kek apa. Ga usah disebutin di sini πŸ˜…


Mereka yang merupakan jin qarin dari korban perang yang mati penasaran minta didoakan agar bisa tenang. 


Ya begitulah~


Btw, ada anak laki-laki yang lahir di rumah sakit Blitar dan diikutin mulu sama jin dan hantu penghuni RS. Bahkan sampai dewasa juga dia sering dimimpiin terjebak dalam RS dan nggak bisa pergi. 


Makanya saking penasarannya akhirnya didatengin RS itu. Trus dia naruh boneka yang ada di bawah kolong ranjangnya ke tepi jendela RS yang sudah usang. Eh, habis pulang malah ibunya meninggal. Horor banget nggak, sih? 


Tapi anehnya, anak itu malah ngerasa kalau dia akhirnya terbebas dari ketakutan dan tekanan akibat ucapan ibunya yang selalu menyudutkannya karena dia jadi anak indigo. Padahal ya bukan salah dia juga bisa jadi anak indigo yang bisa lihat hantu. 


Anak itu merasa tiap kali dia melihat hantu dan cerita ke ibunya, dia selalu disalahkan. Katanya itu halusinasi aja, nggak usah digubris. Tapi nyatanya gangguan itu terus datang. Makanya dia penasaran kenapa sering diganggu gitu. Ternyata asalnya dari rumah sakit angker itu. 


Pokoknya banyak cerita horor seputar penghuni RS itu. Sampe akhirnya RS pun terbengkalai. 


Denger-denger RS-nya bakalan dibangun ulang dan dibikin kampus. Tapi kalau dibikin ulang pun harusnya ada relokasi untuk para hantu di sana, karena kalau nggak pasti mereka masih mengganggu karena residual energinya masih tersisa di tempat itu. 


Soalnya selain sumur tua, ada juga bangunan yang masih tersisa di sana. Bahkan ada pohon beringin yang cukup berumur alias udah tua. So, serem juga ya. Hehe


❤️Btw, ada yang ngikutin kisah tanah jawa juga? Gimana kesannya? Share dong di komentar. Hehe


Bukunya dikasih @tiyas.vika. Makasih yaaa πŸ˜„


🌼🌼🌼

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^