14 Desember 2021

[Resensi Komik] Colors! Vol 2 - Nakajima Yuka

 

Komik jepang m&c

Judul Buku : Colors! Vol 2

Penulis : Nakajima Yuka

Penerbit : m&c! 

Terbit : 2017

Tebal : 192 halaman

Genre : komik remaja 

ISBN : 978-602-4282776

Rating : 4/5 ⭐

Harga : Rp 25.000

Beli komik jepang di Gramedia.com



❤️❤️❤️



Sinopsis Buku : 


Di depan semua orang aku adalah seorang putri yang elegan. Padahal sebenarnya aku seorang Otaku penghayal idola. Hingga akhirnya aku tinggal di sebuah share house khusus untuk artis! Ditambah lagi aku jadi manajer mereka! Dengan begini, selama 365 hari 24 jam aku akan terus bersama mereka. Jantungku takkan berhenti berdebar-debar!


❤️❤️❤️

Resensi Buku : 


Dari penampilan luarnya, Mafuyu Jonouchi terlihat bagaikan putri yang elegan, padahal sebenarnya dia adalah seorang Otaku pecinta dan pengkhayal idola. Akhirnya Mafuyu tinggal bersama Sky Chain, grup idola yang dikaguminya!


Mafuyu menyembunyikan kekagumannya supaya tidak ketahuan sebagai penggemar berat mereka.


Lalu, bagaimana Mafuyu mampu menjalani hari-harinya ketika khayalannya berada diluar kendalinya?


❤️❤️❤️


Idol grup Sky Chain yang terdiri dari tiga cowok bernama Haruma Kamisono, Akito Kuchiba, dan Natsume Hayami menempati share house bernama Color. 


Pemilik rumahnya yang bernama Juri mengajak Mafuyu saat melihat ia duduk sendirian setelah diusir dari rumah karena ketahuan menjadi Otaku. 


Sekarang, Mafuyu mendapat tugas menjadi manajer grup idol dan mengurus keperluan Sky Chain. 


Dalam komik Color! Vol 2 ini, pembaca akan disuguhkan cerita keseharian Mafuyu membantu para idol menghadapi penggemar fanatiknya, juga mengurus segala keperluan mulai dari latihan koreografi dan menyanyi lagu baru, mencari penari latar pengganti, mengurus izin tidak jadi manggung karena demam, menjadi partner latihan drama, hingga menyiapkan makanan lezat dan bergizi. 


Banyak juga ya tugas manajer seperti Mayufu. Hehe. Sebenarnya, Mafuyu sendiri tidak pede dengan kemampuannya, bahkan kadang ia merasa khayalannya meledak-ledak saking antusias karena bisa melihat idol kesayangannya tampil di depan dirinya saat latihan. Itu membuatnya takut.


Merasa sedekat itu dengan idola adalah sebuah impian bagi setiap fans. Tak terkecuali gadis yang aslinya putri elegan ini. Itulah sebabnya Mafuyu kadang bersikap di luar kendali saking ngefansnya. 😆


Ada beberapa adegan yang bikin saya ketawa waktu inget kelakuan Mafuyu yang lucu dan spontan. Misalnya waktu bawa bekal ke tempat konser. 


Awalnya Mafuyu menunggu sambil berdebar-debar. Tapi saking excitednya malah bikin dia nggak bisa lihat penampilan, karena tiba-tiba badannya ketabrak sutradara.  😅 


Gara-gara itu, Mafuyu jatuh terjerembab dan bekalnya jatuh. Meski nggak berceceran, tapi isi di dalam kotaknya udah kecampur nggak karuan. 😥


Pas pulang dari konser, Mafuyu ngasih bekal itu karena mereka berlima, termasuk Juri sangat kelaparan. Eh, kata Haruma makanannya enak. Meskipun bentuknya sudah berantakan. 😂


Ada juga adegan sedih waktu Mafuyu sadar kalau ia hanya manajer dadakan yang sebenarnya nggak terlalu dibutuhkan di stasiun tv. Ia sadar posisinya di mana. Ia sadar bahwa nggak mungkin bisa sedekat itu dengan idolanya.


"Kenapa air mataku mengalir? Padahal dari awal aku sudah tahu. Aku terlalu banyak berkhayal, jadi nggak bisa membedakan mana yang mimpi dan kenyataan. Aku harus mengatakannya pada diriku sendiri... Aku... tak semestinya mendekati mereka."


Tapi meski baru banget jadi manager, member Sky sangat mengapresiasi Mafuyu. Bahkan mereka minta Mafuyu bisa tampil bareng di panggung. Sayangnya, itu nggak terjadi karena dilarang produser. 


"Terima kasih. Meski dunia tempat tinggal kita berbeda, meski aku berada di balik bayangan lampu sorot. Semua menengok ke arahku dan mengulurkan tangan. Aku jadi merasa sangat dekat dengan mereka."



Ada juga adegan-adegan lawak ala Mafuyu. Misalnya waktu dia ngumpetin paket yang dibelinya. Biar nggak ketahuan beli apa, aslinya mah borong merch idol kesayangan dong. Malah, nggak tanggung-tanggung,  belinya banyak sekalian, berkardus-kardus gitu. Wkwk 🤣



Bahkan yang paling lawak ada lagi. Waktu Mafuyu salah tingkah karena mengurus Haruma yang demam. Eh, dia malah mikirin khayalan yang aneh-aneh, bahkan sempat bikin pernyataan cinta ke Haruma. Gara-gara itu, besoknya dia demam. Trus dia ngira kena hukuman dari kejadian sebelumnya. 😅


Menurutku komik Colors! ini seru. Sama kayak covernya, warna warni dan bikin happy. Meskipun karakter tokohnya beda-beda, bahkan nggak ada yang sama. Tiap orang punya karakternya sendiri yang bikin beda, meskipun kalo dilihat sekilas penampilannya mirip ya. 


Oh iya, seperti biasa, ada part cerita lain kalau komiknya udah kelar. Tapi kali ini bagian tambahannya yang berjudul Thank You ini bukan bahas anggota member Sky Chain, Juri dan Mafuyu. Tapi bahas orang baru. 


Namanya Sakuta dan Himukai, kakak adik yang saling melindungi saat ada temannya yang  membully Himukai di tepi pantai. Part ini bikin mewek deh, soalnya kakak adik ini saling mendiamkan satu sama lain sebelum ada kejadian di pantai. 


"Terima kasih ya... Hubungan Kakak beradik itu terasa dekat  tapi juga terasa jauh. Memang sulit digambarkan, tapi pada akhirnya pasti bisa saling berpelukan."


Overall, saya suka komik Colors! Vol. 2 ini. Kisahnya bikin keinget grup idol Jepang dan Korea yang suka dikuntit fans garis keras. 


Kalau di Jepang ada fans Otaku yang suka tingkahnya aneh-aneh. Kalau di Korea ada fans yang disebut Sasaeng. 😐


Ya, balik lagi, namanya fans kadang suka ajib tingkahnya. Ngiranya idol hanya milik dirinya, padahal bagi idol itu sendiri berjuang untuk berlatih dan hidup normal aja udah sebuah perjuangan. Ditambah konsekuensi jadi artis, ada aja para fans yang suka menguntit kemana-mana. Bikin horor aja deh. Heuheu 😐


❤️❤️❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. ^_^